6 Rekomendasi Wisata untuk Honeymoon di Yogyakarta. Mau jadi Raja dan Ratu Ala Keraton juga Bisa!

Rekomendasi Honeymoon di Yogyakarta

Bicara wisata di Yogyakarta memang nggak akan ada habisnya. Kamu bisa menikmati wisata kuliner, budaya, alam, dan sejarah di Kota Gudeg ini. Jangan salah, meski terkenal dengan sebutan Kota Pelajar, Yogyakarta juga patut kamu jadikan sebagai tujuan wisata honeymoon, lo! Honeymoon di Yogyakarta mau kemana aja? Ini hal yang sering menjadi pertanyaan banyak orang. Tenang, honeymoon di Yogyakarta tentu beda dengan wisata biasa.

Advertisement

Banyak tempat romantis dan aktivitas yang lebih seru kalau kamu coba bareng pasangan. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam hingga kegiatan yang memacu adrenalin yang bisa kamu lakukan ketika honeymoon di Yogyakarta. Penasaran mau kemana aja dan ngapain aja? Yuk simak, Hipwee Travel punya rekomendasi wisata honeymoon di Yogyakarta yang bisa kamu coba!

1. Mencoba Patehan Royal Hi-Tea, menjadi raja dan ratu sebentar, lengkap dengan pelayanan ala Keraton Yogyakarta

Mau merasakan bagaimana kehidupan di Keraton Yogyakarta? Coba nih, pengalaman langka yang cuma bisa kamu dapatkan kalau honeymoon di Yogyakarta. Kamu akan mendapatkan pengalaman bak raja dan ratu yang dilayani oleh pelayan dengan standar pelayanan di keraton. Kamu bisa pilih kegiatan ini di hari Jumat karena, kamu juga akan diajak menonton Jemparingan atau pertunjukkan yang hanya dibuka untuk kalangan bangsawan saja. Kalau kamu tertarik dengan kegiatan ini, kamu bisa mengikuti Pathean Royal Hi-Tea di Royal Ambarukmo.

Advertisement

2. Nikmati sunset terbaik bersama pasangan sembari main paralayang di Bukit Watugupit. Romantis banget!

Buat kamu yang ingin mencoba pengalaman seru bareng pasangan, kunjungi Bukit Watigupit untuk menyaksikkan sunset sembari terbang dengan naik paralayang. Kalau kamu takut mencoba sendiri, kamu bisa mencoba olahraga ini bersama pasangan, jadi cocok banget buat kegiatan selama honeymoon di Yogyakarta. Kamu akan disuguhi pemandangan langit jingga, laut lepas dan pantai yang berada di bawah bukit. Tenang, di sini ada instruktur yang akan membantu dan mengajari sebelum terbang dari atas bukit.

3. Buat kamu yang nggak suka wisata adrenalin, sunset di Candi Ratu Boko bisa jadi pilihat terbaik

Advertisement

Ada yang bilang, langit sore di Yogyakarta itu romantis banget. Kira-kira benar nggak ya? Coba deh, kamu nikmati sunset di Candi Ratu Boko bareng pasangan. Lokasinya yang memang berada di ketinggian, membuat candi yang dulunya adalah istana putri ini punya spot terbaik untuk menyaksikkan sunset. Udaranya cukup sejuk saat sore, matahari benar-benar terlihat utuh sempurna saat tenggelam. Pemandangan ini bisa kamu dapatkan jika langit cerah atau tidak mendung, ya!

4. Romantic dinner di Queen of the South Resort. Dinner romantis di tepi pantai bisa menjadi pilihan yang patut kamu coba

Meski namanya ‘resort‘, tapi kamu nggak harus menginap di sini untuk bisa mencoba romantisnya dinner di tepi pantai berdua aja. Kamu bisa datang hanya untuk berenang, mencoba invinity pool di tepi pantai sambil menikmati romantic dinner di sini. Bahkan, kamu juga bisa pilih sendiri lokasi yang sudah direkomendasikan oleh pihak resort. Kamu akan disuguhi pemandangan laut pantai selatan dengan langit sore yang memukau. Selain romantic dinner, di sini juga menyediakan fasilitas lain untuk bermain di pantai seperti naik jeep, ATV atau naik andong untuk menyusuri kawasan pantai di Queen of the South Resort ini.

5. Road trip dan nikmati perjalanan menggunakan campervan  di berbagai destinasi glamping terbaik di Yogyakarta

Jangan lewatkan satu aktivitas paling seru yang bisa kamu lakukan bareng pasangan, yaitu glamping berdua menggunakan campervan. Kamu bisa melakukan road trip ke beberapa destinasi glamping terbaik di Yogyakarta. Kamu bisa mengunjungi di Waduk Sermo, Watu Mabur, Hutan Pinus, Pantai Watu Kodok, dan banyak spot lainnya. Kamu bisa menikmati quality time yang seru bareng pasangan dengan kegiatan ini. Tenang, kamu udah nggak perlu repot menyiapkan semua keperluan perjalanan, biasanya penyedia jasa sewa campervan sudah memiliki paket yang lengkap dari kendaraan hingga semua peralatan yang kamu butuhkan.

6. Sunrise di puncak Kebun Buah Mangunan. Ini adalah pilihan tepat untukmu memulai aktivitas sejak pagi bersama pasangan

Suasana pagi di Mangunan sebelum matahari terbit | Photo by Amelia Saraswati via commons.wikimedia.org

Kebun Buah Mangunan menawarkan spot untuk melihat sunrise terbaik di Yogyakarta. Di sini, kamu bisa menyaksikkan matahari terbit dari bawah gumulan kabut tebal. Ini adalah salah satu ciri khas sunrise di Mangunan yang nggak boleh kamu lewatkan kalau honeymoon di Yogyakarta. Suasana pagimu menjadi lebih romantis di tengah sejuknya pagi bersama pasangan dari puncak bukit. Dari spot ini, kamu akan merasa berda di atas awan, sementara matahari akan muncul dari tempat yang lebih rendah. Benar-benar sunrise yang memesona! Kalau kamu ingin berkunjung, pastikan langit cerah ya, supaya sunrise juga terlihat lebih jelas.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik honeymoon di Yogyakarta? Jangan lupa coba rekomendasi wisata honeymoon ini ya, supaya perjalananmu bisa lebih seru bareng pasangan.

Informasi destinasi, akomodasi, spot foto hingga kuliner dari Hipwee, selengkapnya di sini

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE