Mengintip 7 Hidden Gem di Pulau Jawa Versi RedDoorz yang Bisa Dikunjungi Saat Staycation

Staycation

Tahun 2021 bukan tahunnya sobat pecinta hari libur. Pasalnya, pemerintah telah mengumumkan kalau hari cuti bersama yang sedianya berjumlah tujuh hari, dipangkas menjadi dua hari saja. Keputusan tersebut tak lain tak bukan untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19.

Advertisement

Tapi buat kamu yang butuh banget refreshing nggak perlu berkecil hati. Waktu untuk libur yang singkat di tahun ini bisa disiasati dengan staycation di sekitaran kota tempat tinggal. Selain bisa menikmati suasana yang berbeda, beberapa akomodasi staycation seperti RedDoorz berlokasi dekat dengan hidden gem yang menarik untuk disambangi.

Nah, berikut adalah 7 hidden gem di Pulau Jawa versi RedDoorz berikut akomodasi yang bisa jadi pilihan staycation.

1. Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Bagi warga Ibu Kota, Bogor dengan kesejukannya adalah destinasi populer untuk liburan singkat. Meski begitu, bukan berarti Jakarta yang sibuk ini nggak punya kesejukan hutan.

Advertisement

Tepatnya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kamu bisa menemukan Taman Wisata Mangrove sebagai hidden gem Ibu Kota. Sembari relaksasi, di sana kamu bisa banyak belajar serba-serbi hutan mangrove. Seru, kan?

Untuk staycation, RedDoorz Resort Taman Wisata Mangrove yang memiliki bangunan bernuansa kayu dengan pemandangan hutan berikut suasana rindang bisa jadi pilihan penginapanmu.

Advertisement

2. Pasir Putih, Jakarta Utara

Bukan cuma hutan mangrove, Jakarta Utara masih punya hidden gem lain berupa pantai pasir putih. Meski merupakan pantai buatan, destinasi yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini cukup indah untuk dinikmati sembari staycation.

Di pantai ini kamu bisa melakukan beragam aktivitas, mulai dari berjalan-jalan atau sepedaan di wilayah pedestrian, hingga menikmati ragam kuliner yang dijajakan hingga malam hari.

Ragam akomodasi juga tersedia untuk jadi pilihan staycation. Di antaranya RedDoorz Hostel Near PIK Avenue Mall yang berjarak sekitar 20 menit perjalanan menggunakan mobil dengan Pantai Pasir Putih.

3. Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan

Bergeser ke selatan Jakarta, hidden gem yang bisa kamu sambangi sembari staycation adalah Kampung Betawi di Setu Babakan. Di sana kamu bisa mengenal lebih jauh serba-serbi suku Betawi, mulai dari sejarah, kuliner, hingga berbagai kesenian. Destinasi ini memang didedikasikan sebagai tempat cagar budaya Betawi.

Nah, untuk staycation, salah satu akomodasi yang bisa jadi pilihan adalah RedDoorz Premium Gandaria Jagakarsa yang berlokasi nggak jauh dari wilayah Setu Babakan.

4. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Pindah ke bagian Barat Jakarta, ada Hutan Kota Srengseng yang bisa jadi pilihan tempat relaksasi sembari staycation. Hutan kota ini berfungsi sebagai tempat resapan air untuk mengantisipasi banjir. Oleh karena itu, destinasi ini memiliki berbagai macam tumbuhan yang pas untuk memanjakan jiwa raga, di antaranya ada pohon akasia dan flamboyan.

Salah satu akomodasi dekat Hutan Kota Srengseng yang bisa jadi pilihan adalah RedDoorz Plus Kelapa Dua Kebon Jeruk. Lokasinya nggak begitu jauh dari hutan kota tersebut.

5. Bukit Moko, Bandung

Ilustrasi Bukit Moko (dok. RedDoorz/Unsplash) via www.hipwee.com

Untuk wargi Bandung, Bukit Moko yang berlokasi di daerah Cimenyan ini bisa jadi pilihan tempat relaksasi di hari libur nan singkat. Sebab, dari puncak bukit ini kamu bisa menikmati hamparan bintang jika cuaca sedang cerah, atau panorama kota Bandung yang berselimut cahaya lampu di malam hari.

Akses menuju puncak Bukit Moko relatif mudah, sebab nggak begitu terjal. Untuk akomodasi, kamu bisa coba RedDoorz Plus Cipaganti Street 3, atau kamu juga bisa menikmati berkemah di antara rimbunnya pohon pinus Bukit Moko.

6. Grojogan Lepo Dlingo, Yogyakarta

Bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya, destinasi hit mungkin sedikit membosankan. Untuk itu, Grojogan Lepo Dlingo bisa dijadikan pilihan pendamping staycation. Wisata alam air terjun yang berlokasi di daerah Gunungkidul ini sangat cocok untuk relaksasi. Untuk yang suka berenang, di sana juga terdapat kolam alam dengan air yang jernih.

Lokasi Grojogan Lepo Dlingo ini berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Untuk itu, kamu bisa memilih akomodasi staycation dengan harga terjangkau di pusat kota, salah satunya RedDoorz Plus Jalan Parangtritis 2.

7. Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Selain Jakarta Utara, Kota Pahlawan Surabaya juga punya hidden gem berupa hutan mangrove. Di sana kamu dapat menikmati kesejukan alami tanpa harus mengeluarkan biaya masuk. Lumayan kan, bisa menjauh sejenak dari kebisingan kota tanpa harus merogoh kocek lagi?

Untuk akomodasi penginapan, RedDoorz Premium Raya Nginden bisa jadi pilihan. Harganya relatif terjangkau dan fasilitasnya cukup komplit.

Nah, itu dia tujuh hidden gem di Pulau Jawa yang bisa jadi pilihanmu saat menentukan penginapan staycation. Selain yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menyambangi destinasi lain atau menginap di akomodasi pilihan. Namun, yang perlu diingat adalah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, dan pastikan akomodasi pilihanmu menjalankan protokol yang menjamin kebersihan dan kenyamanan tamu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE