Pantai Dengan Ombak yang Tenang, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga dan Anak-anak

5 Pantai Dengan Ombak yang Tenang

Berlibur ke pantai merupakan hal yang menyenangkan apalagi kalau beramai-ramai bersama keluarga dan orang terkasih. Namun dalam berkunjung ke pantai kita juga harus berhati-hati, karena di pantai kita bisa terseret ombak dan juga tenggelam. Tentunya hal ini sangat membahayakan apalagi kalau membawa anak kecil yang lebih rawan.

Advertisement

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan itu perlu, maka dari itu lebih baik kita memilih pantai yang lebih aman apabila membawa anak kecil. Di Indonesia yang memiliki kekayaan alam ini, pastinya kita bisa menemui banyak pantai dengan arus tenang yang cocok banget untuk liburan bareng keluarga. Apa sajakah itu? yuk kita simak daftarnya.

1. Gunungkidul punya pantai cantik Wedi Ombo yang memiliki kolam renang alami yang aman dan tenang.

Pantai Wedi Ombo ada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Walaupun tak sepopuler Parangtritis namum Wedi Ombo punya kelebihannya tersendiri. Selain arusnya yang tenang dan pemandangannya yang indah, pantai ini juga punya kolam renang alam tersendiri. Kolam tersebut dipisahkan oleh karang yang menghalangi ombak dari luar. Kalau berkunjung bersama keluarga pasti aman banget kalau main di kolam ini.

Advertisement

2. Pantai Teluk Asmoro, Malang yang punya keindahan alami berupa batu karang yang acak. Dijuluki sebagai Raja Ampatnya Malang

Pantai Teluk Asmoro terletak di desa Tambak Rejo, kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Masih tergolong baru, pantai ini baru diresmikan pada April 2017. Pantai yang memiliki pemandangan eksotik ini masih sangat bersih dan juga asri.

Pantai ini memiliki pulau-pulau karang yang tertata secara acak dengan berbagai tumbuhan yang rindang. Selain itu ombak di pantai ini juga sangat tenang, sehingga pengunjung dapat dengan aman untuk melakukan aktivitas berenang. Karena keindahan struktur alam dari pantai Teluk Asmoro ini, pantai ini endapat julukan Raja Ampatnya Malang.

Advertisement

3. Sesuai dengan namanya, Pantai Santai di Ambon, Maluku. Pantai ini pastinya pas banget jadi tempat santai kamu

Pantai Santai cocok buat nyantai credit: dispar maluku via https://dispar.malukuprov.go.id/

Pantai Santai terletak di Jalan Amanhause, Desa Latulahat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Provinsi Maluku dan hanya berjarak 13 km dari pusat Kota Ambon. Pantai yang landai ini memiliki air laut yang jernih sehingga pengunjung dapat melihat dasar laut. Karena arusnya yang tenang maka wisatawan bisa berenang, bersantai bersama keluarga, snorkeling, menyelam dan menikmati matahari terbit.

Pokoknya pantai santai ini cocok banget untuk santai bersama keluarga. Suasana tenang di Pantai Santai karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan juga belum banyaknya pengunjung yang ke sana.

4. Tak kalah dari Gili Trawangan, Pantai Mawun di Lombok juga nggak kalah menarik lo. Masih asri

Ciri  khas dari Pantai ini adalah bukit besar hijau yang berada mengapit bibir Pantai nya. Topografi garis pantai di bagian tengah cukup dalam dibanding sisi Barat dan Timur. Selain itu ombak di bagian tenag juga relatif lebih besar, karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sedangkan di sisi Barat dan Timur terhalang oleh bukit yang membuat ombak relatif lebih tenang.

Kalau mengunjungi pantai ini bersama anak-anak lebih baik pilih sisi barat atau timur. Sehingga anak lebih bebas bermain dan juga bisa berenang tanpa perasaan khawatir yang berlebihan. Pantai ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan juga suasana pantai yang masih asri dan bersih.

Itu tadi rekomendasi pantai dengan ombak yang tenang. Pantai dengan ombak yang tenang ini cocok banget untuk liburan keluarga besar dan juga bersama anak-anak. Selamat berlibur ya SoHip.

tags: Pantai, ombat tenang, wisata keluarga, ramah anak

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE