Di Balik Foto Instagram yang Kece, Ternyata Begini Cara Bikinnya. Cukup Pakai Alat yang Ada di Rumah!

Tips Fotografer untuk Pemula

Media sosial yang paling hits di era sekarang adalah Instagram. Jutaan foto terunggah setiap harinya dan meramaikan linimasa. Banyak sekali foto-foto menarik dan instagramable yang bikin banyak orang terpesona. Lalu, kini banyak orang belajar fotografi dan kian mahir bermain angle dan juga editing. Masa kamu nggak pengen belajar juga?

Advertisement

Dilansir dari Boredpanda, fotografer dari Calipatria, Calob Castellon, mengungkap tutorial cara bikin foto Instagram yang hits. Ternyata nggak mesti foto yang bagus dibuat di studio mahal atau dengan properti yang mewah. Calob Castellon mengajarkan ilmu dan tekniknya buat kamu semua pembaca Hipwee. Yuk simak!

Bermodal glitter dan pencahayaan dan sedikit mengulik angle yang tepat, jadilah foto mengagumkan yang bikin pengen ikut nyobain. Sederhana ya ternyata!

bikinnya cukup sederhana ya via www.boredpanda.com

Sobek bantal bekasmu yang sudah tidak terpakai. Jadikan alas untuk foto sehingga membentuk seperti gumpalan awan. Wah bisa dicoba nih!

kapuk jadi gumpalan awan via www.boredpanda.com

Advertisement

Bikin foto saat pagi hari, ketika mentari akan naik. Ini adalah golden moment untuk fotografi. Dengan latar belakang tanaman dekat rumah pun bisa jadi foto keren ala selebgram. Semua orang bisa kok foto begini

simpel ya via www.boredpanda.com

Datang ke toko furniture dan carilah jendela model begini. Kalau udah dapat segera jepret-jepret deh. Siapa sangka di balik layarnya begini doang? Hehehe

nggak nyangka ya? via www.boredpanda.com

Pake wallpaper TV pun ternyata bisa lho. Foto berlatar cahaya TV justru punya semakin terlihat modern dan tetap cantik

wallpaper TV bisa berguna begini ya via www.boredpanda.com

Advertisement

Kalau ini cocoknya buat traveler sih, gayanya sih mesin teleporter yang bisa mindahin ke tempat tertentu. Eh taunya ambil fotonya di mesin ATM. Kok ya kepikiran ya?

ternyata di atm doang via www.boredpanda.com

Besok langsung praktekin di mall ah, iseng-iseng motret di tempat jual elektronik dan TV. Kalau hasilnya oke begini siapa yang nggak kepengen ‘kan?

cakep banget via www.boredpanda.com

Terlihat sangat kekinian dengan cahaya berpendar di muka. Padahal asal cahaya itu dari layar HP doang. Lucu banget sih foto begini

disinarin pake hp doang via www.boredpanda.com

Buat traveler cocok nih, foto dengan background milkyways dan bintang-bintang di langit. Cukup modal TV layar datar dengan wallpaper milky ways. Jadi deh!

backgroundnya kece via www.boredpanda.com

Katalog warna (entah warna cat atau apalah) bisa jadi background yang kece banget kalau dipadukan dengan model yang enak dilihat. Simpel banget ‘kan?

modal katalog warna cat doang via www.boredpanda.com

Oke-oke, ternyata teknik fotografinya tidak terlalu sulit dan bisa ditiru. Namun, masalahnya editing-nya yang sulit. Ya udah yuk kita belajar motret dengan sederhana dan editing dengan effect yang luar biasa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE