12 Inspirasi Kebaya untuk Mama di Hari Pernikahanmu. Beliau Juga Pantas untuk Tampil Sempurna, Lho!

Bukan cuma kamu yang ingin tampil sempurna di hari pernikahanmu kelak, diam-diam Mama juga ingin dibuat cantik lewat dandanan dan pakaian yang dikenakan. Yah, wajar saja, yang akan ‘dipajang’ di pelaminan bukan hanya sepasang pengantinnya saja, tapi juga kedua orangtua. Nggak heran kalau saat memilih seragam, Mama ikutan riweuh menentukan warna dan juga jenis bahannya. Tapi, namanya juga ibu-ibu, suka bingung sendiri menentukan model yang pas dan anggun agar nanti nggak mengecewakan saat dikenakan di hari pernikahan anaknya.

Advertisement

Nah, agar Mamamu punya sedikit gambaran akan jadi apa bahan yang sudah dibeli, Hipwee Wedding memberikan 12 inspirasi kebaya pernikahan yang bisa dikenakan untuk Mama. Semoga bemanfaat ya!

1. Kebaya Mama berikut cocok dikenakan kalau pesta pernikahan dilangsungkan di area terbuka atau outdoor. Lain daripada yang lain

Ini pengantin atau Mamanya, ya? via www.instagram.com

2. Biasanya para Mama lebih suka kalau bagian bawah kebaya dibuat panjang sampai lutut. Seperti ini contohnya

Panjang sampai lutut via www.instagram.com

Advertisement

3. Atau, bisa juga diberi penutup kepala dengan warna senada. Bagus juga, kok!

Ada penutup kepalanya via www.instagram.com

4. Bagaimana dengan yang ini? Bagus sih, tapi terlihat sedikit berlebihan ya. Mungkin akan lebih pas jika tidak menambahkan ekstensi kain pada bagian rok

Heboh sih kalau yang ini! via www.instagram.com

5. Selendang yang senada dengan rok seperti ini bisa juga dikenakan agar menambah kesan anggun

Mama jadi makin cantik via www.instagram.com

Advertisement

6. Memang selendang itu jadi kelihatan Indonesia banget. Biasanya model ini dipakai jika pada bagian rok-nya menggunakan kain songket

Pakai selendang juga via www.instagram.com

7. Atau, bisa juga antara kebaya dan selendang sengaja dibuat tabrak warna seperti ini. Nggak bikin mati gaya

Tabrak warna via www.instagram.com

8. Meski kelihatan sama, 2 kebaya ini punya detail yang berbeda dari bagian leher, lengan, sampai panjang bagian bawahnya. Tinggal pilih suka yang mana?

Kelihatannya sama, tapi beda detailnya via www.instagram.com

9.  Nggak harus kebaya kalau memang temanya international wedding. Tapi, kalau modelnya hampir mirip dengan mempelai wanita, nanti yang dateng bakal mengira kalau manten-nya ada dua pasang

Gaun untuk mama lebih baik disederhanakan tapi tetap anggun

10. Bisa juga pakai gamis kalau mamamu lebih suka. Nggak menghilangkan kesan formalnya. Apalagi didukung dengan tema yang sesuai

Pakai gamis bisa juga via dian-ayu.com

11. Memilih warna kebaya memang jadi poin penting. Senada tak harus sama, jika memang temanya putih, model ini bisa ditiru, tapi lebih jika ditambah aksen warna lain agar terlihat berbeda dengan pengantinnya

Senada bukan berarti sama via modelkebayamodernterbaru.blogspot.com

12. Terakhir ada kebaya hitam yang kental dengan adat Jawa. Biasanya kainnya berbahan bludru. Seperti yang dikenakan pada Ibu Iriana Jokowi dan besan

Contoh kebaya bludru via www.pinterest.com

Jadi, jangan senewen dulu kalau Mama jadi cerewet saat menentukan akan pakai apa di hari pernikahanmu kelak. Itu tandanya, beliau juga ingin tampil maksimal dan nggak mengecewakan di hari bahagia anaknya. Berikan artikel ini ke mamamu ya, siapa tahu bisa jadi inspirasi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

a young mother of two

32 Comments

  1. ya Allah mak’e gak ada? sedih kalo liat yg beginian huaaaaaahhh:”

  2. Tri Wahyuni berkata:

    Diny Hartiningtias ini covernya diny ya?

  3. Mah, referensi nih Ida Kartika

  4. Mytha Muflihah berkata:

    Alfian Iskandar Mahmud

  5. Keep praying and spirit for our first destination

  6. Uwie Syam berkata:

    Fitri Tri Yulyanti ne kode lg

  7. Ismiya Diah berkata:

    liat deh mas Adi Buya Nurfine yg nomor 11 sama 12 . bagus ngga ?

CLOSE