Sebagai masyarakat yang masih memegang unsur-unsur tradisi dan budaya dalam pernikahan, makeup tebal itu bukan hal yang aneh lagi untuk calon-calon mempelai wanita Indonesia. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa makeup pernikahan nggak bakal afdol kalau nggak tebal. Padahal kan anggapan yang seperti itu tidak selamanya benar, apalagi sekarang pilihan semakin beragam. Termasuk semua hal yang serba minimalis dan natural.

Memilih untuk menggunakan makeup yang natural dan minimalis di hari pernikahanmu pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sebagian orang, terutama mereka yang tidak suka dengan makeup tebal. Ini nih beberapa alasan untuk memakai makeup yang natural di hari pernikahanmu!

Bukan berarti pelit, tapi makeup natural bisa memangkas budget untuk Makeup Artistmu lho!

minimalis tapi tetap cantik via instagram.com

Seperti di artikel Hipwee yang satu ini, kita tahu bahwa biaya Makeup Artist itu nggak murah, apalagi untuk acara pernikahan. Di acara penting seperti pernikahan, pastinya kamu hanya ingin makeup dengan kualitas yang terbaik dong. Tapi, tentunya makeup yang berkualitas hanya bisa didapat dengan keberanianmu untuk merogoh gocek yang dalam. Ditambah lagi, dengan makeup yang tebal dan memakan banyak material makeup, tentunya harga makeup artistmu akan semakin tinggi. Itulah kenapa makeup natural jauh lebih murah, karena, meskipun produk yang dipakai tetap banyak, aplikasinya hanya tipis saja.

Bahkan agar lebih hemat kamu juga bisa melakukan makeup natural sendiri, kalau kamu berani ribet, hehe…

pernikahan adat pun tetap bisa memakai makeup minimalis via www.instagram.com

Advertisement

Mungkin kesannya ribet sih, tapi makeup natural dan minimalis bisa kamu lakukan sendiri lho.

Makeup pernikahan yang natural biasanya hanya menggunakan 7 hingga 9 jenis produk saja. Berdasarkan urutannya, ini nih cara memakai makeup minimalis di hari pernikahanmu.

  • Gunakan primer agar makeup tahan lama
  • Tambahkan pelembab ya, agar kulitmu tetap sehat
  • Sempurnakan alas makeupmu dengan foundation
  • Tutup noda-noda jerawat atau kemerahan dengan concealer
  • Bentuk mata dengan eyeshadow yang sederhana
  • Tambahkan maskara
  • Jangan lupa bentuk alis!
  • Set makeup dengan bedak tabur atau transluscent powder
  • Cerahkan wajah dengan blushon
  • Dan tambahkan lipstik sesuai keinginan

Mudah kan?

Karena memang simpel, makeup minimalis pastinya lebih hemat di waktu!

tak perlu berlama-lama untuk tampil seperti ini via www.instagram.com

Ngaku deh, pasti memikirkan untuk bangun sebelum subuh hanya untuk di makeup itu udah bikin kamu males. Untungnya, kamu nggak perlu khawatir akan hal itu ketika kamu memilih untuk menggunakan riasan makeup natural dan minimalis di hari pernikahanmu. Tetap harus bangun pagi sih, namanya juga hari spesial, tapi nggak sepagi ketika kamu harus pakai makeup tebal yang butuh 2 hingga 3 jam untuk selesai.

Makeup minimalis dan natural itu modern, cocok buat kamu yang selalu up-to-date dan kekinian

fokuskan saja pada riasan mata via www.modwedding.com

Di lihat dari sisi tren, makeup minimalis dan natural ini memang lagi hot banget. Bahkan, tren yang satu ini kayaknya adalah tujuan atau arahan utama yang nggak akan sirna dengan cepat di industri pernikahan. Jadi, buat kalian anak kekinian yang ingin terlihat modern dan trendy di hari pernikahan kalian, makeup minimalis dan natural itu pastinya akan menjadi pilihan yang pas.

Wajahmu pun terlihat lebih segar, sehat, dan alami dengan tampilan makeup yang minimalis

makeupnya fresh dan terlihat alami via moncheribridals.com

Bukan berarti makeup tradisional yang tebal itu tidak cantik ya, tapi makeup yang minimalis dan natural memiliki kecantikkannya sendiri yang khas. Ketika kamu memakai model makeup yang satu ini, kecantikkan yang didapat adalah kecantikan yang menyegarkan. Tampilan makeup yang natural disesuaikan dengan rona wajah alamimu, sehingga kamu terlihat alami dan seperti wajahmu sendiri. Nggak ada tuh kasusnya makeup minimalis yang bikin kamu kelihatan “dempulan” alias bertopeng karena saking tebalnya si makeup.

Nah, gimana? Udah yakin kan bahwa menikah dengan makeup yang natural dan minimalis itu juga wajib dicoba. Selain alasan ekonomi, tentunya kamu juga ingin terlihat seperti dirimu sendiri di hari pernikahanmu.