Bandung emang nggak pernah habis untuk dijelajah. Mulai dari udaranya yang segar, kuliner khas yang super enak, cafe dan hotel yang instagramable, dan munculnya aneka pilihan tempat wisata baru yang seru dan unik. Pantas saja warga Jakarta banyak yang berlibur ke sana.

Kali ini Hipwee Travel mau ngajak kamu main ke rumah Gukguk yang ada di Lembang, Bandung. Lokasinya dekat dengan Farm House Lembang dan Floating Market yang udah lebih duluan populer. Tinggal ikutin g-maps lewat smartphone, kamu pasti nyampe di Rumah Gukguk dengan selamat. Ini nih serunya Rumah Gukguk Lembang, Bandung. Yuk simak ulasannya!

Rumah Gukguk terdiri dari 2 bagian: rumah dan taman. Rumah Gukguk lebih ke rumah dengan interior cantik, sedangkan Taman Gukguk menonjolkan taman super luas tempat para anjing main-main. Baik rumah maupun taman ada anjing super ramah yang siap diajak main.

Pilih mana? Rumah Gukguk atau Taman Gukguk? via www.dinilint.com

Di Rumah Gukguk dan Taman Gukguk kamu bisa main dengan segala jenis anjing. Mulai dari anjing kecil yang imut sampe anjing besar yang gagah, siap menyambut kamu untuk main-main dengan mereka. Semua anjing-anjing ini sangat jinak dan ramah banget.

Anjing-anjing di sini jinak banget via www.dinilint.com

Anjing-anjing di Rumah Gukguk sudah dilatih sejak kecil untuk hidup bareng manusia dan bareng sesama anjing, meskipun beda ras. Anjing-anjing di sini sangat human friendly. Mereka bahkan dilatih untuk berpose demi menghasilkan foto bagus bareng manusia.

Ini anjing beneran lho, bukan boneka

Kalo takut foto-foto sama anjing, kamu cukup lihat anjingnya dari jauh aja. Ada banyak spot seru yang bebas anjing, untuk foto-foto. Rumah Gukguk didesain sedemikian rupa dan sangat instagramable.

Banyak spot instagramable via www.dinilint.com

Anjing yang ada di Rumah Gukguk ini nggak cuma anjing punya Rumah Gukguk. Kamu juga bisa ketemu sama anjing dari pemilik lain yang lagi jalan-jalan. Sama seperti manusia, anjing butuh jalan-jalan dan bersosialisasi sesama anjing.

Banyak anjing yang suka jalan-jalan di Rumah Gukguk via www.dinilint.com

Biar puas, kalo main di Rumah Gukguk nggak cukup sejam dua jam. Kalo udah mager dan laper gini, kamu bisa makan di cafe di area Rumah Gukguk. Biarpun ada banyak anjing di sekitar, tapi Rumah Gukguk ini bersih dan cenderung nggak bau. Kalo pesen makan, kamu bebas mau minum teh hangat berapa gelas pun dan dapat camilan.

Gratis teh hangat dan cemilan via www.dinilint.com

Di Rumah Gukguk dan Taman Gukguk nggak cuma ada anjing lho. Ada banyak hewan lain seperti bebek, kelinci, ayam, kambing di Rumah Gukguk. Kamu juga bisa maen bareng hewan-hewan ini.

Bebek yang bebas berkeliaran di Taman Gukguk via www.dinilint.com

Advertisement

Untuk masuk ke Rumah Gukguk kamu harus siapin Rp. 50,000 untuk tiket masuk per satu lokasi. Kalo pengen main di dua lokasi: rumah dan taman, ya kamu kaliin dua aja. Perlu diketahui bahwa Rumah Gukguk ini emang diperuntukkan bagi pecinta binatang, khususnya anjing. Kalo kamu cuma butuh foto-foto aja, sebaiknya dipikirin lagi. Kamu nggak bisa maksa si anjing untuk foto kalo mereka lagi kecapekan. Kamu juga nggak suka dipaksa-paksa melakukan sesuatu kalo lagi capek kan? Tapi untuk dapat pengalaman seru dengan hewan kesayangan, Rumah Gukguk ini sangat layak dikunjungi dan bener-bener bikin hati seneng deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya