Pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang pasti ingin kita langsungkan dengan seseorang yang sungguh-sungguh kita cintai. Meski terkadang pertemuan dengan sang jodoh nggak berlangsung sesuai dengan yang kita bayangkan atau rencanakan, toh akhirnya kamu dan sang pujaan hati kini akhirnya akan segera melanggengkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, nggak peduli apakah awal pertemuannya seromantis di film atau nggak.

Salah satu hal sepele yang kerap bikin bingung para calon pengantin adalah menentukan quote atau kutipan romantis untuk digunakan di slide foto pernikahan atau dicantumkan di kartu undangan. Nah, biar nggak bingung kali ini Hipwee akan menyajikan 10 kutipan film-film drama romantis yang akan cocok digunkan di undangan atau rangkaian foto pernikahan yang akan kamu pajang atau nantinya akan kamu unggah di media sosial kamu. Selain kutipannya romantis, kamu pun pasti akan bikin penasaran orang untuk cari tahu film apa yang kutipannya kamu sontek, hehe. Yuk, simak sampai habis!

1. Janji pernikahan yang akan kamu lakukan tentunya hanya akan kamu berikan kepada si dia ‘kan? Kutipan dari salah satu film jadul ini bisa jadi pilihan~

Bisa dipakai pas mengucapkan janji nikah nih via www.refinery29.com

2. Ugh, kutipan singkat ini sekilas kelihatan biasa saja. Tapi kalau dibaca beberapa kali, kamu akan bisa paham makna dalam yang tersembunyi di dalamnya. Karena pernikahan itu akan berlangsung sampai maut memisahkan ‘kan?

3. Cinta sejati akan membuatmu tergila-gila pada seseorang sampai mau membagi hidup dengannya dan bahkan lupa segalanya

Cinta sungguhan bikin perasaan kamu jadi campur aduk via d23.com

4. Sadar nggak sih, terkadang kamu mencintai seseorang hanya karena alasan-alasan konyol yang orang nggak bisa pahami. Alasan yang membuat kau akhirnya mau hidup bersama dengan si dia sulit dijelaskan, intinya ya karena nyaman lah

Ya kadang cinta nggak butuh alasan macam-macam kok via www.refinery29.com

5. Punya calon pasangan hidup yang bisa jatuh cinta sama kamu tiap hari itu impian banget nggak sih? Ugh, so sweet!

Jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama via www.pluggedin.com

6. Janji pernikahan itu dibuat untuk disepakati bersama dan selamanya. Dalam susah dan senang, dalam keadaan sehat dan sakit. Selamanya ya artinya selamanya, nggak peduli apapun yang terjadi kelak

Janji pernikahan sekali untuk selamanya via www.cnn.com

7. Pernikahan memang nggak selamanya seindah dongeng, tapi sekali sudah menikah ya artinya kamu siap berkomitmen menjaganya seumur hidup

Kalau pernikahan di film ini sih sebaiknya jangan ditiru ya guys, cukup ambil hikmahnya saja via maryjuana.com.br

8. Menikahi seseorang berarti mencintainya dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh gairah. Tanpa itu, pernikahanmu akan lama-lama ya bakal terasa ‘basi’

Menurut kamu cinta butuh obsesi nggak? via www.youtube.com

9. Mungkin kamu akan bisa bilang gini kalau kamu adalah seorang elf dan calon pasanganmu adalah seorang manusia biasa. Atau ya kalau kalian berdua sama-sama penggila epik kolosal trilogi The Lord of The Rings, hehe

Arwen dan Aragorn via incredibleartgallery.com

10. Kutipan ini juga bisa kamu gunakan kalau kamu dan pasangan sudah nggak sabar mau cepat-cepat naik pelaminan. Saking udah nggak sabarnya hidup berdua~

Film jadul yang cukup legendaris nih! via cinemajam.com

11. Kutipan romantis ini bisa dipakai untuk menggambarkan betapa sang calon pengantin pria sungguh kebelet nikah sama pasangan perempuannya. Gombal abis, hehehe! (tapi cewek-cewek suka ‘kan?)

Kadang jodohmu adalah orang yang paling nggak kamu sangka lho via letterboxd.com

Advertisement

Gimana, kira-kira kamu bakal pakai kutipan yang mana nih? Selain cocok buat pasangan yang suka nonton film, kutipan ini juga unik dan dijamin nggak bakal bikin kartu undangan atau caption unggahan foto nikahmu jadi pasaran. Buat yang belum menikah, nggak usah baper! Buruan tag dan bagikan artikel ini ke pasanganmu biar doi tahu kalau kamu sudah siap diajak ke pelaminan, hihi. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya