Setelah Bogor dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City 2016 akhir Juni lalu, Indonesia juga meraih gelar runner-up di Top 10 Tujuan Wisata Traveller muslim untuk libur ramadhan 2016. Nah, sekarang giliran Bali yang berprestasi. Waterbomnya terpilih sebagai Waterpark Terbaik Kedua sedunia. Kamu wajib percaya dan bangga. Jadi begini ceritanya …

Jangan pernah memandang destinasi wisata Indonesia sebelah mata. Walau disana-sini banyak kurangnya, kamu kudu mengapresiasi prestasi yang telah dicapai beberapa kota dan potensi wisatanya.

ini dia waterbom Bali!!! via radarbali.jawapos.com

Sekali lagi, kamu harus percaya kalau destinasi Indonesia termasuk yang terbaik di dunia. Buktinya, Waterbom Bali mampu mengalahkan waterpark milik Disneyland dan Dubai. Ceritanya, dalam pemilihan di TripAdvisor Travellers’ Choice 2016 ada kategori Waterpark Terbaik. Selama 12 bulan terakhir, rating dari taman bermain di dunia dinilai. Dari sanalah sumber penilaian TripAdvisor Travellers’ Choice. Selain itu, review dari para traveler juga mengambil andil dalam pembuatan daftar tersebut.

Waterbom Bali berhasil mengalahkan beberapa waterpark Disneyland di Florida, AS. Bahkan, berhasil juga mengalahkan waterpark keren di Dubai dan Abu Dhabi

kemegahannya nggak sia-sia via cityhype.id

Itu tadi urutan terbaik kedua di dunia ya.. Kalau di Asia, waterpark Bali ini sudah TIGA KALI menempati posisi pertama, Wow! Ini nih daftar urutannya yang juara dua sedunia :

Advertisement

1. Siam Park, Spanyol
2. Waterboom Bali, Indonesia
3. Aquaventure Waterpark, Uni Emirat Arab
4. Disney’s Typhoon Lagoon Water Park, AS
5. Beach Park, Brasil
6. Wild Wadi Water Park, Uni Emirat Arab
7. Disney’s Blizzard Beach Water Park, AS
8. Aquaventure Water Park at Atlantis Paradise Island, New Providence Island
9. Yas Waterworld Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
10. Hot Park, Brasil

“Komunitas traveler global kami sekali lagi menobatkan waterbom Bali sebagai waterpark top di Asia, dan nomor dua di dunia,” tutur Janice Lee Fang, TripAdvisor Communication Director untuk Asia Pasific, Sabtu 9 Juli 2016 lalu seperti dilansir dari http://www.pikiran-rakyat.com

Seperti terlihat dari data di atas, waterbom Bali hanya bisa dikalahkan oleh Siam Park, Spanyol, yang notabenenya memang selalu menempati posisi pertama terbaik dunia selama tiga tahun berturut-turut. Ya, nggak heran kalau begini mah~

semoga tahun depan bisa jadi nomor satu yaa… via cityhype.id

Jumat, 8 Juli lalu, Kementrian Pariwisata menyampaikan apresiasi atas prestasi pengelola waterbom Bali yang sudah berhasil meraih predikat membanggakan tersebut.

“Selamat kepada waterbom Bali atas prestasi itu. TripAdvisor tidak bisa dibohongi, mereka ada testimoni orang atau customer yang tak bisa dimanipulasi,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dilansir antarabali.com

Arief juga mengimbau agar inovasi terus dilakukan agar semakin berkibar di tingkat dunia.  Selain itu, beliau juga mengajak agar warga lokal Indonesia utamanya, untuk datang berkunjung ke destinasi wisata menarik satu ini. Bali nggak hanya Kuta lho yaa …

Kamu nggak normal kalau nggak penasaran. Silahkan datang ke Jalan Kartika, Tuban, Kuta. Bahkan di libur lebaran kemarin, waterbom ini tetap buka.

masa orang Indonesia nggak pernah kemari, kan rugi via www.kabarmaya.co.id

Nggak cuma view-nya yang memanjakan mata, tapi semua permainan dan fasilitasnya juga akan membuatmu merasakan bahagia. Dari mulai kolam renang, hingga taman tropis yang ditata dengan asri, semuanya ada. Bahkan sejumlah wahana dan permainan air yang menguji adrenalin seperti race track, pleasure pool, lazy river, raft river, boogie ride, smash down, boomerang, super bowl, dan jungle rides juga tersedia. Waterbom ini buka setiap hari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 petang, dengan areal seluas 3,8 hektar, kawasan ini mampu menampung pengunjung sebanyak seribu orang.

Katanya sih wahana paling ekstrim itu Climax. Wahana ini mengajak wisatawan masuk sebuah ruang kecil di ketinggian sekitar 19 meter di atas tanah. Kemudian melontarkan tubuh ke sebuah saluran berbentuk pipa raksasa dengan lintasan menurun dan berkelok. Di wahana ini yang menantang adalah kecepatan lontar yang dapat mendorong tubuh, sehingga menjadi ujian bagi keberanian yang tentunya memompa adrenalin.

Ini bukan penghargaan bergengsi pertama untuk waterbom Bali. Ia pernah mendapat EarthCheck Silver Certified tahun 2011, Tri Hita Karana, hingga The Best Waterpark 2011 dari World Waterpark Association

juaraaa emang! via plesiryuk.com

Secara total, dalam penghargaan Travellers’ Choice kemarin ada 242 pemenang. Termasuk 25 teratas di dunia dan daftar khusus untuk wilayah Asia, Kanada, Tiongkok, Eropa, India, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, dan Amerika Selatan.

“Wisatawan yang sedang mencari hiburan outdoor bisa melihat TripAdvisor Travellers’ Choice Amusement Parks and Water Parks, ada berbagai pilihan kegiatan yang cocok untuk semua usia di taman-taman dengan peringkat teratas di dunia ini.” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor seperti dilansir dari Beritasatu.com, Jumat 8 Juli lalu.

Waterbom Bali menjadi satu-satunya water park di Asia yang berada di daftar top 25 di dunia. Waterpark lain yang juga mendapat penghargaan antara lain waterbom Jakarta dan Circus Waterpark Bali, dengan peringkat masing-masing 6 dan 8 di Asia. Sementara itu, dalam kategori amusement park, Jawa Timur Park 2 dan Ancol Dreamland menduduki posisi 11 dan 16 di Asia.

Jadi gini, karena liburan udah kelar, sekarang manfaatkan weekendmu sebaik mungkin. Nah, taman hiburan air seperti waterbom Bali ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghilangkan jenuh setelah bekerja. Di tempat tersebut anda bisa bermain air sepuasnya dan juga menggunakan wahana air yang menegangkan dan juga menyenangkan. Kalau kamu mencari taman wisata air terbaik, maka kamu nggak perlu pergi ke luar negeri, karena itu milik Indonesia sendiri. Kecuali kamu mau keluar banyak duit buat ke Spanyol sih!

Sekali lagi, kamu wajib bangga karena kamu ada di Indonesia!!!