Pernahkah kamu mendengar istilah “Upside Down”?

Beberapa orang akan ingat akan salah satu film yang menceritakan tentang dua buah planet kembar yang saling berdekatan. Nah, seperti halnya anomali yang terjadi di film tersebut, foto-foto unik yang ramai di sosial media di Jogja semuanya serba terlihat terbalik. Setelah diselidiki, foto tersebut diambil di Upside Down World Jogja. Tempat wisata baru dimana semua interiornya ditata terbalik.

Penasaran kan? Oke deh, kali ini Hipwee Travel bakal sajikan informasinya buat kamu semua.

Menularkan kesuksesannya dari Bali, wisata rumah terbalik ini ramai diburu pengunjung sejak launching pertamanya 4 Juli lalu

Wisata Upside Down World ini diperkenalkan pertama kalinya di Bali, setelah sebelumnya sempat populer di Taiwan dan Malaysia. Mendapat tanggapan positif dari masyarakat selama 5 bulan meramaikan Bali, merupakan salah satu pertimbangan untuk membuka wisata unik ini di Jogja. Bertempat di Jalan Ring Road Utara Nomor 18 Maguwoharjo tepatnya di seberang Casa Grande, Upside Down World Jogja sendiri launching sejak awal bulan Juli lalu.

Advertisement

yang ini ruang makannya via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Jangan salah, meskipun belum ada sebulan setelah launchingnya, Upside Down Jogja sudah berhasil menyedot perhatian pengunjung. Sejak pertama kali dibuka dan hanya didatangi 4 pengunjung, kini tiap hari rata-rata ada 150 pengunjung yang datang. Nggak kebayang kan?

Mulai dari kamar tidur, dapur hingga warmindo (warung burjo) ditata terbalik baik ruangan maupun perabotannya. Kamu bakal speechless sekaligus pusing dibuatnya

sikat gigi terbalik? cuma di sini! via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Berkunjung ke Upside Down World Jogja ini akan membawamu menelusuri pengalaman seru yang berbeda dari biasanya. Nggak tanggung-tanggung, Di Upside Down World Jogja ini semua ruangan hingga perabotannya ditata terbalik.

penampakan kamar tidurnya nih via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Konsep Upside Down World Jogja dibuat menyerupai tempat tinggal yang dilengkapi dengan berbagai ruangan layaknya rumah pada umumnya. Setidaknya, ada 8 ruangan yang disuguhkan di Upside Down World Jogja, diantaranya ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur, kamar anak, ruang 3D, laundry room, dan kamar mandi. Nggak ketinggalan, warmindo juga termasuk di dalamnya sebagai salah satu warung makan jujugan anak kost di Jogja.

nongkrong terbalik di warmindo via 66.media.tumblr.com

Uniknya lagi nih, semua perabotan di Upside Down World Jogja itu seratus persen asli. Mulai dari sendok hingga laptop semua barang bernilai tinggi. Bukan sekedar gambar atau barang imitasi semata. Disamping itu, Upside Down World Jogja juga memberikan fasilitas Guest Assistance gratis. Guest Assistance ini nantinya bakal menjadi juru foto dan memandu gaya supaya hasil fotomu lebih maksimal.

Buat kamu yang berencana untuk mengunjungi Upside Down World Jogja, ini dia tips agar kamu benar-benar menikmatinya

  • Berhubung tempat parkirnya terbatas, sebaiknya kamu datang di waktu pagi sebelum ramai pengunjung.
  • Disarankan untuk nggak membawa barang terlalu banyak, karena di sana nggak menyediakan loker untuk penyimpanan barang. Nggak lucu kan kalau sebentar-sebentar nitip ke pemandunya?
  • Ikuti saran Guest Assistance atau pemandu yang akan mengarahkan dan menjelaskan tiap-tiap spot. Arenanya yang nggak begitu luas membuatmu jadi sedikit terbatas dan nggak memungkinkan untuk berkeliling secara mandiri.
  • Bawalah kaus kaki untuk melindungi kakimu ketika berada di dalam arena wisata. Tempat ini melarang pengunjungnya mengenakan alas kaki di arena pemotretan.
  • Supaya lebih terlihat efek gravitasinya, gunakan gel rambut.
  • Jika membawa anak kecil di bawah lima tahun, usahakan ada yang menjaganya agar nggak lari kesana-kemari.
  • Kamu nggak perlu kuatir mati gaya, karena pemandu siap sedia mengarahkan gayamu kapan saja.

Upside Down World Jogja ini jadi salah satu dari sekian bukti bahwa akan selalu ada wisata baru di Jogja. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Wisata ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00-19.00 WIB, dengan harga tiket 40 ribu untuk pengunjung anak-anak dan 60 ribu rupiah untuk pengunjung dewasa. Gih, tentukan harinya!