Majalah National Geographic resmi mengumumkan para pemenang kontes fotografer travel dunia 2016 bertema National Geographic Travel Photographer of the Year 2016. Foto tahunan itu mempertandingkan tiga kategori berbeda yang terdiri dari alam, manusia, dan kota. Dari foto-foto di bawah ini, kamu akan melihat beberapa sisi keindahan dunia. Untuk lebih jelas, yuk disimak langsung.

Fotografer asal Hong Kong bernama Anthony Lau berhasil menjadi peraih Grand Prize Winner dengan foto penunggang kuda di sebuah daerah di Mongolia.

1

Gambarnya mirip karapan sapi di Pulau Madura via travel.nationalgeographic.com

Yasmin Mund mengabadikan kehidupan di pinggir kota Varanasi, India dengan cara berbeda. Foto ini menjadi second place winner kategori manusia.

2

Kata fotografernya, foto ini diambil setelah naik tangga 17 tingkat via travel.nationalgeographic.com

Third place winner kategori manusia dimenangi Mattia Passarini. Fotografer Italia itu memotret ibu-ibu tua menggendong kayu besar di Himachal Pradesh, India.

3

Sebetulnya, yang kayak begini di Indonesia banyak via travel.nationalgeographic.com

Gelar honorable mention kategori manusia menjadi milik Dotan Saguy dengan foto bertema pria dan binaraga yang diabadikan di Venice, California.

4

Yang bikin unik sebetulnya orang yang lagi handstand di belakang via travel.nationalgeographic.com

Foto rubah merah berkejaran di atas salju yang dipotret Hiruki Inoue di Hokaido, Jepang menjadi first place winner kategori alam. Kelihatan kayak di studio.

5

Lucu ya rubahnya, kelihatan kayak di studio via travel.nationalgeographic.com

Second place winner kategori alam dimenangi fotografer asal Italia, Massimiliano Bencivenni. Dia memotret buaya yang sedang berburu mangsa di Brasil.

6

Ikan berburu mangsa, lalu dimangsa lagi sama buaya via travel.nationalgeographic.com

Victor Lima keluar sebagai peraih gelar third place winner kategori alam dengan foto yang menampilkan keindahan alam di Gurun Atacama, Cile.

7

Gambarnya kelihatan kayak siang ya, padahal aslinya malam via travel.nationalgeographic.com

Foto beruang kutub yang sedang bersantai di gunung salju Nunavut, Kanada karya John Rollins menjadi peraih gelar honorable mention kategori alam.

8

Asik banget itu beruang kutupnya via travel.nationalgeographic.com

Kota Marakesh di Maroko memang cantik! Foto karya Takashi Nakagawa ini adalah buktinya. Dia memenangi first place winner kategori kota.

9

Hasil refleksi di air bikin foto ini lebih hidup via travel.nationalgeographic.com

Hasil jepretan Wing Ka yang menampilkan kehidupan masyarakat di pinggiran kota Guangzhou, Cina terpilih menjadi second place winner kategori kota.

10

Yang ini mirip rusunawa di Jakarta via travel.nationalgeographic.com

Petir yang menyambar Menara Komtar di Penang, Malaysia, diabadikan Jeremy Tan secara apik. Foto ini menjadi third place winner kategori kota.

11

Petirnya mengerikan ya via travel.nationalgeographic.com

Foto karya Kathleen Dolmatch ini menjadi honorable winner kategori kota. Dia menggambarkan keseimbangan lingkungan di kota New York, Amerika.

12

Kota modern New York bersanding dengan ruang terbuka hijau via travel.nationalgeographic.com

Itulah tadi para pemenang National Geographic Travel Photographer of the Year 2016. Kalau dilihat, foto itu sangat sederhana ya. Semua objeknya juga ada di sekitar kita. Semoga foto-foto itu bisa jadi inspirasi supaya kualitas fotomu makin meningkat ya teman-teman. Next time, kamu yang juara!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya