Apa sih yang kamu cari kalo lagi liburan? Menghabiskan waktu bareng orang-orang tersayang, mencari tempat tujuan baru, atau foto-foto yang kekinian? Ya namanya liburan, kalo nggak foto rasanya kurang ‘kan. Foto-foto bisa jadi kenangan tak terlupakan di masa mendatang, bisa jadi bukti kalo kita beneran liburan, dan bisa jadi oleh-oleh dan bahan cerita untuk orang-orang tersayang yang kita tinggalkan selama liburan.

Hari ini Hipwee Travel ajak kamu ke tempat liburan yang seru banget di Bogor. Devoyage, atau disebut juga sebagai kampung Eropa Bogor merupakan tempat wisata tematik yang cocok banget untuk foto-foto. Tempat ini emang didesain sedemikian rupa sehingga membuat kita seolah-olah sedang berada di Eropa. Udara Bogor yang sejuk juga memberi sensasi seperti seolah-seolah sedang liburan di Eropa, padahal masih di Bogor lho.

Bangunan warna-warni khas Eropa dan udara sejuk Bogor bikin sensasi berlibur ke Eropa-nya Bogor berasa Eropa banget. Siapa yang tahan untuk nggak swafoto di sini.

Bogor rasa Eropa via www.instagram.com

Devoyage Bogor punya lorong-lorong yang mirip banget dengan gang-gang kecil di pedesaan Eropa. Berfoto di salah satu sudutnya bisa jadi dokumentasi perjalanan yang unik.

Lorong yang terinsipirasi dari gang kecil di Eropa via www.instagram.com

Kalo main ke sini usahain kamu bawa gadget yang mendukung untuk ambil foto sebanyak-banyaknya. Devoyage meng-klaim bahwa ada 150 spot selfie yang bisa kamu cobain di sana

Ratusan spot selfie untuk narsis sepanjang hari via www.instagram.com

Kurang lengkap liburan ke kampung Eropa kalo belum foto bareng Menara Eiffel. Meskipun mini, foto-foto di Menara Eiffel dengan latar kampung Eropa seru juga.

Menara Eiffel di kampung Eropa via www.instagram.com

Nggak cuma Menara Eiffel dari Prancis, kampung Eropa ini punya Big Ben, salah satu bangunan iconic dari London. Berasa keliling Eropa deh.

Big Ben, bangunan khas London, Inggris via www.instagram.com

Bangunan-bangunan cantik di Devoyage nggak cuma berfungsi sebagai latar belakang foto. Beberapa bangunannya adalah tempat jual makanan, mulai dari snack, roti-roti khas Eropa, sampai makanan Indonesia.

Nggak cuma berfungsi untuk foto, bangunan ini juga menyediakan makanan enak via www.instagram.com

Kalo kamu datang bareng pasangan, kamu juga bisa manfaatin jembatan di Devoyage untuk gantungin gembok bertuliskan namamu dan orang tersayang. Kuncinya dibuang ke sungainya ya, jangan dikantongin dibawa pulang.

Gembok cinta di Kampung Eropa via www.instagram.com

Kalo bosen foto-foto, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Devoyage ini lho. Beberapa di antaranya adalah naik kano, memanah, atau naik ferris wheel.

Bosen foto? Main kano, memanah, atau naik ferris wheel yuk via www.instagram.com

Makin malam, kampung Eropa ini makin cantik aja. Lampu-lampu mulai menyala dan bikin suasana makin romantis abis.

Makin malam, makin romantis via www.instagram.com

Advertisement

Yang punya bucket list mau ke Eropa, bisa nih nyobain ke kampung Eropa-nya Bogor dulu. Devoyage buka tiap hari, dari pagi sampe malem. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau. Jangan lupa untuk datang bareng orang tersayang dan gadget yang batere-nya full tapi memori-nya kosong, biar bisa dapat foto banyak dan puas. Selamat liburan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya