Walking Tour Blok M, Mulai dari Makan Kuliner Jepang di Little Tokyo sampai Berburu Kaset Jadul sambil Jalan Kaki

Jalan-Jalan di Blok M

Selain menjadi pusat perniagaan, ternyata kawasan Blok M menyimpan banyak tempat wisata dan tempat nongkrong yang keren-keren lho SoHip! Asiknya lagi tempat-tempat ini bisa di kunjungi dengan cara berjalan kaki dan jarak antar lokasinya tidak terlalu jauh.

Advertisement

Untuk SoHip yang ingin wisata sehat dengan berjalan kaki dan menikmati suasana Blok M, Hipwee udah merangkum beberapa rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi di Blok M!

1. Wisata kuliner di Blok M Square

Blok M Square adalah pusat perbelanjaan yang menjadi pusatnnya Blok M. Selain sebagai pusat perbelanjaan, tempat ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Kamu bisa menikmati kuliner di sini dari pagi sampai malam hari.

Advertisement

Di pagi hari kamu bisa menemukan pasar kue subuh yang buka dari jam 4 sampai jam 7 pagi. Di pasar ke subuh ini pengunjung bisa mendapatkan berbagai jajanan pasar seperti kue lapis hingga kue wajit, atau makanan ringan seperti gorengan hingga smoke beef.

Tidak hanya itu saja, Blok M Square juga memiliki kantin dengan pilihan makanan yang beragam. Mulai dari masakan padang, bebek goreng, hingga aneka rupa nasi rames dan warung nasi mirip warteg. Selain itu di sini juga terdapat sebuah soto Bogor yang cukup terkenal karena rasanya yang enak banget, yaitu Soto Bogor Pak Ace. Kamu bisa menikmati soto Bogor ini dengan isi yang dipilih sendiri, mulai dari isi daging, kikil, hingga campur, pelanggan juga bisa memilih kuah untuk soto ini, santen atau bening.

2. Berburu kaset dan buku bekas di lantai dasar Blok M Square

Advertisement

Selain makanan, salah satu hal terkenal dari Blok M Square adalah pusat barang bekas yang berada di lantai bawah gedung ini. sebuah surga belanja buat SoHip yang suka mengoleksi barang-barang antik.

Tetapi barang antik dan vintage yang banyak dijual di sini adalah buku bekas, kaset bekas, dan piringan hitam. Selain itu SoHip juga bisa menemukan beberapa toko yang menyediakan kamera analog beserta aksesorisnya ataupun jam-jam antik hingga batu cincin!

3. Minum kopi dan nongkrong santai di Filosofi Kopi

Nah buat kamu yang suka kopi, mungkin bisa mengunjungi kedai kopi yang terkenal karena sebuah filem ini! Yup bener banget Filosofi Kopi juga berada di sekitaran Blok M dan bisa di capai dengan berjalan kaki dari Blok M Square.

Tempat yang memang dipakai sebagai lokasi shooting filem Filosofi Kopi ini memiliki atmosfer yang nyaman dan menyenangkan. Pengunjung bisa memilih untuk duduk di dalam kedai yang cozy dan tenang atau di luar kedai sembari menikmati aktivitas sekitar. Oh iya, sebelum menjadi toko kopi lokasi ini dulunya adalah gedung kosong yang tak terpakai lho!

Di sini SoHip bisa menikmati berbagai macam sajian kopi, mulai dari kopi hitam manual brew hingga minuman olahan kopi, seperti cappuccino atau mocaccino. ย Untuk kopi manual brew-nya sendiri, kedai kopi ini menggunakan biji kopi asli Indonesia, pengunjung bisa memilih dua jenis biji kopi yang berbeda, tiwus atau lestari. Tentunya nongkrong sore di sini sembari menyeruput kopi nikmat setelah berkegiatan di sekitaran Blok M adalah hal yang menyenangkan!

4. Nongkrong gaul di M Bloc Space

Buat yang ingin punya pilihan tempat nongkrong yang lebih banyak, SoHip bisa mengunjungi M Bloc Space. Tempat yang menyebut dirinya sebagai creative space dan music venue ini menyediakan banyak tempat nongkrong dan hal menarik lainnya lho!

Di M Bloc Space kamu enggak hanya menemukan tempat makan, ada banyak hal yang bisa dikunjungi di tempat ini, mulai dari toko pakaian, cafรฉ yang menyediakan kopi, steak house, kedai gelato, hingga cafรฉ yang menyediakan jamu. Selain itu tempat ini secara berkala kerap mengadakan pertunjukan musik atau acara yang berhubungan dengan industri kreatif.

Karena tempatnya yang nyaman, asik, banyak pilihan kegiatan, serta instagramable. Maka tidak heran banyak anak muda yang memilih M Bloc Space sebagai lokasi nongkrong untuk menghabiskan waktu ataupun sekedar jalan-jalan dan cuci mata.

5. Melihat sejumput Jepang dan kulinernya di Little Tokyo

Untuk merasakan sensasi berjalan-jalan dengan nuansa Jepang, kamu enggak perlu jauh-jauh terbang ke Tokyo, Blok M punya sejumput Tokyo yang kamu bisa nikmati di salah satu sudutnya. Lokasi ini biasa dikenal dengan nama Little Tokyo.

Little Tokyo ini adalah sebuah daerah yang dibangun oleh para ekspatriat Jepang di indonesia. Mereka mambuat sebuah komunitas kecil ini karena rindu dengan kampung halaman mereka, terutama makanannya. Jadi enggak heran kalau di tempat ini SoHip akan banyak menemukan makanan dan tempat nongkrong yang Jepang banget.

Untuk yang berkunjung ke sini, jangan lupa mampir ke sebuah restoran khas Jepang yang cukup terkenal, yaitu Dai Tokyo Sakaba. Tempat makanan ini menyediakan banyak sajian khas Jepang, mulai dari ramen, grill, sate khas Jepang atau yakitori, donburi, hingga tamago alias telur dadar khas Jepang. Kalau SoHip mengunjungi tempat ini, satu menu ramen yang biasa direkomendasikan adalah ramen lidah sapi dengan kuah butter dan bawang putih yang gurih, nama ramen-nya โ€œTan Shio Garlic Butter Salted Ox Tounge garlic butter noodleโ€.

Di Little Tokyo, pada bulan-bulan tertentu juga ada matsuri atau festival khas Jepang dengan nama Ennichisai. Di festival ini SoHip bisa menikmati dan melihat budaya Jepang langsung tanpa harus repot pergi ke Jepang

Nah itulah destinasi yang bisa SoHip kunjungi sambil berjalan di daerah Blok M, Jakarta. Ternyata hanya dari satu daerah, banyak hal menarik yang bisa kita telusuri lho!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE