4 Tempat Makan Bakmi di Jakarta yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkan. Pecinta Mi Wajib Mampir ke Sana!

rekomendasi kedai bakmi di Jakarta

Bakmi adalah sebuah makanan yang bisa dibilang gampang banget ditemuin dan digemari oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Kamu bisa menemukan makanan enak ini dijual dengan berbagai cara dan variasi. Ada yang dijual di gerobak, kios, hingga restoran mewah yang walaupun namanya sudah jadi lebih fancy, tapi konsepnya tetep sama kok.

Advertisement

Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau berencana datang ke Jakarta dalam waktu dekat, kita mau  ngasih rekomendasi tempat makan bakmi yang sayang banget untuk dilewatkan. Kedai bakmi yang ada di daftar ini dijamin banget bisa memuaskan selera kamu sebagai pecinta mi!

Demie Bakmie

“Demie Bakmie” ini menjadi salah satu bakmi yang populer di kalangan anak muda Jakarta. Dengan konsep open kitchen, bakmi yang bisa kamu samperin di COMO Park Kemang ini, menawarkan pengalaman makan yang menarik. Kamu akan terasa seperti makan di warung mi asli Jepang yang biasanya juga berkonsep seperti ini, alias madep dapur langsung!

Advertisement

Demie Bakmie menyediakan berbagai macam variasi mi, mulai dari bakmi alus, mi keriting, sampai bakmi karet. Kamu juga bisa memadukannya dengan berbagai topping seperti jamur, ayam rebus, bakso atau swikiaw. Bakminyua yang berporsi lumayan besar ini juga bisa kamu nikmati dengan pangsing yang digoreng atau direbus. Kalau kamu memutuskan untuk makan di sini, jangan lupa menungkan minyak bawang yang jadi ciri khas di sini, biar bakmi kamu tambah enak!

Mee Pandjang Umur

Advertisement

Kedai mi ini adalah kedai yang back to the roots. Kenapa? Karena nama  kedai ini terinspirasi dari sebuah kepercayaan yang menyebutkan bahwa kalau kamu memakan mi, usahakan jangan putus, biar rejeki dan umur kamu panjang laksana mi!

Makanya kedai ini menggunakan resep spesial untuk membuat adonan mienya kenyal dan panjang. Mereka menggunakan telur bebek dalam adonan mi mereka, hal ini membuat mi yang dihasilkan menjadi lebih lentur, kenyal, dan nggak mudah putus. Dengan mi yang udah kaya rasa karena menggunakan telur bebek, pastinya jadi lebih enak ketika dimakan dengan kuah mi dari kaldu ayam dan minyak wijen. Asli enak lho SoHip! Oh iya, kedai mi ini terletak di daerah Kemang ya!

Bakmie Mpek Tjoen

Nah kalau yang ini kedainya punya gaya minimalis modern gitu deh. Tapi yang jadi unik, SoHip bisa meng-“custom” mi yang akan kamu makan nanti. Kamu bisa meminta mi ini dengan 3 tingkat ketebalan. Mulai dari kecil, sedang, hingga lebar. Si tingkat ketebalan ini yang nantinya akan menentukan rasa dan tekstur mi yang kamu makan.

Ketebalan ini bisa kamu mix and match dengan cara penyajian mi ini, mulai dari bakmi ayam biasa, bakmi ayam jamur, hingga bakmi dengan bakso dan pangsit. Eh sumpah ya, pangsit goreng di sini ukurannya sedikit besar, agak tebal, crispy dan cukup menggoda iman lho, cocok banget buat jadi pendamping bakmi di sini! Langsung samperin aja kedainya di daerah Kebayoran Baru kalau kamu penasaran dengan bakmi ini.

Bakmie Gang Kelinci

Kalau yang ini rasanya udah nggak perlu dikenalin lagi deh, soalnya bakmi ini termasuk salah satu kuliner legendaris di Jakarta. Terletak di daerah Pasar Baru, konon katanya, bakmi ini rasanya nggak pernah berubah sejak berdiri di tahun 1967 lho, hebat!

Ciri khas bakmi ini, dia nggak menggunakan minyak dari bawang putih atau ayam, tetapi pakai minyak sayur. Kamu bisa memesan bakmi dengan topping ayam masak kecap atau ayam rebus yang disuwir. Nggak cuma itu, tempat ini juga menyediakan makanan lain selain bakmi kok, seperti kwetiaw, cah kangkung, sampai gurame.

Sebagai pecinta mi, kamu bisa memuaskan selera makan kamu dengan mendatangi kedai-kedai mi yang ada pada list ini. Nggak cuma dapat mi yang enak, kami juga dapet bonus vibes tempat makan yang asik, dan instagram worthy banget sih. Lumayan buat di-stories, hehehe. Jadi kamu mau ke yang mana dulu nih kira-kira?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dulu anak magang, sekarang sering uring-uringan, katanya gamers tapi nonton esportsnya aja. Suka sepak bola karena dipaksa temen, tapi suka kamu kok :')

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE