Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Semarang? Bagi pecinta kuliner mungkin terpikir lumpia, sementara bagi yang suka misteri mungkin teringat Lawang Sewu. Sebagian kecilnya selalu menyematkan kata akhiran ‘banjir’ di belakang kata Semarang. Nggak salah sih, meskipun nggak semua wilayah Semarang kena banjir kok kalau musim hujan. Hehehe.

Mungkin kamu belum tahu ya kalau Semarang juga punya destinasi wisata yang oke punya. Salah satunya adalah Gua Kreo yang kini jadi destinasi hits di Kota Semarang. Gua ini kini disulap dengan ornamen ala awan-awan putih gitu, jadi serasa liburan ke negeri di atas awan. Wah lucu juga nih buat foto-foto.

Advertisement

Buat kamu yang penasaran dengan Gua Kreo, yuk simak aja ulasan Hipwee Travel!

Gua Kreo konon adalah gua tempat salah satu Wali Sanga, yakni Sunan Kalijaga bertapa. Kini destinasi ini kian menarik dengan adanya rumah bambu dan gumpalan awan buat berfoto selfie…

negeri atas awan via phinemo.com

Gua Kreo ini sendiri bukan wisata yang dibilang baru ya. Konon sih dulu Sunan Kalijaga mencari kayu untuk membangun Masjid Demak ya di tempat ini. Gua ini berada di tengah Waduk Jatibarang, jadi kamu seperti menuju ke sebuah pulau ketika menginjakkan kaki di sana. Destinasi ini awalnya dianggap biasa saja, namun akhir-akhir ini makin ramai karena pengelola menambahkan rumah bambu dan gumpalan awan untuk pengunjung berfoto selfie. Buat kamu pecinta destinasi hits, tentu Gua Kreo harus kamu masukkan ke dalam list tujuan liburanmu di akhir tahun. Hehehe.

Gua Kreo ini juga banyak monyetnya lho. Cocok banget buat wisata keluarga ya…

monyet di gua kreo via jateng.tribunnews.com

Di tempat wisata Gua Kreo ini, kamu juga bisa menyaksikan banyaknya monyet yang seolah menyambutmu di sana. Memang sih, sedari dulu banyak terdapat monyet di gua ini. Oleh karenanya, tempat ini cocok banget buat liburan keluarga ya. Lebih-lebih bagi yang mau mengajak anak kecil. Selain itu ada pula rumah bambu yang telah dibangun buat memanjakan para pengunjung. Jadi makin pengen ke sana ‘kan?

Spot negeri atas awan lah yang kini jadi primadona dan selalu menjadi incaran wisatawan. Gumpalan awan dengan latar belakang berupa waduk memang terlihat indah sih

indahnya spot di atas awan via www.piknikyok.com

Advertisement

Spot foto di atas awan ini disediakan buat kamu yang suka berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan yang cantik. Untuk itu, banyak pengunjung pun tertarik dan datang ke Gua Kreo untuk berfoto ria. Wajar saja sih, selain lokasinya yang ciamik, akses ke sana juga nggak terlalu susah. Lagipula, foto dengan awan buatan berpadu dengan pemandangan indah di belakangnya adalah sebuah hal yang baru di Indonesia. Jadi cocok ‘kan buat update Instagram?

Jangan khawatir, tarif masuknya sangat murah. Jadi kamu pasti bakal betah…

spot foto di atas awan via sobatjateng.blogspot.co.id

Berada sekitar 13 km dari Semarang, Gua Kreo bisa kamu datangi searah dengan Waduk Jatibarang. Tarif masuknya cuma 5 ribu rupiah saja lho. Murah meriah dan cocok buat kantong mahasiswa yang tipis, hehe. Kamu bisa foto-foto sepuasnya dan bisa ajak teman-temanmu beramai-ramai ke sana. Selain murah, pemandangannya juga indah!

Nah, tunggu apalagi? Yuk liburan ke Gua Kreo, Semarang biar bisa dapat foto-foto bagus untuk update Instagram!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya