Banyak yang bilang kalau foto yang bagus itu tergantung pada obyeknya. Kalau obyek atau latarnya bagus, maka diyakini hasilnya akan bagus pula. Banyak juga yang bilang foto bagus dihasilkan dari kamera yang bagus, dan juga editan yang bagus. Tapi itu semua belum tentu benar. Bagi fotografer, ada banyak unsur yang membuat sebuah karya bisa berkualitas. Nggak cuma latar belakang atau kameranya, tapi juga angle yang dipilih ataupun proses penyampaian pesan dari suatu foto itu jauh lebih penting

Gilmar Silva, seorng fotografer profesional tidak pernah menganggap latar belakang atau background foto yang buruk akan menghasilkan foto yang tidak bagus. Ia membuat project bertajuk LOGAR X FOTO yang berarti latar belakang dibandingkan dengan foto yang dihasilkan. Proses menghasilkan karya foto dari kamera, proses editing sampai bisa dinikmati juga butuh waktu yang tidak sedikit. Dari sini, kamu bisa belajar, bahwa seburuk apapun latar belakang sebuah foto, proses kreatiflah yang akan membuat sebuah foto jadi istimewa.

Advertisement

Dilansir dari situs hiburan Boredpanda, yuk simak 9 foto LOGAR X FOTO dari Gilmar Silva!

Efek cipratan air benar-benar diciptakan dari cipratan air sungai yang kotor ini. Nggak nyangka ‘kan hasilnya bisa begini?

perhatikan efek cipratan air via www.boredpanda.com

Proses pencahayaan yang unik akan menghasilkan suatu karya yang menarik. Latar belakang perpustakaan pun terasa magis ‘kan?

karya yang menakjubkan via www.boredpanda.com

Komposisi air dan awan selalu jadi unsur yang mudah untuk diedit dan dikenai proses kreatif. Ibu hamil ini jadi tampak bagaikan model bukan?

air dan awan via www.boredpanda.com

Kadang kita lupa bahwa barang-barang sederhana di sekitar kita bisa sangat menunjang kualitas foto yang dihasilkan. Tentu dengan sedikit sentuhan Photoshop dong ya…

properti sederhana via www.boredpanda.com

Siapa sih yang kepikiran foto dengan cahaya lentera di bawah pohon mangga? Kadang lingkungan sekitar yang terkesan ‘biasa aja’ ini bisa jadi latar foto yang mengagumkan, seperti foto ini

properti lampu

Efek cahaya sangatlah penting dalam karya fotografi. Lampu mobil yang gemerlapan bisa jadi latar foto yang eksotis jika kreatif dalam membidik angle yang tepat. Cobain deh!

pencahayaan yang oke via www.boredpanda.com

Kalau kreatif, kubangan air kotor pun bisa jadi medium yang menyenangkan untuk menghasilkan karya fotografi! Salut untuk Gilmar Silva

kubangan

Foto kekinian dengan ombak di tepi pantai pun bisa dilakukan asal punya konsep fotografi yang jelas. Memangkarya foto yang unik tak pernah dihasilkan dengan proses mudah!

foto kekinian via www.boredpanda.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya