Penawar Rindu Selama Pandemi, Ada Restoran dengan Konsep Kabin Pesawat. Yang Melayani Pramugari!

Restoran pesawat

Sejak virus corona menyebar di mana-mana, banyak orang yang menghindari traveling untuk mencegah penularan. Sejumlah transportasi menjadi sepi penumpang, termasuk pesawat. Apalagi penerbangan tertentu membutuhkan berbagai syarat dokumen khusus. Maka, nggak heran kalau banyak orang yang memilih nggak bepergian dulu dengan pesawat.

Advertisement

Kondisi ini membuat orang-orang kangen naik pesawat seperti dulu. Untuk menyiasatinya, Thai Airways yang merupakan maskapai dari Thailand membuka restoran berkonsep pesawat baru-baru ini. Yuk simak rinciannya!

Sebagai penawar kangen, maskapai asal Thailand, Thai Airways membuka restoran berkonsep pesawat selama pandemi. Para pengunjung dilayani langsung oleh pramugari

Memakai kursi pesawat via www.instagram.com

Ada tempat unik bernama Royal Orchid Dining Experience di Bangkok, Thailand. Restoran ini dibuka oleh Thai Catering yang merupakan penyedia layanan katering untuk Thai Airways. Konsepnya unik banget deh! Mereka menyediakan kursi-kursi pesawat yang empuk dan berdesain khas untuk para pengunjung. Restoran ini juga memanfaatkan bekas roda pesawat untuk dijadikan meja.

Yang nggak kalah menarik, para tamu akan dilayani oleh pramugari berseragam. Ada pula awak-awak kabin lainnya yang berpakaian seperti pilot dan pramugara. Jadi para pengunjung yang dilayani bakal merasa seolah sedang di dalam pesawat betulan. Cocok buat mengusir kangen selama pandemi corona nih!

Advertisement

Untuk memasuki restoran, para pengunjung harus naik tangga yang biasanya digunakan untuk pesawat. Mereka juga diberi boarding pass

Tangga menuju restoran via www.instagram.com

Sebelum naik pesawat, biasanya penumpang harus naik tangga yang menjulur dari pintu pesawat ke tanah. Konsep itu diadaptasi oleh Thai Catering. Untuk memasuki restoran, para pengunjung harus menaiki tangga tersebut. Tersedia pula lounge atau ruang tunggu seperti di bandara yang dilengkapi dengan sofa empuk.

Pengunjung yang datang dipersilakan untuk check-in dan akan diberi boarding pass sebagai kenang-kenangan. Selama berada di restoran, mereka juga boleh berfoto-foto di berbagai area. Apalagi disediakan berbagai properti foto seperti replika pesawat, koper yang biasanya dibawa saat bepergian, dan sebagainya.

Restoran ini menyajikan berbagai jenis masakan lezat. Tenang, semua koki dan pelayannya menggunakan masker serta sarung tangan

Advertisement

Makanan lezat yang disajikan via www.instagram.com

Karena berkonsep prasmanan, para pengunjung bisa memilih sendiri makanan yang hendak disantap. Ada berbagai jenis makanan pembuka sampai penutup dari Thailand, China, India, dan negara-negara lainnya. Beberapa menu tersebut adalah Caesar Tuna Salad, Penne Pasta Carbonara, Bak Kut Teh, hingga berbagai dessert seperti Mango Cheese Cake. Dilansir dari Kompas, restoran ini bisa menyajikan 2.000 makanan setiap hari.

Proses memasak makanan tersebut bisa dilihat langsung oleh para pengunjung. Tenang, semua koki dan pelayanan di sana menggunakan masker serta sarung tangan untuk mencegah penularan virus. Para pengunjung juga harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk. Setelah memesan dan membayar makanan, pengunjung bisa menyantapnya di kursi masing-masing. Suasananya semakin asyik karena terdapat suguhan live music.

Menarik deh konsep restorannya! Di tengah keterbatasan akibat pandemi, Thai Airways bisa memanfaatkan situasi. Restoran unik ini terletak di lantai 2 kantor pusat Thai Airways, Jalan Vibhavadi Rangsit, Bangkok, Thailand. Para pengunjung datang mulai Rabu sampai Jumat, pukul 07.00 – 14.00. Kalau tinggal di Thailand, kita juga bisa memesan makanan melalui layanan delivery.

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE