Meski kesannya overrated dengan tempat-tempat famous seperti Hong Kong Disneyland, Museum Madam Tussauds, dan Victoria Peak, namun sebenarnya Hong Kong menawarkan jauh lebih dari itu.

Ketika berlibur ke luar negeri, selain “mencicipi” tempat-tempat mainstream, cobalah untuk berjalan-jalan ke tempat-tempat yang tidak terduga. Hong Kong merupakan kota yang penuh warna, unik, dan penuh kejutan. Hampir setiap sudutnya bisa menjadi spot foto yang keren nan aesthetic. Hong Kong bisa menjadi surga bagi siapa pun yang senang “menghiasi” feed Instagram-nya.

Untuk kamu yang nggak suka aliran mainstream, berikut ini terdapat beberapa Instagram spot yang bisa kamu jelajahi saat liburan ke Hong Kong.

1. Jalanan di Daerah Sheung Wan, Hong Kong

Jalanan di Sheung Wan, Hong Kong

Jalanan di Sheung Wan, Hong Kong via https://iprice.co.id

Sheung Wan adalah distrik pusat bisnis yang terletak pada bagian barat Hong Kong Island. Sheung Wan terkenal dengan jalanannya yang kecil-kecil, gedung-gedung kantor, kafe, dan juga pasar tradisional. Sheung Wan lebih memiliki suasana tradisional khas Tiongkok, meskipun dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Daerah Sheung Wan ini layaknya surga bagi kamu yang senang melakukan street photography. Apa yang kamu temui di daerah ini terlihat menarik. Seperti kafe-kafe, toko berjejeran, pasar tradisional, dan lain-lain. Cobalah untuk berkeliling ke Aberdeen Street, Hollywood Road, dan jalanan di sekitarnya.

2. Mural Terkenal di Graham Street

Graham Street

Graham Street via https://iprice.co.id

Selain pasar tradisional dan kafe-kafe cantiknya, terdapat salah satu jalan yang amat terkenal dengan muralnya, yakni Graham Street. Di jalan ini kamu bisa menemukan mural warna-warni yang cocok banget untuk foto OOTD atau pemanis di feed Instagram-mu.

3. Repulse Bay

Repulse Bay

Repulse Bay via http://instagram.com

Advertisement

Mungkin daerah ini sedikit kurang familiar di telinga. Ya, di Hong Kong pun kamu bisa bermain di pantai sambil mengunjungi kuil Tin Hau Temple. Kuil ini berada di pesisir pantai Repulse Bay yang terletak di bagian selatan Hong Kong Island. Di sini kamu pun bisa menikmati pemandangan bukit-bukit dan menyusuri sisi pantai dari Repulse Bay menuju Deep Water Bay. Kamu bisa menuju daerah ini menggunakan bus dari stasiun MTR Ocean Park.

4. Stasiun MTR Hong Kong

Stasiun MTR

Stasiun MTR via https://iprice.co.id

Salah satu keunikan Hong Kong adalah transportasi massalnya yang bernama MTR (seperti MRT di Singapore). Jika kamu jeli, kamu akan menyadari kalau warna dinding tiap stasiun MTR ini berbeda-beda. Ada yang berwarna kuning, hijau, biru, abu-abu, merah, dan lain-lain. Banyak lho, turis-turis yang rela hop in hop off dari setiap stasiun untuk berfoto pada warna dindingnya. Lucu juga kan untuk diunggah ke Instagram?

5. Ngong Ping Cable Car

Cable Car

Cable Car via https://iprice.co.id

Bagi kamu yang belum tahu, di Hong Kong terdapat cable car unik dengan lantai terbuat dari kaca. Saat kamu menaikinya kamu bisa melihat apa yang ada di bawahmu. Mungkin sedikit mengerikan, tapi pemandangan yang kamu lihat saat menaiki cable car tersebut sungguh breathtaking. Kamu pun bisa berfoto leluasa untuk feed Instagram yang lebih ciamik.

6. Choi Hung Estate

Choi Hung Estate

Choi Hung Estate via http://instagram.com

Advertisement

Tempat ini mungkin spot favorit para selebgram. Choi Hung Estate adalah apartemen yang memiliki warna-warni seperti pelangi pada dindingnya. Tidak heran bila orang-orang menyebutnya sebagai Rainbow Apartment. Choi Hung Estate terletak di dekat stasiun MTR Choi Hung. Bahkan warna dinding stasiunnya pun warna-warni seperti pelangi!

7. Victoria Peak

Victoria Peak

Victoria Peak via https://iprice.co.id

Last but not least, Victoria Peak tetap harus menjadi wishlist saat kamu liburan ke Hong Kong. Selain pemandangan kota dari atas yang sangat indah, kamu pun bisa melihat sunset dengan warna langit yang menawan di sini. Waktu terbaik untuk datang ke Victoria Peak memang saat matahari tenggelam. Tapi jangan kaget ya dengan antrian yang panjang. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kamu sudah datang dari pukul 4 sore.

Jika kamu senang mengeksplor tempat-tempat baru nan unik, Hong Kong bisa menjadi destinasi yang tepat. Kota ini memiliki segalanya, mulai dari gedung-gedung pencakar langit, lampu-lampu neon cantik, pusat perbelanjaan, daerah perbukitan, pantai, dan daerah wisata lainnya. Jangan lupa untuk memasukkan wishlist untuk tempat hunting foto Instagram saat liburan ke sini ya. Selamat jalan-jalan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya