Apa yang ada di pikiranmu tentang art space? Kalo dulu sih art space atau tempat naruh barang-barang seni cenderung sepi pengunjung dan satpamnya galak. Biasanya orang awam males ke art space karena nggak paham tentang makna di balik karya seni. Belum lagi ada banyak aturan seperti nggak boleh pegang karya seni dan dilarang foto-foto di dalam art space.

Lain dulu lain sekarang. Di jaman milenial ini justru orang berlomba-lomba untuk membuat art space yang nge-pop dan jadi media untuk foto-foto. Salah satu art space  baru ini adalah Moja Museum yang berlokasi di sekitaran Pondok Indah Jakarta. Moja Museum nggak cuma menawarkan ruang-ruang seni yang instagramable, tapi juga sensasi serunya masuk dalam dunia penuh warna layaknya masuk ke dalam layar cinema.

Moja Museum menamakan art space-nya sebagai Cinema. Di dalam Moja Museum ada banyak ruang-ruang dengan tema unik, seperti the pursuit of the butter dari film pursuit of happiness, (500) seats of summer dari 500 days of summer, colorception dari film inception, dan masih banyak lagi.

Spot selfi ada di mana-mana via www.dinilint.com

Meskipun kebanyakan orang yang datang berkunjung ke Moja Museum udah niat untuk selfi di setiap ruang, tapi Moja Museum juga menawarkan sensasi lain selain selfi. Seperti di ruang Charlie and Millenial Pink Candy, pengunjung disambut dengan permen warna-warni

Sambutan dari permen warna-warni via www.dinilint.com

Museum sebenernya identik dengan barang kuno kan. Tapi satu-satunya barang kuno yang ada di Moja Museum malah game jadul semacam Mario Bross di komputer. Serunya, kita juga bisa main games ini. Berasa balik ke masa kecil deh.

Nostalgia bareng Mario Bross via www.dinilint.com

Di ruang cloudy With A Swing Of Happiness kami bisa merasakan sensasi naik ke awan. Ruangan ini istimewa banget deh. Kamu bisa dapet foto cakep, bisa bikin video keren, sekaligus bisa main-main sampe puas.

Sensasi naik ayunan di atas awan via www.dinilint.com

Kalo di museum atau art space lain kamu nyentuh aja nggak boleh, di Moja Museum kamu bahkan bebas corat-coret di dindingnya. Ruang Captain Snowman’s Underpants membuat hasrat bikin grafitti di tembok tersalurkan.

Bebas corat-coret di sepanjang dinding via www.dinilint.com

Buat kamu yang suka penarasan rasanya main bola, tapi nggak boleh karena udah terlalu tua umurnya, Moja Museum punya kolam bola untuk semua umur. Kolam bola ini diibaratkan popcorn super raksasa. Puas main di kolam bola popcorn, bisa makan popcorn juga.

Makan popcorn setelah nyebur ke kola popcorn via www.dinilint.com

Bagian paling seru dari Moja Museum adalah masuk ke dalam box berisi potongan-potongan bungkus biskuit. Kita punya kesempatan 2 menit untuk main sama confetti yang nyembur kesana-kemari di dalam boks. Kapan lagi kan. Hehe.

Masuk ke dalam kotak penuh confetti via www.dinilint.com

Advertisement

Kalo mau ke Moja Museum perhatiin waktu kedatanganmu ya. Jam bukanya dibagi jadi 3 slot: jam 11.00-13.30, jam 14.00-16.30, dan jam 17.00-19.00. Masing-masing slot dibatasi pengunjungnya, kalo udah penuh kamu harus ikut slot selanjutnya, atau besoknya. Harga tiket masuk Moja Museum untuk dewasa Rp100.000 di hari biasa dan Rp125.000 di saat weekend. Harga untuk anak-anak dan lansia sedikit lebih murah. Yuk, seseruan di Moja Museum.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya