5 Pekerjaan Unik Bergaji Selangit Buat yang Hobi Traveling. Dari Ratusan Juta Sampai Miliaran Rupiah!

Pekerjaan Unik Sekaligus Jalan-jalan

Ada banyak sekali pekerjaan di dunia ini asal kita mau berusaha. Kadang-kadang usahanya pun nggak mesti berat dan membosankan. Banyak sekali pilihan pekerjaan yang menyenangkan sekaligus bisa jalan-jalan. Enak banget kan dibayar buat jalan-jalan. Gratis jalan-jalan aja udah seneng, eh apalagi dibayar. Siapa yang nggak mau sih?

Advertisement

Hipwee Travel merangkum 5 pekerjaan unik yang dirilis belum lama ini dengan gaji selangit. Cocok banget buat kamu yang suka petualangan dan jalan-jalan. Enak banget kan? Yuk simak 5 pekerjaan yang bisa dibilang agak aneh ini.

1. Kerja di Antartika dengan gaji setahun 1,8 Milyar rupiah. Ngapain tuh kerjanya?

kerja di suhu minus via inet.detik.com

Sebuah organisasi bernama The Australian Antartic Division sedang mencari orang-orang terpilih untuk bekerja bersama mereka. Gajinya cukup fantastis, bahkan bisa mencapai AU$ 199,031 setahun, atau setara Rp 1,8 Miliar. Namun kamu harus mau ditempatkan di lokasi kerja yang cukup ekstrem, yakni di benua Antartika di Kutub Selatan. Pekerjaan yang dibutuhkan adalah pekerjaan yang butuh skill, seperti dokter, ahli IT, tukang listrik, tukang ledeng, chef dan sebagainya. Cuma harus siap tinggal di kutub dengan suhu minus sepanjang tahun.

2. Dicari pasangan untuk mengelola villa mewah di Ibiza, Spanyol

ibiza, spanyol via twitter.com

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan di sebuah villa mewah? Nah ada lowongan menarik nih. Dicari satu pasangan untuk mengelola villa mewah di Ibiza, Spanyol. Kota yang terkenal dengan pesta dan resort mewah ini tentu sangat menarik untuk ditinggali. Syaratnya, satu dari pasangan tersebut harus memiliki SIM A. Mereka juga harus berbelanja untuk keperluan dapur dan bisa bekerja sama mengurus villa. Nantinya kalian berdua akan mendapat gaji 35 juta sebulan. Plus udah bisa liburan terus-terusan di Ibiza. Kece nggak tuh?

Advertisement

3. Cuma suruh tinggal di Italia dibayar mahal lho. Gimana nggak mupeng tuh?

disuruh tinggal di italia via brobible.com

Otoritas pemerintah Italia telah mengumumkan akan membayar sebesar US$ 27.000 atau Rp 379.170.450 bagi siapa saja yang mau tinggal di antara 106 desa yang kekurangan penduduk di daerah Molise. Mereka mengupayakan agar desa-desa tersebut kembali hidup dengan adanya imigran dari negara lain. Tugasnya adalah menciptakan lapangan kerja atau membuat usaha di desa-desa tersebut. Tujuannya agar desa tersebut tidak mati dan jadi kota hantu. Pasalnya ribuan orang telah pergi dari Molise untuk bekerja di kota besar atau di luar negeri. Point plusnya, desa-desa itu memiliki pemandangan paling indah di Italia, dengan semua pemandangannya Italia ingin desa ini dipenuhi oleh orang-orang yang dapat mengembangkan desa tersebut.

4. Suruh pindah ke pulau cantik di Yunani dapat gaji 7,5 juta per bulan lho. Ya ampun kalau begini gratis aja udah seneng banget

pulau Antikythera via travel.detik.com

“Kami mencari banyak keluarga baru untuk pindah ke sini untuk mempertahankan pulau kami,” ujar Andreas Harlakis, Walikota Pulau Antikythera.

Dulunya, Pulau Antikythera di Yunani ini dihuni oleh 300-an penduduk. Karena banyak yang berpindah ke luar pulau, jumlahnya kini hanya 24 orang saja. Untuk itu butuh banyak keluarga baru di pulau ini agar keberlangsungan kehidupan masih terus terjaga. Kalau bersedia tinggal di sana, per bulan dapat gaji 500 Euro atau sekitar 7,5 juta rupiah. Nggak cuma itu, traveler yang bersedia pindah ke Antikythera juga akan mendapatkan sebidang tanah untuk membangun rumah atau memulai berbisnis. Kurang mewah apa coba kehidupan kamu kalau mau berpindah ke sana. Rebahan aja dibayar bulanan. Hahaha.

5. Pekerjaan yang sangat unik: mengamati paus dan lumba lumba di Skotlandia bergaji ratusan juta!

Sebuah organisasi amal sedang mencari orang yang mau mengamati paus dan lumba-lumba di Skotlandia. Bayarannya cukup lumayan buat kamu pastinya, Rp 350 juta selama setahun. Sebuah organisasi amal bernama Whale and Dolphin Conservation (WDC), sedang mencari pegawai yang punya passion untuk melakukan pekerjaan yang unik. Kamu bertugas untuk mengamati paus dan lumba-lumba di pesisir pantai Skotlandia. Seru kan?

Kamu akan bertugas untuk mengamati paus dan lumba-lumba di pesisir pantai Orkney, Shetland dan Fair Isle di Skotlandia. Tugasnya hanya mengamati dan melaporkan apabila terlihat penampakan paus dan lumba-lumba yang melintas di perairan tersebut. Terkesan sederhana bukan? Yuk cobain deh. Maret 2020 sudah harus masuk kerja. Hehehe.

Banyak kan pilihan pekerjaan dengan gaji selangit dan bisa sambil traveling?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE