Sekarang ini mendaki gunung bukan lagi dianggap sebagai aktivitas ekstrem yang butuh nyali dan persiapan besar. Dulu, orang-orang pergi ke gunung buat nyari ketenangan sekaligus berbagi waktu dengan alam. Kalau sekarang, kebanyakan muda-mudi mulai berbondong-bondong mendaki gunung demi mengejar foto yang bagus buat di-upload ke sosial media.

Bicara soal pendakian dan sosial media, sekarang ini kita nggak cuma bisa melihat gunung-gunung yang indah di sosmed, tapi juga kreasi kocak dari segelintir orang yang dengan sengaja mengedit foto pendakian mereka. Berikut ini, Hipwee akan kasih liat beberapa foto kocak bertema kemacetan kendaraan di gunung. Ya mungkin mudik juga sampai ke gunung kali ya. Disimak ya, Gaes!

Kemacetan panjang ternyata nggak cuma terjadi di Brexit, tapi juga di Pasar Bubrah Gunung Merapi.

Waduh! Pasar Bubrah Merapi ikutan macet via www.instagram.com

Saking ramainya Gunung Prau, bis pun rela memperluas trayek ke sana demi cari penumpang.

Keindahan Gunung Prau emang mempesona via www.instagram.com

Sekarang gunung mulai ramai, tukang tahu bulet sampe bela-belain dagang di tempat kemping.

Kalo udah ada tahu bulat, nggak perlu lagi deh bawa bekel banyak-banyak via www.instagram.com

Kalau Gunung Rinjani jadi tempat wisata, mungkin pas libur Lebaran akan ada wahana banana boat kayak gini kali ya.

Advertisement

Keliatannya seru juga kalo bisa main banana boat di Danau Segara Anak via www.instagram.com

Bemo pun sekarang ada di gunung. Lumayan bisa numpang ke puncak kalo udah nggak kuat jalan.

Bemo jalan dari Jakarta ke kaki gunungnya aja belum tentu kuat, apalagi ke puncaknya via www.instagram.com

Kemacetan pas mudik lebaran masih menghantui. Sampe-sampe buka tenda masih banyak mobil yang antri.

Daripada terjebak macet, mending terjebak di hatimu via www.instagram.com

Lagi santai di Gunung Merbabu tiba-tiba ada kapal lewat. Udah kayak lagi main-main di pantai aja.

Agak ngaco sih idenya, tapi tetep keren via www.instagram.com

Nggak perlu susah-susah manjat ke Puncak Garuda di Gunung Merapi. Sekarang bisa naik helikopter.

Berfoto di Puncak Garuda pake helikopter via www.instagram.com

Kalau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru jadi tempat wisata kayak Rinjani, mungkin akan begini gini jadinya.

Seru ya naik bebek-bebekan bareng pacar di Ranukumbolo via www.instagram.com

Kalau Transjakarta sampe ke Semeru, mungkin tiap weekend akan rame kayak Ancol atau Ragunan.

Coba deh bayangin gimana kalo ada halte transjakarta di Semeru via www.instagram.com

Gimana, kocak kan? Haha. Kalau kamu punya ide, nggak ada salahnya kamu upload ke Instagram biar orang-orang yang lihat bisa terhibur. Oiya, foto-foto ini diambil dari akun Instagram @mountainparody. Kalau udah upload ke Instagram, jangan lupa kasih hastag #MountainParody ya. Kali aja fotomu bisa di-repost dan di-like banyak orang.