Ada Menara Eiffel di Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening. Taman Rekreasi Air yang Eksotis di Semarang

Radesa Wisata Tuntang Semarang

Ada yang berbeda saat melewati Rawa Pening di Kabupaten Semarang. Tampak sebuah menara yang sekilas mirip Menara Eiffel yang berdiri di tengah rawa-rawa. Menara yang terbuat dari bambu itu tampak menjulang seolah terapung di perairan rawa-rawa. Unik banget sih menara Eiffel KW ini.

Advertisement

Kamu bisa mengunjungi Menara Eiffel yang terbuat dari bambu di New Sabana Rawa Pening, tempat wisata dengan pemandangan indah di Kabupaten Semarang. Kini namanya menjadi Radesa Wisata Tuntang, dengan andalannya wisata air sekaligus menara bambu yang instagramable. Seperti apa serunya berlibur ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut ini.

Radesa Wisata Tuntang dioperasikan oleh pemuda desa setempat pada tanggal 19 Juli lalu. Ada Menara Eiffel juga lho!

radesa wisata tuntang via www.instagram.com

Foto seorang pria dengan floating pegasus yang terapung di atas air. Lengkap dengan latar belakang menara bambu yang menjulang di belakangnya. Nama tempat wisata ini adalah Radesa Wisata Tuntang. Baru dibuka pada tanggal 19 Juli lalu untuk soft launchingnya. Meski belum dibuka secara resmi namun wisata sudah cukup ramai di tempat ini. Pengunjung dapat memilih wisata yang dinikmati, mulai dari wisata kuliner, wisata perahu, wisata perahu bebek, atau menuju Menara Eiffel bambu di tengah Danau Rawapening. Tempat wisata ini masuk wilayah Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kabupaten Semarang.

ada menara eiffel via www.instagram.com

Menara bambu ini sudah dibikin sejak September 2019 lalu dengan tinggi menara 30 meter. Wah tinggi juga ya!

menara eiffel via www.instagram.com

Hal yang paling menarik dari Radesa Wisata Tuntang adalah replika Menara Eiffel dari bambu yang sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, ketika Danau Rawa Pening mengering. Replika Menara Eiffel dari bambu cukup tinggi. Tingginya lebih dari 30 meter dan berada di atas kanal Danau Rawa Pening, Dukuh Klurahan, Desa Tuntang. Cukup unik sih ada menara bambu di Rawa Pening. Butuh sebanyak 450 bambu untuk membangun menara ini.

menara eiffel di rawa pening via www.instagram.com

Kamu bisa meniti jembatan bambu menuju ke Menara Eiffel ini. Lalu kamu bisa naik ke menara ini untuk menyaksikan pemandangan Rawa Pening yang cukup indah. Cocok banget untuk menikmati senja yang eksotis dengan suasana perairan dangkal di Rawa Pening. Apalagi ada banyak gunung seperti Gunung Merbabu, Telomoyo maupun Ungaran yang mengelilingi rawa ini.

Meski baru dibuka untuk soft launching, namun sudah banyak orang berkunjung ke sana. Lalu, berapa sih harga tiket masuknya?

rawa pening via www.instagram.com

Radesa wisata ini memang masih soft launching namun sudah banyak pengunjung ke sana. Tiket masuk ke sana cukup murah dengan tiket masuk seharga Rp10.000/orang, biaya sewa perahu keliling wisata air Rp 15.000/orang, atau menggunakan perahu bebek Rp 15.000/orang. Nggak usah takut, pengunjung akan dilengkapi dengan rompi atau pelampung agar lebih aman.

Jadi mau main ke Rawa Pening nggak nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE