Daftar Tempat Glamping di Jogja yang Cocok Buat Healing

Yogyakarta adalah kota yang menarik. Sebagaimana petikan puisi Joko Pinurbo, kota ini terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan. Lebih jauh, Yogyakarta diciptakan dengan sangat komplit: mau wisata kuliner, budaya, atau wisata alam? Semuanya ada!

Advertisement

Nah, kalau kamu salah satu orang yang sepakat dengan petikan puisi Joko Pinurbo di atas, maka ada satu cara unik untuk menuntaskan rindu kepada Yogyakarta. Cara tersebut adalah memilih glamping atau glamour camping, untuk menikmati sensasi berkemah dengan sangat nyaman.

Tenang, meski mengusung embel-embel glamour, rekomendasi 5 tempat glamping di Jogja berikut ini relatif terjangkau, kok. Di mana saja? Yuk, simak!

1. Pallatina by Glamping Indekostour

Advertisement

Gunung Merapi adalah salah satu daya tarik Yogyakarta. Untuk dapat menyaksikan keindahannya bahkan sejak pagi hari tanpa harus mendaki, kamu bisa memilih glamping di Pallatina by Glamping Indekostour yang berlokasi di Jalan Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Menawarkan tarif untuk satu malam mulai dari Rp175 ribu per orang, di sini kamu akan merasakan sensasi berkemah tapi dengan fasilitas mewah, karena tenda penginapan dilengkapi AC, TV, kasur yang empuk, hingga toilet. Letak penginapan ini juga dekat dengan berbagai destinasi wisata lain di Yogyakarta lo.

2. Nira Camper Village

Advertisement

Camping dengan konsep mewah saja sudah terbilang unik, nah, Nira Camper Village ini bikin makin unik lagi karena menggunakan tenda berbentuk gelembung transparan, untuk pengalaman memandangi bintang di Jogja pada malam hari. Tapi tenang, tiap tenda dilengkapi tirai kok.

Dengan tarif mulai dari Rp200 ribu per orang, kamu bisa menginap di dalam gelembung dengan fasilitas lengkap dengan pemandangan pesawahan. Selain itu kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas luar ruangan, di antaranya kolam renang. Glamping unik ini berlokasi di Kregen, Desa Wukirsari, Cangkringan, Selman, Yogyakarta.

3. Glamping At Turi

Berlokasi nggak jauh dari Telaga Putri, The Lost World Castle, Glamping At Turi yang masih bagian Pallina by Glamping Indekostour ini bisa jadi pilihan cocok untuk keluarga. Dengan tarif mulai dari Rp225 ribu per orang, tenda yang disuguhkan bisa menampung satu keluarga. Nggak ketinggalan, fasilitas yang tersedia juga mewah bak hotel.

Di sini kamu bisa menikmati menginap di dalam tenda dengan fasilitas tempat tidur, selimut, lampu tidur, hingga furnitur dapur buat masak-masak. Kalau mager masak, biaya yang dibayarkan sudah termasuk sarapan. Selain itu di area glamping juga tersedia wahana seperti playing rope dan outbound. Cocok banget buat liburan keluarga.

4. D’Kaliurang Resort and Convention

Nggak menggunakan tenda, glamping D’Kaliurang Resort and Convention menawarkan penginapan berbentuk rumah dengan beragam konsep. Di antaranya rumah bambu dan rumah kayu dengan fasilitas komplit.

Berlokasi di Jalan Boyong Kaliurang Pakem, Sleman, Yogyakarta, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp350 ribu per orang untuk menginap di sini. Glamping ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin merasakan sensasi berkemah, tetapi belum cukup siap dengan konsep outdoor.

5. Jogja Campervan

Nggak kalah unik dari tenda berbentuk gelembung, Jogja Campervan menawarkan sensasi menginap di dalam mobil van sembari road trip. Dengan harga mulai Rp400 ribu per orang, satu mobil yang bisa kamu sewa di Jalan Kaliurang KM 7 ini bisa memuat maksimal enam orang dengan fasilitas komplit, seperti tempat tidur, dapur mini, lemari, peralatan masak, hingga tenda tambahan.

Untuk pengalaman yang paripurna, selain menggunakan jasa supir kamu juga bisa mengendarai sendiri mobil van tersebut untuk dibawa ke destinasi tujuan menginap, seperti Waduk Sermo, Waru Mabir, Pantai Watu Kodok, Hutan Pinus, dan Bukit Klangon.

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat glamping di Yogyakarta yang bisa jadi pilihan menuntaskan rindu kepada Kota Gudeg dengan cara yang unik. Ada yang menarik perhatianmu?

Informasi destinasi, akomodasi, spot foto hingga kuliner dari Hipwee, selengkapnya di sini

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE