Rekomendasi 5 Rental Mobil Van untuk Rasakan Sensasi Kemah yang Berbeda. Serasa di New Zealand~

Rental mobil van

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus lebih selektif lagi untuk memilih lokasi berlibur. Demi meminimalisir kontak dengan banyak orang, banyak yang memilih untuk menempuh jalur darat untuk mencapai lokasi wisata. Saat ini, tren road trip di Indonesia semakin berkembang, karena banyak yang mengutamakan kenyamanan berlibur di kala pandemi.

Advertisement

Selain menggunakan mobil pribadi, kamu juga bisa nih merasakan pengalaman berkemah dengan menggunakan mobil seperti campervan di New Zealand. Kali ini Hipwee akan memberikan beberapa rekomendasi tempat penyewaan mobil van di sekitar Pulau Jawa. Yuk simak langsung ulasan di bawah ini~

1. Pertama, kamu bisa sewa mobil van di agen perjalan Nuvantara yang berlokasi di Yogyakarta

Nuvantara merupakan salah satu perusahaan yang membuat jasa sewa mobil van di Yogyakarta. Nuvantara memiliki mobil yang menjadi ciri khasnya yaitu VW dengan beragam tipe dan warna. Bagi kamu yang ingin merasakan berkemah menggunakan mobil VW yang antik ini, kamu bisa mencoba paket berkemah dari Nuvantara yang dibanderol mulai harga Rp 400 ribu per orang.

Advertisement

Selain paket yang disediakan, kamu juga bisa memilih lokasi yang ingin kamu jadikan sebagai tempat untuk berkemah. Keseruan perjalananmu dengan mobil VW Combi ini dimulai dari kantor Nuvantara yang berada di Jalan Ring Road Utara nomor 77 Sleman.

2. Ada pilihan sewa mobil van lainnya di Yogyakarta yakni Jogja Campervan

Advertisement

Jogja Campervan merupakan salah satu tempat penyewaan mobil van yang cukup populer di Yogyakarta. Ada dua pilihan mobil yang disewakan yaitu Suzuki APV dan VW Combi yang telah dimodifikasi dengan beragam perlengkapan kemah yang nyaman. Selain itu, kamu juga bisa memilih sewa dengan atau tanpa supir dengan tarif sewa mulai dari Rp 400 ribu per orang.

Perlengkapan kemah yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari meja, kursi, alat masak, hingga kanopi dan tenda untuk tidur. Ada beberapa titik yang telah ditentukan oleh Jogja Campervan sebagai lokasi kemah yaitu, Waduk Sermo, Watu Mabur, Pantai Watu Kodok, dan Bukit Klangon.

3. Selanjutnya, kamu juga bisa merasakan sensasi kemah menggunakan mobil dan menyewanya dari Indo Campervan

Meski kantor pusatnya berada di Jakarta, kamu tetap bisa menikmati nuansa kemah dengan mobil van yang telah dimodifikasi hingga ke wilayah Jawa Timur dan Bali. Pihak pengelola mengubah interior mobil dengan memberikan penambahan sofa bed, meja makan, hingga tenda yang bisa dibuka.

Bagi kamu yang tertarik ingin mencoba suasana dan pengalaman baru, kamu bisa memesan akomodasi ke pihak Indo Campervan dengan biaya sewa mulai dari Rp1 juta per hari dan ada batasan jarak penggunaan mobil. Hari pertama, kamu bisa melaju maksimal 300 kilometer dan 150 kilometer di hari-hari berikutnya.

4. Bobovan dari Bobobox Indonesia juga turut melayani para konsumen yang tertarik untuk mencoba kemah dengan mobil

Bobobox merupakan sebuah perusahaan wisata yang menyediakan fasilitas penginapan di sekitar Kota Bandung. Tak hanya itu, perusahaan ini juga berekspansi dengan menghadirkan layanan Bobovan. Kamu bisa menikmati pengalaman baru dengan campervan untuk berwisata di sekitaran Bandung menggunakan mobil Daihatsu Luxio yang telah dimodifikasi sebagai mobil van.

Mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti tenda, meja, kursi, peralatan makan dan masak, wastafel, water tank, tempat tidur, dan charger untuk mengecas gawai. Mobil van ini bisa digunakan untuk kapasitas maksimal empat orang dengan tarif sewa mulai dari harga Rp1,2 juta per malam. Sedangkan untuk sewa lebih dari 3 malam, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari harga Rp790 ribu.

5. Terakhir, ada Puku Camper yang bisa membantu akomodasimu jika ingin berkemah di sekitar Bali

Bagi kamu yang sedang di Bali dan ingin merasakan sensasi berkemah yang unik dan berbeda, kamu bisa menggunakan jasa sewa campervan dari Puku Camper. Terdapat dua pilihan mobil yang bisa dipilih yaitu Suzuki APV dan Daihatsu Granmax dengan biaya sewa sekitar Rp850 ribu per hari. Pihak Puku Camper juga telah bekerja sama dengan pemiliki camping ground dan area parkir yang tersebar di beberapa titik di Bali.

Mobil van yang disewakan Puku Camper merupakan mobil baru dan telah dilengkapi fasilitas berkemah yang nyaman mulai dari tempat tidur yang bisa dilipat hingga Wi-Fi untuk menunjang perjalananmu.

Wah cukup menarik untuk dicoba, ya? Bagi kamu yang ingin merasakan menjadi keluarga Elisa di kartun The Wild Thornberrys yang menjelajah menggunakan mobil, kamu bisa banget mencoba road trip menggunakan campervan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE