Salah satu hal yang dapat meninggalkan kesan bagi tamu undangan dalam acara pernikahan adalah suvenir karena kenang-kenangan itulah yang bisa dibawa pulang. Untungnya banyak suvenir murah yang bertebaran di pasaran buat dipilih jadi buah tangan. Atau kalau mau ribet sedikit, kamu bisa kreasikan sendiri buat dibagi-bagikan ke tamu undangan.

Kali ini, Hipwee Wedding mau kasih kamu rekomendasi nih, suvenir murah tapi nggak murahan kalau kamu kreatif dalam mengemasnya. Biji-bijian seperti biji sayur, biji bunga matahari, hingga biji kopi bisa banget kamu manfaatkan buat jadi suvenir mereka yang datang ke acara pernikahan kamu. Cus baca dulu idenya, siapa tahu saja bisa jadi inspirasi buat usaha sampingan kan? Hehe.

1. Biji-bijian yang ingin kamu berikan bisa ditaruh di dalam amplop kertas cokelat ini saja. Tempel stiker yang lucu, agar penampilannya makin unyu

Pake kertas doang via www.dekoruma.com

2. Suvenir berukuran kecil ini dijamin bakal terlihat ‘mahal’ meski isinya ‘cuma’ biji-bijian saja. Biar nggak bocor, taruh biji-bijiannya di plastik dulu ya

Bisa pakai karung goni via javaindocraft.co.id

3. Kamu juga bisa lo memanfaatkan botol berbentuk lampu ini. Tutup saja dengan potongan kain goni~

Botol lampu tapi nggak ada jinnya kok~ via www.bridestory.com

4. Kalau pernikahanmu memiliki tema tradisional, keranjang bambu berisi set biji ini bisa kamu pilih. Lucu banget!

Sentuhan tradisional via www.tokopedia.com

5. Bosan dengan warna cokelat? Kamu bisa memilih kantong kain kanvas warna putih ini. Tulisannya bisa diganti dengan nama kamu dan pasangan~

Kantong dari kanvas via www.uncommongoods.com

6. Kotak dengan aksen goni yang dibentuk seperti bow tie ini cocok kamu pilih untuk wadah biji-bijianmu. Ah, gemas~

Ada pitanya via indonesian.alibaba.com

7. Kalau ingin suvenir kamu lebih berwarna, kotak seperti ini adalah jawabannya. Taruh biji-bijian di dalamnya, otomatis naik kelas deh buah tanganmu

Lebih berwarna via www.tokopedia.com

8. Jika ingin mengemas dengan lebih sederhana, kemasan semacam ini bisa kamu pilih. Bisa pesan atau kalau pintar jahit, ya bikin sendiri meski memang bakal butuh usaha sih, hehe…

Sederhana yang penting isinya via www.webstagram.one

9. Biji bunga matahari bisa kamu masukkan ke botol-botol kaca kecil. Beri kartu ucapan terima kasih biar nggak polosan doang

Biji bunga matahari via id.pinterest.com

10. Biar lebih meriah, kamu bisa memasukkan biji-bijian ke botol dan membungkusnya dengan kain warna warni seperti ini. Cantik ya?

Biar lebih meriah via www.tokopedia.com

Advertisement

Nah, itu dia cara mengemas agar biji-bijianmu nggak biasa saja. Bujet suvenir bisa terkendali, pernikahan tetap nggak akan terlupakan. Kalau nggak sempat mengemas sendiri, kamu bisa juga pesan ke vendor-vendor yang kini banyak bertebaran. Tapi dibanding suvenir rustic lain, jelas ini bujetnya relatif aman~ Tertarik?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya