Apa yang terbesit dalam benakmu ketika ada teman yang mengajak liburan ke Hong Kong? Well, kamu mungkin akan langsung teringat gedung-gedung pencakar langit. Hal itu tak salah karena Hong Kong memang identik dengan negara maju yang serba modern.

Namun dibalik segala hal modern dan gedung-gedung pencakar langit tersebut, Hong Kong punya potensi lain yang nggak kalah mengagumkan. Bahkan ada nilai-nilai tradisional yang sangat kental, lho!

Di balik kemegahan Hong Kong, terdapat destinasi tradisional dan pemandangan alam yang memesona

sangat memesona

Advertisement

“Selama ini, Hong Kong lebih dikenal dengan gedung-gedung pencakar langkit dan tata kota yang modern. Padahal, Hong Kong memiliki keindahan alam yang begitu memesona dan tidak jauh dijangkau dari pusat kota,” – ujar Regional Director, Southeast Asia, Hong Kong Tourism Board, Simon Wong, saat media gathering bertemakan ‘Hong Kong Tourism Board Menargetkan Generasi Millennial Indonesia untuk Menjelajah Hong Kong seperti Warga Lokal’ pada Rabu (6/12/2017) di Jakarta.

Melalui kampanye Great Outdoor, Hong Kong Tourism Board sedang menggencarkan wisata alamnya yang masih jarang wisatawan kunjungi. Destinasinya pun tak jauh dari pusat kota, salah satunya yaitu Sai Kung yang terdiri dari gugusan pulau dengan kondisi alam yang terpelihara dengan baik. Hal itu membuat kamu merasa seperti tidak berada di Hong Kong karena jauh dari kegemerlapan kota. Tempat yang sangat baik untuk relaksasi pikiran dari kepenatan selama beraktivitas sehari-hari. Cocok untuk kamu yang ingin melepas stres!

Selain itu, terdapat wisata kota tua yang kental dengan budaya dan kuliner nikmatnya. Sudah banyak juga makanan halal yang tersedia untuk para turis muslim

sarapan khas warga Hong Kong

“Bagi wisatawan muslim seperti yang datang dari Indonesia tak perlu khawatir liburan di sisni. Karena Hong Kong telah meningkatkan fasilitas ibadah dan menyediakan beragam kuliner halal,” – ungkap Wong, kemarin.

Advertisement

Kini, Hong Kong meningkatkan penyediaan fasilitas untuk para wisatawan muslim. Jadi, untuk kamu yang beragama Islam, tidak perlu ragu selama berwisata di Hong Kong. Karena tidak hanya fasilitas ibadah yang ditingkatkan, tapi ada juga destinasi wisata muslim dan makanan halal yang tentunya lezat. Di sisi lain, Hong Kong juga memiliki kota tua bekas jajahan Inggris yang masih dilestarikan. Dengan begitu, jalan-jalan di Hong Kong nggak cuma mendapatkan suasana modern saja, tapi juga tradisional yang masih kental.

Jumlah wisatawan kini memang banyak yang berlatar belakang dari generasi millenials. Dengan munculnya tren media sosial yang kian meningkat, hal itu membuat generasi tersebut yang sering liburan ke berbagai tempat. Terlebih, liburan ke Hong Kong merupakan pilihan tepat karena banyak tempat yang bisa dijelajahi para generasi milenial.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya