Kalau kapan hari sudah dibahas mengenai kampung telanjang di Perancis dan Inggris, kali ini Hipwee Travel akan membahas tempat bebas telanjang lainnya. Yap, pantai-pantai nudislah jawabannya. Di Indonesia? Ya jelas bukan, di dunia dong. Mungkin beberapa dari kamu sudah tahu kalau ada pantai-pantai di berbagai belahan dunia yang memang mengizinkan pengunjung untuk tidak mengenakan pakaian sama sekali. Nah, pantai-pantai seperti inilah yang dimanfaatkan oleh kaum nudis dan naturist yang memang merasa nyaman untuk tampil tanpa sehelai benang pun di depan publik. Berikut adalah 10 pantai telanjang paling populer di seluruh dunia. Kalau ada duit, waktu, dan memang cukup nyali, ya terserah kalau mau kesana. Nggak menyarankan, cuma berbagi fakta dan data 😛

1. Pantai Splaggla di Guvano, Italia. Karena letaknya relatif terisolasi, para wisatawan disinipun merasa cukup punya privasi (untuk telanjang bulat tentunya)

begini kurang lebihnya pemandangan di pantai-pantai nudis via www.asliindonesia.net

Pantai ini terletak di daerah Corniglia, Italia. Disebut terisolasi lantaran letaknya tak seperti pantai Riviera (pantai umum di Italia, bisa dibayangkan seperi Parangtritis di Jogja, heuheu) yang di pusat kota. Jadi, karena hal inilah para pengunjungnya merasa punya cukup privasi untuk bebas telanjang bulat sambil menyusuri pantai atau berjemur. Kebanyakan pengunjungnya ialah turis lokal Italia sendiri. Ya karena sulit dijangkau itu tadi, jadi tak banyak turis asing yang mengetahui keberadaan pantai ini.

2. Samurai Beach, Australia. Disini nggak mutlak harus telanjang sih, sebab aturan berbusananya bersifat opsional. Mau telanjang silahkan, pakai bikini ya terserah~

tolong, pikiranmu jangan kemana mana via terselubung.in

Samurai beach terletak di Port Stephens, Australia. Pantai ini dan One Mile beach sama-sama berhadapan dengan Tomaree National Park, sebuah kawasan konservasi disana. Kalau di One Mile pantainya lebih banyak dikunjungi oleh keluarga, di Samurai kebanyakan pengunjungnya justru kaum nudis atau naturist. Karena aturan berbusana bersifat optional, ya terserah wisatawan mau pakai busana seperti apa.

Penasaran pantai mana lagi, Indonesia ada lho…