Buat Kamu yang Jenuh dan Pengin Liburan, Yuk Ikut Virtual Tour Menyusuri Hidden Gems di Selatan Jogja

Virtual tour Jogja

Pandemi corona berhasil membuat banyak sektor industri lumpuh. Salah satu sektor industri yang paling merasakan dampak virus corona adalah sektor pariwisata. Terhitung sudah 3 bulan lamanya tempat wisata sepi pengunjung karena masyarakat berada di dalam rumah. Di sisi lain, para traveller harus mengundur rencana jalan-jalan yang sudah dibuat jauh-jauh hari.

Advertisement

Berdiam diri di rumah membuat banyak orang jadi bosan. Keinginan untuk liburan semakin meningkat. Nah buat kamu yang sedang bosan dan punya keinginan untuk berwisata, Hipwee kini punya jawabannya. Kenapa nggak nyobain virtual tour aja? Berkat teknologi digital yang makin canggih, sekarang kita bisa bepergian ke berbagai destinasi wisata lewat virtual tour.

Nah pada tangal 16 Juni 2020 kemarin, Hipwee berkesempatan mewawancarai start-up yang menyediakan virtual tour yakni Delokal.id pada sebuah sesi IG Live. Daripada penasaran, yuk simak keseruan dari pembahasannya di bawah ini!

Delokal adalah start-up yang bergerak untuk membantu UMKM bidang pariwisata yang turut membantu usaha masyarakat yang mengelola tempat wisata

Delokal via www.instagram.com

Buat kamu yang mencari jawaban atas kebosanan selama di rumah, yuk kenalan dengan Delokal.id. Delokal adalah perusahaan start-up yang berfokus pada UMKM sektor pariwisata. Perusahaan ini berdiri pada 2018 dan memiliki penawaran menarik bagi kamu yang hobi travelling. Berbeda dengan penyedia jasa travelling lain, Delokal memilih konsep jalan-jalan yang mengangkat desa wisata sebagai tujuan utama. Alih-alih membuka tour pada lokasi-lokasi mainstream, Delokal justru hadir membantu masyrakat desa wisata dalam mengelola dan mendapat menghasilan. Dan untuk menjawab tantangan di masa pandemi, kini mereka memiliki virtual tour pada destinasi-destinasi wisata terbaik di sekitar kota Yogyakarta.

Advertisement

Virtual tour sebagai jawaban kejenuhan yang dirasakan selama berada di rumah. Dengan virtual tour kita bisa pergi ke berbagai destinasi wisata tanpa harus keluar kamar

Virtual Tour via www.instagram.com

Selama pandemi corona, banyak destinasi wisata di seluruh dunia yang sepi pengunjung. Untuk menyiasati hal tersebut, destinasi-destinasi wisata seperti Tembok Besar Cina, Koloseum Roma menyediakan konsep virtual tour bagi mereka yang ingin jalan-jalan ke tempat ini. Menariknya, di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, kini hadir virtual tour yang dibuat oleh Delokal. Mereka menghadirkan virtual tour beberapa hidden gems yang ada di kota Gudeg. Namun virtual tour ini bukan sekedar virtual tour belaka. Kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah, cerita tentang tempat wisata yang kamu datangi dan informasi-informasi penting jika kamu berwisata secara langsung ke tempat tersebut. Singkatnya, virtual tour ini seperti simulasi travelling yang bisa jadi acuan para traveller.

Delokal menyediakan banyak destinasi dari mulai Desa Wisata Gunung Api Purba, Bukit Bintang, Makam Raja-raja dan masih banyak lagi

Destinasi via www.instagram.com

Terus, apa aja destinasi wisata yang disediakan delokal pada virtual tournya? Tenang. Destinasi wisataya beragam dan keren-keren loh. Delokal akan membawa kamu ke desa-desa wisata yang ada di Yogyakarta lewat program Dekolal Smart Village. Beberapa tempat andalannya antara lain desa wisata Nglanggeran yang terletak di Gunung Kidul. Desa ini biasa juga disebut Gunung Api Purba yang merupakan situs geoprak yang sudah diakui oleh UNESCO. Selain ke desa tersebut, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan indah dari bukit buntang sampai berwisata religi ke makam raja-raja lengkap dengan penjelasan sejarahnya. Nggak hanya itu Delokal juga menyediakan destinasi lain seperti Kampong Teripang, Pancoh, Wanurejo, Jamkid dan masih banyak lainnya. Kamu tinggal mengaksesnya di Delokal.id.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE