Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Warga ibukota dan sekitarnya tengah mempersiapkan ritual mudik ke kampung halaman. Beruntungnya, tahun ini libur lebaran sangat panjang yakni 10 hari. Puas banget dong ya libur lebaran kali ini. Kamu sendiri mudik ke kota mana nih, Gaes?

Buat kamu-kamu yang mau mudik ke Jogja, pasti juga pengen liburan ‘kan di kota gudeg? Ya kali masa lebaran nggak sekalian main ke tempat wisata. Apalagi di Jogja yang punya berbagai destinasi kekinian yang nggak boleh kamu lewatkan.

Advertisement

Daripada basa-basi, yuk langsung aja simak 10 destinasi hits di Jogja yang cocok kamu kunjungi saat lebaran.

Gumuk Pasir Parangkusumo kini makin cantik dengan taman bunga berbentuk hati yang begitu ciamik. Libur lebaran pasti menarik nih ke sini

Tempat wisata di Bantul, Gumuk Pasir Parangkusumo sekarang punya taman bunga warna-warni lho. Berbentuk hati dan sangat indah dipotret dari atas. Berjarak sekitar 30 km dari Kota Jogja, liburan ke sini jadi pilihan yang harus kamu coba.

Taman Bunga Celosia di pesisir Gunungkidul juga menawarkan destinasi instagramable yang bikin betah. Warna-warni bunga Celosia bakal memanjakan feed instagram kamu

hamparan bunga celosia via www.instagram.com

Advertisement

Pesisir Gunungkidul juga nggak kalah indahnya. Di sana terhampar warna warni bunga celosia tak jauh dari pantai Kukup. Berasa di luar negeri sih ya. Tiket masuk cuma 5 ribu rupiah doang lho.

Masih di Gunungkidul, Geoforest Watu Payung jadi tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatkan bagi para pecinta selfie

geoforest watu payung via www.datawisata.com

Berada di Desa Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Geoforest Watu Payung menyajikan hamparan panorama alam yang memanjakan mata. Ada beberapa spot foto yang bakal bikin kamu betah di sana. Datang saat pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit menyingkap kabut pasti keren banget sih.

Naik Jeep di Tebing Breksi Prambanan jadi salah satu alternatif berlibur di sekitar Jogja

tebing breksi via www.wisatakaka.com

Tebing Breksi memang sudah nggak terlalu hits seperti 2-3 tahun lalu. Tapi ada fasilitas Jeep yang kini disediakan untuk kamu berpetualang di Prambanan dan sekitarnya. Rasakan serunya menjelajahi kawasan pedesaan Prambanan yang begitu harmoni.

Mau yang seger-seger? Di Kulonprogo ada Air Terjun Kedung Pedut yang bikin kamu pengen segera nyebur

Berbeda dengan air terjun yang biasanya alirannya begitu deras dengan tebing yang cukup tinggi, air terjun kedung pedut ini relatif bersahabat dengan kamu yang nggak terlalu suka wisata yang terlalu ekstrem. Butuh satu jam lebih perjalanan dari Jogja ke Kulonprogo.

Bunga matahari nggak cuma ada di Pantai Samas, Bantul. Kini telah hadir kebun bunga matahari di pesisir Pantai Glagah, Kulonprogo

pantai glagah via theclassicwanderer.com

Nggak cuma ada di Bantul, kebun bunga matahari kini telah hadir di Pantai Glagah, Kulonprogo. Tiket masuknya cuma 5 ribu rupiah saja. Kamu bisa mencapai kebun ini setelah menempuh 1,5 jam perjalanan dari Jogja. Tapi jangan sampai merusak tanaman ya.

Taman Bunga Resoinangun Garden di Bantul juga nggak mau kalah keren. Ada berbagai bunga warna-warni yang bakalan bikin feed IG kamu cetar membahana

resoinangun garden via www.instagram.com

Resoinangun Garden berada di dusun Malangan, desa Srigading, kecamatan Sanden, Bantul. Kamu bisa menemukannya tak jauh dari Pantai Samas. Nggak cuma bunga celosia, ada berbagai bunga yang berwarna-warni yang bakalan memanjakanmu di sini.

Spot instagramable dengan panorama Waduk Sermo selalu jadi andalan pariwisata Kulonprogo. Salah satunya wisata Pule Payung ini

hits banget via www.instagram.com

Waduk Sermo di Kulonprogo senantiasa tampak indah disaksikan dari ketinggian. Kalau dulu Kalibiru selalu ramai pengunjung, kini ada destinasi lain dengan spot yang tak kalah keren, yakni Pule Payung. Berbagai spot instagramable bisa kamu nikmati di sini.

Nggak sah ke Jogja kalau nggak lihat sawah. Lebaran kali ini kamu bisa melihat sawah hits di Persawahan Sukorame, Mangunan Bantul

persawahan sukorame via explorewisata.com

Persawahan Sukorame memang belum sepopuler hutan pinus di Mangunan. Namun destinasi ini makin lama makin dikenal oleh traveler dan banyak yang berfoto di sini. Ya kalau ke Jogja nggak sah kalau belum mampir ke sawah yang instagramable ini.

Terakhir, nggak lengkap kalau daftar ini tidak menyebutkan salah satu spot foto di Mangunan, Dlingo. Bagi yang ingin ke surga mungkin bisa lewat pintu ini

pintu langit bantul via www.instagram.com

Pintu langit ini berada di jajaran spot-spot instagramable di Mangunan Bantul. Ada banyak sekali sih spot foto hits di sana, namun pintu langit ini terasa istimewa karena seakan menyatu dengan alam. Momen matahari terbenam jadi terasa magis di sini.

Lebaran hampir tiba, kapan kamu mudik ke Jogja? Jangan lupa liburan ke destinasi di atas ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya