Buat Kamu yang Punya Rencana Bepergian Naik Kereta Api Jarak Jauh, PT KAI Menyediakan Layanan Rapid Test Rp85.000 lho

rapid test kai

Selepas pandemi ini mulai menyerang seluruh penjuru bumi, banyak hal baru yang mau nggak mau harus kita biasakan agar pandemi ini cepat kelar. Hampir semua aspek hidup terdampak oleh pandemi ini. Salah satu aspek yang sangat terdampak adalah aspek mobilitas. Terutama mobilitas antar kota yang menggunakan moda transportasi umum. Ya gimana, terkurung dalam sebuah kotak besi dengan banyak orang yang punya beraneka ragam sifat tentu jadi semacam uji nyali di masa pandemi ini.

Advertisement

Sudah banyak aturan yang dikeluarkan untuk memperkecil potensi penularan virus corona di moda transportasi umum. Mulai dari wajib pakai masker, tempat duduk yang berjarak, jumlah penumpang yang dibatasi, hingga kewajiban menunjukkan keterangan surat keterangan uji tes polymerase chain reaction (PCR) dengan hasil negatif atau rapid test yang non reaktif. Ribet memang, tapi demi kenyamanan dan keselamatan bersama, aturan-aturan tersebut tetap harus kita lakukan.

Nah buat kamu yang punya rencana untuk bepergian jarak jauh naik kereta api namun masih ngumpulin dana dulu buat rapid test, tenang aja. Mulai Senin (27/7), kamu bisa melakukan rapid test COVID-19 seharga Rp85.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik kereta api jarak jauh. Murah kan~

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentu hal ini sangat membantu bagi masyarakat yang punya rencana bepergian

Naik kereta api via penumpang.kai.id

Sebagai salah satu moda transportasi yang sering digunakan untuk bepergian jarak jauh, tentu sangat penting bagi PT. KAI untuk menerapkan aturan yang ketat demi mencegah penyebaran virus COVID-19. Nah adanya layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Advertisement

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo.

Catat! Layanan Rapid Test akan tersedia pada 12 stasiun. Jam pelayanannya mulai pukul 07.00 s.d 19.00, ya~

Stasiun Gambir | Credit: JokoHarismoyo via www.istockphoto.com

Buat kamu yang pengen menikmati layanan tersebut, kamu bisa datan ke-12 stasiun di bawah, ya:

Advertisement
  1. Stasiun Gambir
  2. Stasiun Pasar Senen,
  3. Stasiun Bandung
  4. Stasiun Cirebon
  5. Stasiun Semarang Tawang
  6. Stasiun Purwokerto
  7. Stasiun Yogyakarta
  8. Stasiun Solo Balapan
  9. Stasiun Madiun
  10. Stasiun Surabaya Gubeng
  11. Stasiun Surabaya Pasarturi
  12. Stasiun Malang

Nah pada tahap awal mulai Senin, 27 Juli, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen. Untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan rapid test tersebut.

Lantas siapa aja yang berhak melakukan rapid test di stasiun-stasiun tersebut? Kalau kamu pengen mengikuti layanan tersebut, syaratnya kamu harus memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Ya wajar sih, kan memang layanan tersebut diperuntukkan bagi pengguna moda transportasi kereta api jarak jauh.

Selalu patuhi protokol kesehatan, ya. Meski ada layanan rapid test dengan harga yang terjangkau, kalau memang nggak perlu-perlu banget mending tetap di rumah aja deh. Toh demi keselamatan kita juga kan~

Kalau mau informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, sosial media KAI 121, dan humas@kai.id.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE