Pramugari memang identik dengan paras cantik dan postur yang menarik. Bahkan di maskapai tertentu adayang sangat seksi. Hal ini memang dilakukan untuk memberi kenyamanan penumpang di dalam pesawat. Meskipun kadang tidak diimbangi dengan pelayanan yang prima sih.

Pramugari di maskapai VietJet Air dari Vietnam mengejutkan publik. Para pramugari VietJet mengenakan bikini di dalam pesawat. Ya, kamu nggak salah baca. Bikini ala ala liburan ke pantai gitu. Wah, penumpang cowok pasti seneng dong ya. Meskipun nyleneh, hal ini yang bikin maskapai ini jadi terkenal lho.

Seperti apa sih kisahnya, yuk ah kita simak sama-sama…

VietJet merupakan maskapai  Low Cost Carrier (LCC) alias berbiaya rendah yang mewajibkan pramugarinya menggunakan bikini dengan warna perusahaan..

pramugari vietjet via i.insing.com.sg

Dunia penerbangan sempat heboh dengan viralnya pramugari berbikini di kabin pesawat VietJet. Semua pramugari di kabin pesawat tersebut cuma mengenakan bikini berwarna merah dan oranye persis seperti warna logo perusahaan. Hal ini tentu ramai di media sosial. Banyak yang mengecam, namun tak sedikit yang penasaran pengen mencobanya. Kapan lagi bisa naik pesawat plus dapat pramugari berbikini? Begitu pikir mereka…

Sebenarnya pramugari berbikini hanya sebagai gimmick promosi buat maskapai berbiaya rendah ini. Dan nggak semua rute kok, cuma rute tertentu aja…

menari-nari via citizen6.liputan6.com

Pramugari berbikini sebenarnya tidak ada di semua rute, melainkan hanya rute tertentu saja. Contohnya dari kota Ho Chi Minh ke destinasi wisata Nha Trang.  Jadi memang tidak ke semua rute. Para pramugari ini menari-nari dan membuat pertunjukan di dalam pesawat. Alhasil, penumpang pun merekam dan memfoto mereka. Strategi ini cukup efektif dan nama VietJet pun cepat melambung. Bisa-bisa jadi saingan utama Air Asia di ASEAN nih. Kamu pengen nggak naik VietJet?

Gara-gara promosi semacam ini, Maskapai VietJet mendapat keuntungan berlipat-lipat. Pemiliknya saja menjadi trilyuner di Vietnam

VietJet makin untung via inet.detik.com

Perusahaan yang baru berusia 5 tahun ini menangguk keuntungan yang sangat besar dengan adanya promosi semacam ini. Memang sih maskapai mendapat kecaman dari beberapa pihak, salah satunya dari pihak Civil Aviation Administration of Vietnam (CAAV). Mereka mendapat denda sebesar 1000 USD karena melakukan pertunjukan dengan pramugari berbikini di pesawat. Namun, kini VietJet makin kaya, mereka merencanakan membeli 200 pesawat baru sekaligus akan membuka 26 rute baru dengan yang paling banyak rute internasional. Keuntungannya saja sudah 16 triliun tahun lalu. Gokil!

Pertanyaannya, apakah maskapai ini bakal terbang ke Indonesia? Hmmm, pengen ya…

pramugari bikini via www.merdeka.com

Jawabannya adalah tidak. Maskapai VietJet akan membuka rute internasional sampai ke Malaysia dan Singapura saja. Selain itu, ada juga rute ke Hong Kong, China, Korea Selatan, Taiwan, Macau, dan Myanmar. Yah, kecewa deh. Ya nggak papa, kalau kamu pengen naik VietJet, ya mending ganti pesawat di Malaysia atau Singapura. Hehehe.

Jadi pengen nggak nih naik VietJet?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya