Ngawi, mungkin sebagian kamu masih asing dengan nama kabupaten di Jawa Timur ini. Nggak papa kok, wajar. Kabupaten Ngawi memang tak sepopuler Madiun, Malang, ataupun Surabaya. Jangan salah, Ngawi jadi sorotan di bulan Ramadhan ini karena pemerintah daerahnya punya program kece, Ngawi Mengaji! Istimewanya adalah, kalau kamu mau mengaji 1 juz per hari bakalan dapat gratis bensin Pertamax 2 Liter, Gaes! Wow, yuk bareng Hipwee Travel, kita kepoin Ngawi.

Menyambut Ramadhan, Pemda Ngawi punya program Ngawi Mengaji. Menggalakkan mengaji warganya di bulan Ramadhan

salam pertamina

salam pertamina via aromarpm.com

Sebuah terobosan mantap untuk menyemarakkan nuansa bulan Ramadhan. Pemda Ngawi meluncurkan program Ngawi Mengaji agar masyarakat lebih rajin beribadah di bulan suci. Pemerintah menggalakkan program ini untuk meningkatkan minat baca Al Quran di bulan penuh berkah ini. Sebuah program yang bagus dan patut dicontoh daerah lain. Semoga berkah ya, Ngawi!

Pertamina nggak mau ketinggalan, demi menyukseskan Program Ngawi Mengaji, ada program Ngaji 1 Juz Gratis 2 Liter Pertamaxx! Wow!

Advertisement

Di beberapa SPBU di Ngawi menggratiskan 2 Liter pertamax bagi setiap pembeli bensin yang mau mengaji 1 juz Al Quran. Program ini dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sejauh ini sudah ada 3 SPBU yang berpartisipasi. Ada seorang hafidz Quran yang akan menemani para pengendara yang mengaji. Karena animonya begitu besar, maka dibatasi hanya untuk 30 orang saja per hari. Jadi, sehari bisa khatam Quran. Masyaallah.

“Hal tersebut terkait dengan imbauan Pemda setempat selama bulan suci Ramadan dengan kegiatan Ngawi Mengaji, di mana semua elemen masyarakat diminta berpartisipasi,” tutur VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Semoga bisa jadi contoh untuk daerah lain ya. Menggalakkan ibadah di bulan suci harus kita apresiasi

semoga berkah, ngawi

semoga berkah, ngawi via kotangawi.com

Gebrakan pemda Ngawi dan Pertamina patut dijadikan contoh yang baik  untuk daerah lain. Mau bagaimanapun, ibadah akan lebih mudah jika ada kebijakan yang mendukungnya. So, pemerintah punya tanggung jawab untuk membantu masyarakat beribadah dengan baik. Asal bukan menyalahi niat ibadah ya. Jangan-jangan ngajinya malah buat bensin aja. Alangkah indahnya jika tetap diniatkan untuk ibadah, eh dapet bonus bensin deh.

Advertisement

Semoga berkah, Ngawi!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya