Hong Kong Bagikan 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis, Demi Kembalikan Turis & Pulihkan Ekonomi

Pandemi Covid-19 telah mereda. Banyak negara di dunia mulai berbenah di segala sektor termasuk memulihkan perekonomian yang terkena dampak paling parah akibat pandemi. Upaya serupa juga dilakukan Hong Kong.

Setelah tiga tahun lebih berjibaku dengan pandemi dan melakukan pembatasan Covid-19, Hong Kong kembali bangkit. Negara yang dikenal akan pusat bisnisnya yang maju ini diketahui telah mencabut aturan pembatasan Covid-19 sejak Desember 2022 lalu. Kini, negara yang berjuluk Pearl of the Orient alias Mutiara dari Timur ini tengah gencar melakukan promisi guna meningkatkan kembali kunjungan pariwisata dan bisnis.

Tak tanggung-tanggung, otoritas Hong Kong menawarkan 500 ribu tiket pesawat gratis untuk merayu turis asing dan para pebisnis datang kembali ke Hong Kong.

ADVERTISEMENT

Promosi dilakukan untuk menggeliatkan kembali pariwisata dan ekonomi pasca pandemi

Hong Kong beri tiket pesawat gratis

Hong Kong bagikan 500 ribu tiket pesawat gratis untuk turis global / Credit: Unsplash.com

Seperti diketahui, selama kurang lebih tiga tahun dunia dikepung pandemi Covid-19. Hal ini tentunya membuat sejumlah pembatasan diberlakukan. Mulai dari mengubah aturan work from office menjadi work from home hingga membatasi perjalanan ke luar negeri.

Kebijakan ini tentu saja membuat masyarakat berpikir dua kali untuk melakukan perjalanan dan lebih banyak melakukan aktivitas di dalam di rumah. Kondisi ini makin diperburuk dengan banyaknya investor yang angkat kaki dari negara yang bekerja sama.

Tak pelak, banyak bisnis yang terpaksa gulung tikar, perusahaan-perusahaan yang tidak ada pilihan lain kecuali memutus kontrak para karyawan. Sehingga situasi perokonomian semakin buruk dan sejumlah negara mengalami resesi.

Dilansir dari CNN Indonesia pada Jum’at (03/02/2023) Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus Hong Kong, John Lee, menyampaikan untuk membenahi perekonomian, otoritas Hong Kong membuat promosi secara masif.

“Hong Kong sekarang terhubung ke China daratan dan seluruh dunia. Tidak ada lagi isolasi, karantina dan pembatasan untuk menikmati hiruk pikuk kota dunia Asia ini.” Ucap John Lee dilansir dari CNN Indonesia pada Jum’at (03/02/2023).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sambut wisatawan secara besar-besaran, 500 ribu tiket pesawat gratis disiapkan

Tiket pesawat gratis

Hong Kong siapkan 500 ribu tiket pesawat gratis / Credit: Unsplash.com

Demi memulihkan kembali sektor perekonomian dan pariwisata pasca pandemi, otoritas Hong Kong menawarkan 500 ribu tiket pesawat secara cuma-cuma. Kegiatan bagi-bagi tiket pesawat gratis ini merupakan bagian kampanye yang berjudul Hello Hong Kong.

Dilansir dari detikfinance.com pada Jum’at (03/02/2023), tiket pesawat gratis tersebut akan didistribusikan selama 6 bulan berturut-turut. Di mulai dari 1 Maret 2023 dan berakhir pada September 2023 mendatang.

CEO otoritas bandara Hong Kong, Fred Lam, seperti dikutip dari detikfinance.com pada Jum’at (03/02/2023) berharap adanya kegiatan bagi-bagi tiket gratis ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Hong Kong. Ia percaya diri bahwa wisatawan yang mendapatkan tiket pesawat gratis paling tidak ada membawa serta keluarganya untuk datang bersama.

“Kami berharap mereka yang menerima tiket akan membawa 2-3 lebih banyak teman dan keluarga (ke Hong Kong).” Ucap Fred Lam dilansir dari detikfinance.com, Jum’at (03/02/2023).

Fred Lam menambahkan walaupun tiket pesawat yang disediakan hanya 500 ribu saja, namun, ia optimis wisatawan yang datang bisa mencapai tiga kali lipatnya.

“Meskipun kami hanya membagikan 500.000 tiket pesawat, kami yakin ini akan mendatangkan lebih dari 1,5 juta turis masuk.” Tambah Fred Lam dilansir dari detikfinance.com, Jum’at (03/02/2023).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Catat nama-nama maskapai penerbangan dan cara memeroleh tiket pesawat gratis

Cathay Pacific beri tiket gratis

Hong Kong beri tiket pesawat gratis salah satunya melalui Cathay Pacific / Credit: Unsplash.com

Tiket pesawat gratis dari otoritas Hong Kong akan dibagikan pada wisatawan internasional selama enam bulan yaitu pada rentang 1 Maret 2023 hingga September 2023. Pembagian tiket pesawat gratis inipun akan dilakukan secara bertahap yakni dimulai dari Asia Tenggara termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina. Kemudian diikuti China dan selanjutnya Asia Utara dan negara-negara lainnya.

Adapun tiket pesawat gratis ini akan didistribusikan melalui tiga maskapai di antaranya Cathay Pacific, Hong Kong Express dan Hong Kong Airlines. Mekanisme pembagian tiket akan ditentukan oleh otoritas negara masing-masing serta tiga maskapai yang telah disebutkan.

Cara berpartisipasinya bisa Sobat Hipwee cek langsung ke situs resmi maskapai penerbangan Cathay Pacific, Hong Kong Express dan Hong Kong Airlines. Secara garis besar pembagian tiket ini berbentuk giveaway dan skema pembagian tiket tiap masing-masing maskapai berbeda-beda. Hal ini juga ditegaskan oleh CEO otoritas bandara Hong Kong, Fred Lam. Dilansir dari detikfinance.com pada Jum’at (03/02/2023), Fred Lam mengatakan ada beberapa kemungkinan skema yang berlaku di antaranya undian berhadiah, beli satu tiket gratis satu tiket, atau siapa cepat dia dapat.

“(Caranya) dapat mencakup undian berhadian berskala besar, memberikannya melalui skema siapa cepat dia sapat, menawarkan tiket gratis beli satu dapat satu, atau melalui partisipasi lainnya.” Jelas Fred Lam dilansir dari detikfinance.com pada Jum’at (03/02/2023).

Apakah Sobat Hipwee tertarik untuk mendapatkan tiket gratis? Untuk lebih jelas, SoHip bisa segera langsung cek di situs resmi maskapai penerbangan yang telah disebutkan. Semoga beruntung.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day