Hampir setiap orang pasti pernah merasa patah hati. Entah itu karena diputusin pacar, ditinggal nikah sama mantan, atau cintanya ditolak wanita pujaan. Tapi kamu nggak perlu merasa sedih berlama-lama. Sebab ada banyak cara bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit hati itu.

Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan pergi berwisata. Nah, kali ini Hipwee Travel mau mengajakmu keliling Indonesia mengunjungi spot-spot terbaik supaya kamu bisa cepat move on dengan lancar jaya dan kembali seperti semula. Syukur-syukur kamu menemukan jodohmu di sana. Yuk disimak!

Pergilah ke Baduy agar benar-benar bisa melupakannya. Berbaur dengan masyarakat dan jauhkan diri dari teknologi.

Jauhkan diri dari teknologi bersama masyarakat Suku Baduy

Jauhkan diri dari teknologi bersama masyarakat Suku Baduy via www.adirafacesofindonesia.com

Advertisement

Salah satu cara ampuh untuk mengobati rasa sakit hati dan segala kenangan tentang dia adalah dengan menjauhkan diri dari gadget dan teknologi. Nggak perlulah liat-liat foto dia lagi. Mulailah berhenti memantau aktivitasnya lewat sosial media. Lebih baik kamu pergi ke Desa Kanekes tempat bermukim masyarakat Suku Baduy. Selain jauh dari teknologi, kamu juga bisa belajar hidup penuh harmoni bersama mereka.

Mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru. Hapus bayangan tentangnya di puncak para dewa.

Nikmatilah petuangan seru ke puncak mahameru

Nikmatilah petuangan seru ke puncak mahameru via cadventura.com

Pendakian ke puncak Gunung Semeru memang melelahkan. Tapi percayalah, perjalanan itu akan jadi bagian tak terlupakan dalam hidupmu. Sesampainya di puncak, nikmatilah keindahan yang diciptakan Tuhan. Jangan cuma foto-foto, merenunglah sejenak.  Masih banyak hal menarik yang bisa dilakukan ketimbang terus menerus menyiksa diri dengan rasa sakit di hati. Buang jauh-jauh bayangan tentangnya di puncak para dewa.

Udara di dataran tinggi Dieng akan bikin pikiranmu segar. Menetaplah di sana sampai hatimu kembali normal.

Dieng memang keren. Udara dingin, makanan murah, dan nyaman deh pokoknya

Dieng memang keren. Udara dingin, makanan murah, dan nyaman deh pokoknya via sinisih.com

Beberapa waktu belakangan ini, nama dataran tinggi Dieng melejit karena pesona matahari terbit di Sikunir. Pemandangan Sikunir memang indah sih, tapi sebetulnya tanpa Sikunir pun Dieng tetap mempesona. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin menenangkan diri dari hati yang lara. Udara yang dingin dan bersih bisa bikin pikiranmu normal. Menetaplah sejenak di sana sampai hatimu kembali normal.

Ajak sahabat-sahabatmu menikmati kuliner khas Jogja. Manisnya gudeg mungkin bisa mengobati pahitnya patah hati.

Semoga kenangan tentang dia bisa larut dalam nikmatnya gudeg

Semoga kenangan tentang dia bisa larut dalam nikmatnya gudeg via lifestyle.liputan6.com

Advertisement

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga identik dengan makanan khasnya, yaitu gudeg. Banyak yang bilang, kunjungan ke Jogja belum lengkap kalau belum mencicipi nikmatnya sajian gudeg. Kalau memang pingin benar-benar move on dari masa lalu, ajak aja sahabat-sahabatmu liburan dan kulineran ke Jogja. Jangan lupa cobain gudeg ya. Siapa tau manisnya gudeg bisa mengobati pahitnya patah hati.

Menjelajah padang savana di Baluran butuh tenaga ekstra. Tunjukkan ke dia kalau kamu adalah manusia bermental baja.

Keindahan Baluran bisa mengalihkan bayangan tentang dia

Keindahan Baluran bisa mengalihkan bayangan tentang dia via www.hipwee.com

Perjalanan ke Taman Nasional Baluran di Banyuwangi, Jawa Timur memang terkadang terasa menyiksa. Selain jaraknya yang jauh dari pusat kota, hutan savana bernuansa Afrika ini juga membutuhkan tenaga yang ekstra. Tapi perjuangan itu bisa jadi akan mengobati luka yang tersimpan di hati. Rasakan sendiri sensasi menjelajah Baluran. Buktikan kepada semua bahwa kamu adalah sosok bermental baja.

Singgah sejenak di Desa Sade Lombok. Pertujukan tradisional Suku Sasak mungkin bisa meredakan hati yang bergejolak.

Pertunjukan tari Gendang Beleq dijamin menghibur hatimu yang terluka.

Pertunjukan tari Gendang Beleq dijamin menghibur hatimu yang terluka. via sasakadie.blogspot.com

Kalau singgah di Lombok jangan cuma berlibur di pantainya. Cobalah mampir ke Desa Sade, desa wisata tempat bermukimnya Suku Sasak. Di sana kamu bisa belajar hidup sederhana dari mereka. Selain itu. kamu juga bisa menikmati pertunjukan seni Gendang Beleq. Pertunjukan dengan alat musik gendang dan gerakan-gerakan variatif itu sangat menghibur. Dijamin bisa meredakan gejolak dalam hatimu.

Selami lautan indah di Kepulauan Komodo. Tunjukkan ke semua bahwa kamu bisa hidup bahagia walau tanpa dia.

Keindahan bawah laut Komodo memang sempurna

Keindahan bawah laut Komodo memang sempurna via tantular.com

Setuju nggak setuju, Kepulauan Komodo adalah tempat paling unik di Indonesia. Kamu bisa melihat dari dekat hewan-hewan langka berkeliaran dengan bebasnya. Misalnya saja, Komodo, Duyung, Lumba-Lumba, Paus, Elang, Pari Manta, Gagak, Kakaktua, dan lain sebagainya. Perbanyaklah foto-foto kunjunganmu ke sana, lalu tunjukkan ke semua bahwa kamu bisa hidup bahagia meski tanpa dia.

Raja Ampat dikenal sebagai surga wisata Indonesia. Fotomu di puncak nirwana mungkin akan bikin dia merana.

Posenya ngeselin banget ya. Bisa bikin dia makin baper!

Posenya ngeselin banget ya. Bisa bikin dia makin baper! via journesia.com

Banyak yang menganggap, kunjungan ke Raja Ampat di Papua sana adalah simbol pencapaian terbaik seseorang. Ada yang bilang terlalu berlebihan, tapi nggak juga sih. Soalnya Raja Ampat memang mempesona. Kalau kemarin kamu terluka karena dia, sekarang cobalah kamu lakukan hal yang sebaliknya. Tunjukkan foto-foto terbaikmu di puncak nirwana. Siapa tau momen itu bikin dia menyesal karena melepasmu.

Berkunjunglah ke Monas. Ambil pelajaran hidup dari kisah perjuangan para pahlawan melawan penjajah.

Diorama pembacaan teks proklamasi di Monas

Diorama pembacaan teks proklamasi di Monas via www.pusatsejarah.com

Berkunjung ke museum bisa jadi cara jitu buat melupakan mantan. Kamu bisa melihat diorama-diorama bermuatan kisah sejarah sambil mengambil pelajaran dari sana. Salah satu koleksi diorama terlengkap yang membahas perjalanan panjang sejarah Indonesia ada di Monumen Nasional alias Monas. Coba deh kamu pikir, pahlawan aja mengusir ratusan penjajah bisa, masa kamu menaklukkan satu hati aja nggak bisa?

Semoga cara terakhir ini ampuh. Susurilah Jalan Braga, siapa tau kamu menemukan pengganti dirinya di sana.

Menikmati malam yang hangat di Jalan Braga

Menikmati malam yang hangat di Jalan Braga via ralfiyahazhaar.wordpress.com

Sebelum Ridwan Kamil naik daun sebagai ikon Kota Kembang, Bandung lebih dulu dikenal sebagai kota penghasil gadis-gadis yang manis. Cara terbaik untuk move on dari dia adalah dengan mencari penggantinya. Nah, Bandung adalah tempat yang cocok buat kamu yang sedang lara. Jalan-jalan aja di Jalan Braga. Nikmati suasana malam yang temaram. Siapa tau kamu dan jodohmu bertemu di sana.

Itulah tadi 10 destinasi yang cocok buat kamu yang pingin cepat move on dari sakit hati karena cinta. Yuk semangat buat jalani hidup lagi. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan ketimbang mikirin dia yang sudah pergi. Selamat berjuang, teman-teman!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya