Indonesia memang sedang menggandrungi Jepang dalam berbagai aspek. Mulai dari anime, kuliner, budaya, musik, hingga wisata. Mungkin kamu sering kan lihat destinasi hits yang ‘mencontek’ Jepang seperti Taman Jinja di Bali, ataupun The Onsen Hot Spring Resort di Batu, Malang. Nggak cuma itu, kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang pun makin meningkat. Makin ‘gandrung’ deh warga Indonesia dengan Jepang.

Hal ini tentu sah-sah aja dan nggak ada masalah. Hubungan antar dua negara pun makin membaik dan kian bersahabat. Harapan traveler sih, makin banyak tiket penerbangan murah baik dari Indonesia ke Jepang maupun sebaliknya, sehingga saling mengenal dengan baik. Biar kamu bisa jalan-jalan ke Jepang juga. Iya nggak?

Misal kamu pengen banget ke Jepang dan belum ada budgetnya, kamu bisa main ke Cirebon karena ada replika Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji dong

setu patok via www.instagram.com

Advertisement

Jika dilihat secara sekilas, mungkin kamu akan mengira foto ini diambil di Jepang atau paling tidak di luar negeri. Tempat ini mirip Danau Kawaguchiko dengan Gunung Fuji sebagai latar belakangnya yang begitu tampak gagah. Namun kamu harus mengecek ulang karena lokasi ini berada di Cirebon. Lokasi ini berada di Setu Patok, sebuah danau yang cukup luas dan berada di Desa Mundu, Cirebon. Danau Setu Patok ini sendiri mempunyai luas 175 hektar lho. Luas banget kan? Jika di Kawaguchiko ada Gunung Fuji, di Setu Patok ada Gunung Ciremai. Barangkali yang membedakan cuma saljunya aja. Toh kalau di musim panas juga nggak ada salju di Fuji.

Danau Kawaguchiko sendiri adalah ikon pariwisata di Jepang dengan pemandangan Gunung Fuji yang mengagumkan

danau kawaguchiko via www.instagram.com

Danau Kawaguchiko adalah danau yang terletak di distrik Fuji-go-ko, di kaki Gunung Fuji, prefektur Yamanashi. Danau seluas 6,13 km persegi. Danau ini jadi yang terluas kedua setelah Danau Yamanakako yang juga berada di kaki Gunung Fuji. Pemandangan alam danau Kawaguchiko dengan Fuji di belakangnya memang cantik banget sih. Tak heran, destinasi ini adalah favorit turis yang berkunjung ke Jepang. Danau ini pun bisa dinikmati keindahannya dengan berbagai cara, mulai dari naik kapal menyusuri danau, duduk di tepian danau, hingga naik Ropeway untuk menyaksikan danau ini dari atas.

Mirip dengan danau Kawaguchiko, Setu Patok jadi tempat yang cocok untuk menikmatu matahari terbenam atau sunset. Nongkrong di sini pas sunset syahdu banget sih

setu patok cirebon via www.instagram.com

Kalau pengen mengunjungi Kawaguchiko dan belum cukup duitnya, mending mampir ke Setu Patok di Cirebon. Kalau cuaca cerah mirip banget sama danau di Jepang tersebut. Memang sih, Setu Patok nggak terlalu terkenal sebagai tempat wisata. Meskipun begitu, pemandangan danau saat sunset sangat indah sih di Setu Patok ini. Nggak cuma itu, ada kapal-kapalan dan wahana wisata air juga di sana. Ya itung-itung ke Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji versi low budget. Hehehe.

Advertisement

Yuk ke Setu Patok Cirebon, liburan lokal berasa ke Jepang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya