Seiring berkembangnya zaman, budaya tradisional Indonesia pun semakin dilupakan. Padahal, Indonesia memiliki berbagai macam keindahan lokal terutama yang terkait dengan tradisi pernikahan! Ketika anak-anak muda zaman sekarang suka foto prewed yang unik dan kebarat-baratan, sebenarnya kita banyak kehilangan kesempatan untuk melestarikan budaya lokal kita.

Akan lebih baik jika sesekali kita menggunakan budaya-budaya tradisional kita dalam foto prewedding. Tidak hanya beda, foto prewedding dengan tema tradisional itu sesuatu banget deh pokoknya! Nggak percaya? Nih, cek 16 inspirasi foto prewedding bertemakan budaya tradisional yang bakalan bikin kamu semakin cinta sama budaya dan kearifan lokal kita!

Lucunya foto prewedding dengan tema dapur tradisional Bali! Si putri sedang mengayak beras sedangkan si Bli sedang membelah kelapa!

Pose di pinggir danau dengan kapal-kapal tradisional ternyata lucu juga! Kalian bagaikan ratu dan raja Bali yang akan menyebrang ke Pulau Jawa

bagaikan raja dan ratu bali via www.preweddingadatbali.com

Atau kalian bisa menuju ke daerah Ubud dan foto berpose bagaikan bangsawan Bali yang sedang menikmati ladang padi yang cantik!

cantiknya Ubud! via www.gungaryaphotography.com

Atau berpose layaknya rakyat jelata Bali zaman doeloe pun tak apa! Foto prewedding kalian justru terlihat lebih merakyat dan intim!

Advertisement

Rakyat jelata Bali! via ekasusila-photography.com

Dengan busana khas suku Dayak, kalian bisa tampil gagah dan gemulai! Apalagi ditambah dengan latar belakang air terjun dan hutan yang menyerupai hutan Kalimantan! Otentik!

kecantikan mistis suku Dayak! via id.pinterest.com

Kalian juga bisa terlihat unik dengan foto prewedding a la foto jadul. Kostum adat Bugis kalian pun terlihat semakin megah!

ala-ala foto jadul! via id.pinterest.com

Kalian juga bisa memfokuskan foto prewedding kalian terhadap pakaian tradisional kalian yang megah! Lihat deh foto ini, pasangan ini terlihat bagaikan pasangan ningrat!

kemegahan adat Lampung via www.trendbajupengantin.com

Hayoo yang orang Minang ngacung! Pasti kalian kepikiran untuk foto di depan rumah Gadang deh! Bisa banget, apalagi disertai dengan pakaian tradisional kalian yang cantik!

urang Minang! via alienco.net

Nggak ada lagi yang lebih Sunda daripada main seruling di pinggiran sawah atau ladang padi! Ini pun bisa menjadi inspirasi foto prewedding buat kalian yang orang Sunda!

aa main suling yang merdu yaa~ via fjb.kaskus.co.id

Halo Nyak! Halo Babe! Kamu yang orang Betawi asli wajib banget melakukan foto prewedding di depan rumah kebaya! Kagak perlu ribet-ribet, rumah kebaya banyak banget di Jakarta!

Eh Abang! Eh None! Kalau kagak suka ama nyang di depan rumah, foto di dalem rumah kebaya kayak foto yang di bawah ini juga kagak kenape-nape! Sama aja kerennye!

aduh abang, aduh nonee via bernardopictura.com

Teh’e diunjuk sik nggih mas!” Bagaikan sepasang kekasih Jawa Kuno, kalian bisa foto prewed dengan bercengkrama di dalam rumah Joglo sambil minum teh!

tuang tehnya dulu ya mas via datangya.com

Masukkan benda-benda yang khas banget sama tradisi budaya Jawa, contohnya, sepeda onthel yang satu ini asik banget! Kesannya jadul banget gitu deh!

sepeda onthelnya itu lho via www.kaskus.co.id

Atau kalian bisa bermanis-manis di dalam foto sambil membuat kain tradisional yang khas banget sama budaya Jawa, yaitu kain batik! “Ngene ki lho carane mas..

membuat batik bersama via www.ipopam.com

Bagaikan pemain gamelan dan sindennya, kalian bisa terlihat romantis dan Jawa banget dengan berpose bersama alat-alat musik gamelan!

main gamelan via thepotomoto.wordpress.com

Kalian juga bisa melakukan foto hitam putih agar memberi efek vintage nan jadoel! Baju beskap dan juga kebaya khas Jawa tersebut mungkin akan mengingatkanmu pada foto kakek dan nenek sewaktu muda!

jadi inget eyang kakung dan putri 🙂

Nah, buat kalian yang masih bingung dengan tema foto prewedding kalian, cobain deh tema foto prewedding tradisional sepert di atas! Nggak cuma unik dan lucu, tema foto yang satu ini juga bisa melestarikan budaya kita lho! Cobain yuk!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!