Bagi kamu yang anaknya hits banget pasti udah nggak asing lagi sama kamera yang satu ini. Yep, mirrorless camera! Benda satu ini emang mulai digandrungi kawula muda. Kamera ini seakan mengerti kebutuhan masyarakat sekarang: mobilitas tinggi, nggak pengen ribet, tapi menghasilkan foto dengan kualitas yang apik. Pas banget ‘kan? Makanya nggak heran mulai dari kalangan biasa, selebgram, blogger, hingga artis lebih memilih kamera mirrorless ini ketimbang yang lain.

Bagi kamu yang pengen nambah koleksi kamera, bisa nyobain jenis yang satu ini. Meskipun harganya menengah ke atas, tapi sepadan kok dengan gambar yang dihasilkan. Masih bingung kamera mirrorless kayak gimana?

8 tahun yang lalu, generasi “tengah” hadir. Adeknya kamera DSLR, kakaknya kamera pocket

Selfie berkualitas tinggi via static.bhphotovideo.com

Singkatnya, kamera mirrorless adalah kamera dengan fungsi yang hampir mirip dengan DSLR namun tidak menggunakan reflex mirror. Pada DSLR, reflex mirror berfungsi untuk memantulkan cahaya dari objek dan akhirnya keluar di viewfinder optik kamera. Menghilangkan fungsi reflex mirror inilah yang memangkas bodi kamera menjadi kecil tanpa mengurangi kinerja kamera. Setingkat di atas kamera pocket namun tak jauh berbeda dengan hasil DSLR. Kamu juga bisa ganti lensa sesuai dengan yang kamu butuhin. Praktis banget deh!

Kecil-kecil si cabe rawit, jawaban atas doa orang-orang kekinian nan ngehits

Si paket lengkap via www.camerahouse.com.au

Advertisement

Dibalik foto-foto di berbagai tempat kekinian yang kamu upload di media sosialmu, tentu ada cerita tersendiri. Ada perjuangan ada hasil tentunya. Emang sih masih banyak yang merasa kamera smartphone aja cukup. Tapi nggak jarang juga yang rela menenteng DSLR pergi kemana-mana demi hasil foto yang memuaskan. Namun sayangnya, banyak yang menggunakan DSLR hanya untuk gaya, tapi nggak ngerti penggunaannya. Nah, kamera mirrorless ini hadir tepat di saat orang-orang membutuhkan. Ukuran yang terbilang kecil namun memiliki hasil foto yang mampu menyaingi DSLR inilah yang membuat kamera mirrorless cepat mengambil hati para pengguna kamera. Nggak cuma itu, penggunaan yang cukup gampang membuat mirrorless semakin disukai.

Popularitas kamu di media sosial juga bakal menanjak. Itu semua berkat hasil jepretan yang kece badai

Jepretan si kamera mirrorless via s6.postimg.org

Semakin berkembangnya teknologi, tentu media sosial juga turut berevolusi. Dari yang cuma buat tulisan aja sampai yang berbasis video dan foto seperti Instagram. Kamu nggak mau dong kalau foto atau video yang di upload terkesan biasa aja? Cobain deh pakai kamera satu ini. Dijamin kamu bakal terkesima dengan hasil fotonya! Nggak cuma kamu aja yang puas dengan hasilnya, tapi pengguna Instagram lain juga bakal menikmatinya. Akun instagram kamu pun kelak naik level!

Nggak cuma buat seseruan aja, mirrorless juga bisa jadi penunjang kamu dalam bekerja

Partner kerja via www.mobilelifebuzz.com

Hadirnya kamera mirrorless beberapa tahun lalu juga patut disyukuri oleh beberapa kalangan. Munculnya berbagai profesi baru berbasis internet beberapa tahun terakhir juga turut terbantu atas hadirnya kamera ini. Mulai dari selebgram, video blogger, hingga artis pun mulai beralih ke kamera mirrorless. Jadi buat kamu yang udah punya kamera ini tapi Cuma dipakai untuk selfie doang mending maksimalin. Kamu bisa jadi youtubers dulu misalnya. Itung-itung belajar 🙂

Dengan manfaat yang ditawarkan tentu ada harga yang seimbang. Jadi ayo menabung dari sekarang

Semoga punya secepatnya! via cdn.photographylife.com

Harga yang ditawarin kamera mirrorless ini emang terbilang menengah ke atas. Tapi dengan keuntungan yang diberikan, rasanya sepadan. Kamu yang baru aja menekuni dunia fotografi nggak perlu beli kamera yang belasan atau puluhan juta dulu. Buat pemula, kamera dengan harga 7 jutaan udah cukup. Sayang aja kamu beli mahal-mahal tapi nggak dipake maksimal. Makanya belajar dulu dan jangan lupa yuk sisihkan uang jajan mulai sekarang!

Apa kamu udah masukin list kamera mirrorless yang kamu mau? Siap-siap buat traveling bareng si jagoan baru. Selamat berpetualang dengan kamera idaman!