Fenomena Meme Para Pendaki Alay di Puncak Gunung yang Bikin Sebal. Kamu Boleh Ngakak, Juga Boleh Kesal!

Kegiatan outdoor (trekking) di tanah air beberapa tahun terakhir seperti telah menjamur. Berawal dari beberapa foto di beberapa media sosial yang menunjukkan keindahan alam, hingga buku dan film soal gunung yang menggiurkan, membuat semua orang berbondong-bondong ingin naik gunung.

Advertisement

Tapi, tunggu dulu. Fenomena pendakian ini belum selesai. Fenomena baru segera menyusul. Ya, fenomena “salam mdpl” alias foto bertuliskan salam dan segala macam dari puncak gunung. Nah, kali ini Hipwee Travel pengin bongkar fenomena yang nge-trend sejak dua tahun belakangan ini. Berikut ini meme dari fenomena “salam mdpl” dan reaksi para netizen yang bikin ngakak! Yuk, disimak! haha

Indonesia memang indah! Pendaki ini nggak sepenuhnya salah.

gugu

Yoih, ndaki bareng nanti, ya! via ahmadpajalibinzah.blogspot.com

Ya, Indonesia memang indah, Gaes. Salam dari Gunung Cikuray ini benar adanya.

Nah, mending mendaki gunung yang indah, daripada mamerin gunung. Pamer doang! #eh

Betul! Cewek yang suka mendaki gunung memang lebih baik, daripada yang suka mamerin gunung! Foto gunung, maksudnya. Gunung beneran, lho!

Advertisement

Selain panorama yang memesona, di puncak gunung kamu juga bisa nonton Ultraman berantem lawan monster jahat! Seru!

aog

Engg… via www.instagram.com

Ada beneran nggak, ya? Engg..

Setelah lelah nonton Ultraman berantem, kamu bisa pesan bubur ayam juga loh. Ini namanya halusinasi!

ghdig

Bubur…. via www.instagram.com

Ini halusinasi. Halusin nasi.

Di gunung, kamu juga bisa melanjutkan usaha muliamu. Membangun kos-kosan, misalnya.

ghaiiao

Per bulan berapa, Bang? via www.instagram.com

Rasakan sensasinya jadi anak kosan!

Advertisement

Setelah punya usaha kos-kosan, seenggaknya kamu udah punya modal buat masa depan. Nah, pacarmu nanya deh; naikin nikahin akunya kapan?

gjuo

Tunggu tabungan, ya, Dik! via memegenerator.net

Masih mau naik gunung aja? Usaha rumah kos-kosanmu gimana? Nikahin dianya kapan? Meme itu maksudnya nikahin kali, ya, bukan naikin.

Jangan samain beban keril sama beban pernikahan sih, ya. Dua hal yang jelas berbeda!

jbjp

Abang kuat banget! :* via arieje.pro

Leha: Bang, ngangkat dua tas begitu emang nggak berat, ya?

Koko: Yaelah, keril & daypack segitu mah biasa aja.

Leha: Abang kuat banget!

Koko: Seberat itu aja Abang kuat. Apalagi beban kehidupan kita berdua kelak, Neng!

Leha: Awww~

Akhirnya mereka menikah, hidup bahagia. Tamat.

Dan, calon mertua akhirnya nanyain. Jangan ngajakin naik gunung mulu makanya!

NIKAH KELEUS!

NIKAH KELEUS! via Instagram.com

Nikah dong, masa’ mendaki terus? Berani? :p

Ya, kalau belum berani nikah, nggak usah sok ngajak naik gunung! Nih, diajakin naik ke gunungan sampah, Bantar Gebang.

kgnjg

Gak perlu takut buang kertas sembarangan. via tekno.merahputih.com

Hemm. daripada nyampah di gunung, mending naik ke gunungan sampah di Bantar Gebang, Bekasi, aja. Buang sampah lebih gampang!

Kamu naik gunung apa naik kelas sih??

Heeet! Ngerjain PR??

Heeet! Ngerjain PR?? via www.instagram.com

Makanya, kalau sekolah ngerjain PR yang bener. Biar nggak kebawa sampai di puncak gunung! :p

Kalau nggak bisa buang sampah yang bener, mending pake HP aja. Lebih praktis dan nggak perlu buang tenaga buat nulis!

Lebih praktis!

Lebih praktis! via plus.google.com

Lebih enak nulis (ngetik) di HP. Gampang dihapus. Kalau mau dibuang, buang aja HP-mu ke jurang. :p

Haha! Itulah beberapa meme dari ‘salam mdpl’ hingga reaksi para netizen yang Hipwee Travel kumpulkan buat kamu semua. Lucu bin miris sih, ya, liat fenomena seperti ini. Yang penting sih, jangan buang sampahmu di atas gunung! Ya, nggak?

Oh, ya, sekarang ini masih ada yang suka nulis dan bikin salam dari kertas gitu nggak sih, Gaes? Coba, tambahin di kolom komentar ya. 🙂

Lihat juga kumpulan meme lainnya di @memecomicindo, yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Senois.

79 Comments

  1. kyknya masih ada deh yang pake kertas. Tapi sekarang sih udah pada kreatif, selain pake kertas n HP, kemarenan temen ada juga yang nulis salam di balon.

  2. Qiana Outfit berkata:

    Kalo kita kebanyakan bawa papantulis putih sama spidol. Selain tulisannya gede biar keliatan jelas. Nggak nyampah juga

  3. hpku masih katrok kakak..jadi masih pake kertas 🙁
    tp kertasnya dkumpulin sampe jadi buku gitu 😀
    keren kan?hahaha

  4. Ngga pernaaaah nulis salam gituan di puncak gunung, soalnya jarang naik gunung, cuma sekali malah hahaha

  5. Hahaha. Keren, mungkin ini slaah satu kreativitas para pendaki buat seru-seruan. Tapii, setuju sama penulis, jaga lingkungan jangan sisakan sampah selama pendakian. Btw itu meme Naikin aku kapan, mungkin maksudnya doi pengen diajak naik gunung bareng-bareng.

  6. Nurul Wulandari berkata:

    ada yang sibuk cari kertas saat mau naik, ada yg sibuk pinjam spidol saat di puncak, wkwkwkwk …. biarin seru-seruan, asal bekasnya bawa kembali jangan nyampah di gunung.

CLOSE