Jadi Resor Internasional Bintang Lima Pertama, Marclan International Akan Resmikan Marianna Resort di Danau Toba

Marianna Resort Danau Toba

Dikenal sebagai Monacco of Asia, Danau Toba memiliki keindahan hamparan danau dan pegunungan yang mampu menghipnotis siapapun. Tak hanya memiliki panorama yang indah, suasana di Danau Toba juga mampu memunculkan ketenangan batin bagi manusia modern. Perpaduan antara ketenangan Danau Toba dengan gaya hidup modern ini yang coba ditawarkan Marclan International melalui Marianna Resort yang akan segera diresmikan sebagai resor internasional bintang lima pertama di Danau Toba.

Advertisement

Sebagai pemilik aset dan grup perhotelan yang didirikan pada tahun 2021, Marclan International memiliki komitmen untuk menghadirkan koleksi hotel yang menawarkan beragam pengalaman melebihi ekspektasi. Setelah sebelumnya menjadi operator dari Sari Pacific Jakarta dan Hotel Des Indes Menteng, kini Marclan International siap meresmikan Marianna Resort yang berlokasi di Danau Toba pada tahun 2022 nanti.

Marianna Resort menawarkan fasilitas menakjubkan dengan memadukan ketenangan Danau Toba dan gaya hidup modern

Gambaran Marianna Resort yang akan diresmikan tahun 2022 | dok. Marclan International

Melalui keterangan tertulis yang Hipwee terima pada Jumat (3/12), dijelaskan kalau grup perhotelan Marclan International ingin menempatkan Danau Toba pada peta dunia lewat kehadiran Marianna Resort. Resor internasional bintang lima pertama di Danau Toba ini akan dilengkapi berbagai fasilitas yang menakjubkan.

Pertama, Marianna Resort akan menyediakan fasilitas meeting dan ballroom terbesar di area setempat. Resor ini juga akan menyediakan vila privat yang modern dengan pemandangan infinity pool yang indah. Tak hanya itu, semua kamar di Marianna Resort juga akan didukung teknologi internet-of-things (IoT) dan didesain nyaman dengan sentuhan lokal. Nantinya, para tamu akan bisa menikmati berbagai kuliner di teras rooftop dengan hamparan pemandangan alam yang memukau.

Advertisement

Executive Director Marclan International Abhi Gurung mengatakan bahwa Marianna Resort tak hanya memadukan ketenangan Danau Toba dengan gaya hidup modern, tetapi juga mengembangkan potensi lokal. Mereka menargetkan akan memberdayakan talenta lokal untuk keberlanjutan masa depan.

“Marianna Resort tidak hanya memadukan ketenangan Danau Toba dengan gaya hidup modern. Kehadiran resor ini sekaligus mempertegas komitmen Marclan International untuk mengembangkan potensi talenta lokal. Target kami adalah memberdayakan beragam talenta lokal untuk keberlanjutan di masa depan,” jelas Abhi.

Lebih lanjut Abhi mengatakan bahwa nantinya sebanyak 40 persen jabatan di Marianna Resort akan diisi oleh penduduk lokal. Hal itu bertujuan untuk mencerminkan kehangatan budaya setempat.

Advertisement

Meski keadaan belum kembali normal sepenuhnya, Marclan International optimis berada di jalur yang tepat

Facade Hotel des Indes Menteng | dok. Marclan International

Meskipun keadaan belum 100 persen pulih dari pandemi, tetapi Abhi optimis bahwa perjalanan Marclan International bersama Marianna Resort sudah berada di jalur yang tepat. Abhi optimistis bahwa pemulihan pascapandemi untuk industri perhotelan akan meningkat secara menyeluruh di tahun depan. Seperti yang kita ketahui, industri perhotelan termasuk industri yang paling terdampak oleh pandemi. Lebih dari 2.000 hotel tutup secara permanen menurut data Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Bersepakat dengan optimisme Abhi, Matt Gebbie dari Horwath HTL, merek konsultan perhotelan, mengatakan bahwa hotel-hotel di Jakarta saat ini sudah mulai bangkit dengan optimisme baru. Selain itu, program vaksinasi dan perubahan peraturan PPKM juga turut membantu meningkatkan ekonomi dan kebangkitan yang dimaksud.

“Meski hotel-hotel di Jakarta masih terpuruk, tampaknya mereka mulai bangkit dengan optimisme baru menyusul kinerja yang baik. Program vaksinasi dan perubahan peraturan PPKM telah membantu meningkatkan kegiatan ekonomi, dan hal ini menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan pengadaan venue MICE dari bisnis dan pemerintah di Jakarta,” kata Matt Gebbie.

Lebih lanjut Matt mengatakan bahwa dengan koneksi, harga yang tepat, dan akses ke pendanaan, kapan pun kita bisa berinvestasi dalam aset perhotelan yang sudah ada. Menurutnya, kunci dari manajemen hotel baru adalah mementingkan kualitas daripada kuantitas, seperti dua hotel  Sari Pacific Jakarta dan Hotel Des Indes Menteng. Keputusan Marclan International untuk bermitra dengan kedua hotel tersebut juga dinilai sebagai perencanaan yang baik.

Dalam industri hospitality, kepuasan, reputasi, dan properti yang unik akan menjadi keunggulan tersendiri. Meski setiap properti yang pihaknya miliki punya karakter tersendiri, tetapi Abhi mengatakan masing-masing memiliki satu tujuan yaitu menghadirkan kenyamanan yang didambakan para tamu.

Bagaimana SoHip, tertarik untuk menginap di Marianna Resort Danau Toba setelah diresmikan tahun depan?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE