China memang negara yang sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor pariwisatanya. Berbagai infrastruktur megah dibangun demi hegemoninya di mata dunia. Nah, belum lama ini, China meresmikan sebuah jalur berjalan kaki ekstrim bagi wisatawan di Kawasan Wisata Zhangjiajie. Mereka menciptakan sebuah jembatan kaca setinggi 4.900 kaki atau 1.403 meter di tepi tebing. Kalau gini mah berjalan di langit dong ya. Keren sih. Tapi serem banget lah!

Jembatan ini dibangun di Gunung Tianmen, Taman Nasional Zhangjiajie, Provinsi Hunan. Dinamakan Coiling Dragon Cliff Skywalk alias naga melingkari tebing, jembatan ini punya panjang 100 meter dan lebar hanya 1,6 meter. Pemandangan di bawah kakimu langsung tanah nun jauh di sana setinggi 1.403 meter alias separuh tinggi Gunung Merapi. Wow! Gimana nggak bergetar tuh kaki. Buat pecinta petualangan dan selfie berbahaya, tempat ini harus kamu tuju segera!

Ini wisata apa sih? Hei, kalau kamu ingat Film AVATAR, lokasi pengambilan gambarnya ya di sini. Taman Nasional Zhangjiajie, di mana banyak tebing menjulang menembus awan. Eksotis abis!

syuting Avatar via diveprice.com

Dibuka 1 Agustus 2016, jalur ‘mengerikan’ ini berlapis kaca dengan panjang 100 meter dan lebar 1,6 meter. Cocok bagi penikmat wisata adrenalin!

jalur maut! via www.boredpanda.com

The Coiling Dragon Cliff Skywalk alias Naga Melingkari Tebing memang sungguh menyeramkan. Kamu seakan berjalan di atas langit. Menakjubkan!

sadis, serem banget… via www.boredpanda.com

Banyak yang nyerah namun tetap selfie dong ya…

Advertisement

selfie dulu… via www.boredpanda.com

“Masa gini aja nggak berani. Nikmatin aja Gaes…”

nggak takut yeee via www.boredpanda.com

Begini nih penampakan The Coiling Dragon Cliff Skywalk kalau dilihat dari atas. Duh, pusing liatnya…

wuuusss via www.boredpanda.com

Sebelumnya China sudah membuka jembatan kaca terpanjang di dunia di Shiniuzai Geopark. Banyak yang ngilu dan nggak kuat menyeberanginya…

shiniuzai geopark via www.boredpanda.com

Lah, seperti apa sih bentuk jembatan kaca terpanjang dengan panjang 430 meter itu? Nih fotonya dari atas

kuat nyeberang sampai ujung? via www.boredpanda.com

Saking seremnya, sampai ada yang nggak mau jalan. Tuh kan kasian teman-temannya…

mak, ampun makkk via www.boredpanda.com

China memang totalitas banget ngundang wisatawan asing hadir ke negaranya. Udah nggak kehitung seberapa banyaknya gedung pencakar langit yang udah dibangun. Sekarang China mengembangkan infrastruktur yang bagi kita mungkin cukup ajaib. Mengagumkan. Nah, kalau sudah begini, kapan kalian ke sana? Berani nggak nih? Hipwee Travel menantangmu untuk menaklukkan kedua jembatan itu ya.

Selamat berpetualang ke negeri China…

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!