5 Restoran Spanyol di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Spanyol adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang unik

Kamu pecinta makanan barat? Jika iya, masakan Spanyol bisa menjadi alternatif lain saat sedang bosan makan yang itu-itu saja. Masakan khas Spanyol terkenal sangat unik dan memiliki karakteristik yang berbeda dengan masakan Indonesia. Walaupun sama-sama menggunakan bumbu yang melimpah, masakan Spanyol terkenal lebih pedas dan cenderung asin dan gurih. Mereka juga menggunakan banyak bahan sayur dan makanan laut karena posisi geografisnya.

Advertisement

Nah, buat kamu yang ingin menikmati makanan Spanyol, kamu bisa mengunjungi daftar restoran ini yang ada di Jakarta ini. Selain menawarkan makanan yang lezat, restoran-restoran ini juga menawarkan suasana yang menarik.

1. Caspar

@casparjakarta

Restoran ini berada di lantai ground Sudirman Suites Apartement, tepatnya di Jalan Sudirman, Sudirman, Jakarta pusat. Jika sobat Hipwee bukan penikmat alkohol, masih ada pilihan menu minuman yang lain kok! Makanannya pun lengkap, ada porsi sendiri dan juga sharing plate.

Harga rata-rata makanan di sini di atas 200.000 rupiah per orang.

Advertisement

2. Nidcielo

@nidcielojkt

Kemudian, restoran nomor dua adalah Nidcielo yang berada di lantai 2 Soho, Jalan Gunawarman nomor 61, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mengutip salah satu review dari pengunjung, restoran ini memiliki makanan dan minuman yang memuaska. Pelayannya pun sangat baik dan informatif.

Untuk bisa menyantap hidangan di sini, sobat Hipwee perlu merogoh kocek 100.000 hingga 200.000 per orang.

3. Mare Nostrum – Grand

@marenostrumjkt

Advertisement

Selanjutnya adalah restoran yang berada di lantai 18 Sahid Jaya Hotel. Tepatnya di Jalan Sudirman Kav.86, Sudirman, Jakarta Pusat. Konsep menu disini menggunakan teknik gastronomi yang dikembangkan oleh chef dari Restoran Michelin Star di Barcelona.

Harga rata-rata yang harus kamu keluarkan jika ingin makan disini adalah 200.000 per orang.

4. Txoko

@txokojakarta

Selanjutnya ada Txoko yang terletak di Jalan Suryo no.6, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurut review dari salah satu pengunjung, restoran ini menyajikan menu dengan rasa yang kuat. Selain itu, sobat Hipwee akan didatangi langsung oleh chef untuk menanyakan mengenai menu yang sudah disajikan.

Untuk bisa makan disini, sobat Hipwee harus mengeluarkan biaya di atas 200.000 per orang.

5. Plan B

@planbjakarta

Walaupun memiliki nama Plan B, bukan berarti restoran ini tidak recomended. Menurut review pengunjung, kamu bisa mendapatkan pelayanan yang ramah dan harga premium yang worth it dengan apa yang disajikan.

Restoran ini berada di Ruko Permata Senayan, Blok D nomor 25-26, Jalan Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta Selatan. Untuk rata-rata harga adalah 100.000-200.000 rupiah.

Itulah beberapa restoran Spanyol yang bisa sobat Hipwee kunjungi di Jakarta. Jika sobat Hipwee punya rekomendasi restoran lain, jangan lupa tulis di komentar ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE