Setelah dipuaskan dengan keindahan panorama alam yang tiada duanya, kota Bandung lagi-lagi memberikan kejutan buat pencinta kota kembang ini. Yeps, pastinya sebuah destinasi baru sedang menantimu untuk berkunjung. Terletak di pusat kota, destinasi satu ini wajib kamu datangi. Apalagi bagi kamu yang suka berburu tempat-tempat yang instagramable untuk diabadikan. Penasaran?

Taman Labirin di Balaikota Bandung yang jadi menarik perhatian wisatawan. Pas banget buat kamu yang pengen selfie bareng temen-temen

Ini dia taman labirin balikota Bandung via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Kalau kamu lagi main-main di pusat kota, jangan cuma foto-foto di gedung satenya atau pergi ke alun-alun untuk bersantai di hamparan hijaunya aja ya. Karena sekarang udah ada destinasi baru nih di kota Bandung tercinta. Taman Labirin yang ada di Balaikota ini harus masuk list kamu nih kalau sedang menginjakkan kaki di kota kembang ini. Kapan lagi kamu bisa bersantai sambil mengabadikan momen di tempat unik satu ini.

Dulunya sih tempat ini dikenal dengan sebutan Taman Merpati, tapi udah direnovasi biar makin menarik hati

Spot buat foto kekinian via 4.bp.blogspot.com

Sebelumnya, taman labirin ini dikenal dengan Taman Merpati. Lingkungan yang penuh dengan tumbuhan hijau dan bunga-bunga cantik ini kemudian direnovasi lebih baik dan dibentuk menjadi labirin. Taman ini sengaja dibentuk seperti itu agar pengunjung bisa menyusuri jalan di tengah hijaunya tanaman sehingga mereka bisa menikmati keindahan taman itu langsung dari empat sisi sekaligus. Apalagi dengan adanya pohon besar yang menaungi taman, bikin kamu ngerasa tenang.

Destinasi baru di tengah kota ini dikenalin langsung sama Walikota. Makanya makin banyak yang penasaran pengen kesana

Advertisement

Unggahan sang Walikota di Instagram, bikin Taman Labirin Balaikota makin hits via www.instagram.com

Mulai diburunya salah satu destinasi baru di kota Bandung ini emang nggak terlepas dari sang Walikota, Ridwan Kamil. Seakan tahu dengan kebutuhan masyarakat saat ini, beliau juga ikut mengkampanyekan salah satu taman hijau yang ada di pusat kota Bandung ini. Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto dengan kutipan “Taman Labirin di Balai Kota Bandung”. Tentu ini menjadi angin segar bagi 4,1 juta followers-nya buat dijadikan tujuan baru jika ingin berkunjung. Salut deh sama Bandung!

Ruang hijau emang mulai jadi andalan kota Bandung untuk dikembangkan. Selain bikin perasaanmu santai dan tenang, taman-taman ini juga berkonstribusi untuk penghijauan

Makin banyak ruang hijau di Bandung via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Hadirnya taman labirin ini tentu juga jadi bukti bahwa kota Bandung juga serius dengan pembangunan ruang terbuka hijaunya. Jika biasanya kota Bandung terkenal modis dengan gaya hidup yang fashionable, maka perlahan-lahan Bandung juga akan populer dengan ruang terbuka hijaunya yang ada dimana-mana. Setelah Pet Park, Taman Jomblo, Taman Superhero hingga Taman Alun-Alun, yakin deh Taman Labirin juga baka jadi ruang terbuka hijau favoritmu di Bandung!

Jadi kalau kamu belum mutusin buat pergi kemana akhir pekan ini, mending ajak teman-temanmu mengunjungi destinasi baru di kota yang selalu bikin rindu ini ya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!