6 Rekomendasi Burger di Jakarta yang Punya Rasa Enak dan Porsi Jumbo!

Rekomendasi Burger di Jakarta

Selain pizza, steak dan pasta, salah satu makanan western yang cukup digemari dan digandrungi oleh orang Indonesia adalah burger. Makanan ala western berbahan dasar roti dan daging ini disukai oleh orang Indonesia karena simpel dan mengenyangkan, selain itu makanan ini mudah didapatkan dimana-mana, mulai dari pinggir jalan hingga restoran mewah.

Advertisement

Seiring dengan perkembangan zaman, kedai burger juga berkembang, kini kedai-kedai burger nggak cuma menjual burger daging saja, tetapi juga menawarkan burger varian lain seperti ayam atau burger fusion. Nah buat kamu pecinta burger di Jakarta, kamu bisa menikmati macam-macam burger joint yang sekarang jadi sebuah tempat yang ngetren dan asik buat nongkrong, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang harus kamu cobain di Jakarta.

Guzzbun

Kita nggak akan mulai rekomendasi ini dengan burger asli Amerika, tetapi kita bahas burger yang konsepnya fusion alias East meet West gitu. Guzzbun menyajikan burger fusion dengan cita rasa Jepang, misalnya Beef Miso Katru, Wagyu Yakiniku sampai Chicken Katsu. Burger joint yang terletak di Radio Dalam ini juga menyediakan burger yang menggunakan daging wagyu dari Jepang yang terkenal lezat dan Juicy.

Advertisement

Salah satu menu rekomendasi di sini adalah Wagyu Takiniku, burger yang besar dan padat ini terdiri dari roti, wagyu, premium cheddar cheese, sayur segar serta wasabi mayo yang meskipun tedengar aneh, tetapi menyegarkan kok! Oh iya, untuk meningkatkan rasa, daging wagyu yang digunakan udah dimarinade / diungkep dan dibaluri dengan saus teriyaki. Mantep cuy!

Byurger

Advertisement

Kalau kamu ingin mencoba suasana restoran American dinner dan burger yang rasa serta penyajiannya mirip dengan restoran In-N-Out di Amerika. Kamu bisa banget mendatangi Byurger! Restoran yang terletak di daerah Cipete ini punya burger lezat dengan isian patty yang tebal. Meskipun berkonsep Amerika banget, tetapi burger joint ini juga menjual beberapa menu burger fusion dan vegan.

Salah satu burger yang menjadi rekomendasi di sini adalah Sexyback Rib, burger ini nggak menggunakan patty, tetapi menggunakan daging ribs yang dicampurkan dengan saus spesial, asli rasanya enak. Selain itu kamu juga harus nyobain the samurai, burger yang menggunakan unagi alias belut Jepang yang lembut dan jiucy sebagai isiannya.

Lawless Burger Bar

Siapa yang nggak kenal sama burger joint yang satu ini? Burger yang digagas oleh Gofar Hilman dan kawan-kawannya ini menjadi salah satu burger joint yang digemari oleh anak-anak Jakarta. Burger di sini nggak usah diragukan lagi rasanya. Selain itu burger joint ini juga memiliki tema restoran yang unik yaitu rock and metal. Jadi siap-siap sama musik kenceng ya kalau kamu mau makan di sini.

Kalau perut kamu rada-rada karung, kamu harus banget makan disini, pesanlah burger dengan nama The Lemmy! Kamu akan disambut dengan burger yang memiliki isi potongan daging premium, bacon, onion ring, keju, serta telur mata sapi. Jika kamu bisa makan burger dengan porsi jumbo ini, kamu sudah bisa dipastikan memiliki perut karet! Karena biasanya burger ini disarankan untuk dimakan berdua. Kamu bisa menemukan burger joint ini di Kemang, Menteng dan Bintaro.

Dope Burger & Co

Buat kamu yang senang makan enak serta mengambil foto-foto aesthetic, kamu wajib banget untuk dateng ke Dope Burger & Co. Mengusung tema open space industrial, burger joint ini punya tempat dan ambience yang keren serta terasa luas.

Nah untuk Dope Burger & Co kamu sangat disarankan untuk memesan Swagu Cheese. Di burger yang lumayan besar ini kamu akan mendaparkan homemade beef patty yang menggunakan daging sapi Autralia premium dengan acar timun, keju yang meleleh serta red onion yang ditumis, mungkin kalau sekilas bentuk burger ini mirip krabby patty mungkin ya?

Burgushi

Sesuai dengan namanya Burgushi mengusung tema fusion Jepang dan Amerika. Tempat ini nggak akan menemukan burger dengan bun di sini. Mereka mengganti burger ini dengan nasi yang digoreng mirip katsu sebagai gantinya. Ada dua pilihan isi burger yang bisa kamu coba di sin yaitu double beef Burgushi dan salmon mentai.

Untuk mendapatkan rasa khas Jepang yang otentik, disarankan untuk memesan yang menggunakan isi salmon mentai. Kamu akan dissajikan burger fusion yang memiliki isi cacahan salmon, crabstick, irisan mentimun, serta mentai mayo yang creamy. Meskipun ukurannya nggak terlalu besar, tetapi kamu akan menemukan pengalaman makan baru dan rasa yang berbeda saat memakan Burgushi salmon mentai ini! Kalau penasaran kamu bisa menyambangi tempatnya di Tanjung Duren, Panglima Polim, Tebet, Pluit, Kelapa Gading atau Puri Kembangan.

Belly Bandit

Burger joint yang terletak di Kuningan ini menawarkan konsep yang sedikit berbeda dari burger joint lain, kamu bisa mengkustom sendiri berger yang akan kamu pesan di sini. Rasanya konsep ini belum banyak yang burger joint yang menawarkan konsep seperti ini.

Dari sekian banyak kostumisasi yang ada di sini salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Bandit Coffee Burger. Seperti namanya patty burger ini telah di infused dengan coffee blend dari Anomali Coffee yang dipadukan dengan irisan tomat, crispy bacon, arugula, dan Belly Bandit mequite sauce. Sensasi after tase coffee akan kamu rasakan beberapa saat setelah kamu mengunyah burger ini. rasa dari tiap bahan yang ada di sini juga nggak nabrak dan saling menindih satu sama lain.

Nah buat kamu yang seneng makan burger, silahkan samperin burger-burger joint yang ada di atas untuk memuaskan selera kamu, Kamu udah nyobain yang mana aja nih SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dulu anak magang, sekarang sering uring-uringan, katanya gamers tapi nonton esportsnya aja. Suka sepak bola karena dipaksa temen, tapi suka kamu kok :')

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE