Pasti banyak di antara kamu yang sudah berandai-andai akan pergi ke mana saat bulan madu atau honeymoon nanti. Momen di mana sepasang pengantin baru menghabiskan waktunya berdua ini biasanya identik dengan pantai, bermalam di hotel, atau candle light dinner. Padahal, nggak harus selalu begitu, lho. Kamu bebas menentukan tujuan mau ke mana dan ngapain saja selama bulan madu. Tapi, memilih tujuan bulan madu nggak bisa sembarangan juga. Salah-salah pilih justru bikin kamu boring dan kurang menikmati quality time bersama pasangan.

Nah, Hipwee Wedding menemukan fakta bahwa pilihan destinasi bulan madu berdasarkan kesukaanmu dan pasangan, sangat efektif menambah kepuasan serta keintiman. Karena selain tujuannya untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan, destinasi sesuai hobi ini juga membuatmu merasakan sensasi liburan yang dibutuhkan, bukan hanya sekadar diinginkan. Tentunya disesuaikan dengan bujet juga. Kira-kira ke mana dan ngapain saja, ya? Ini dia!

1. Pasangan penyuka ketenangan dan mencari destinasi bulan madu sebagai kesempatan untuk detoksifikasi diri, bermalam di resort dekat pantai atau pegunungan adalah pilihan tepat

Cari ketenangan via www.shutterstock.com

Advertisement

Kamu dan pasangan punya hobi yang sama yaitu sering melakukan meditasi dengan yoga, suka dengan keheningan, dan nggak berminat dengan liburan yang mainstream dan mudah ditebak? Memilih resort yang dekat dengan pantai atau pegunungan sebagai destinasi bulan madu adalah pilihan tepat. Merasakan desiran ombak dan pasir pantai di pagi hari akan menyejukkan hati dan pikiran. Atau mungkin menghirup sejuknya udara dan menikmati pemandangan hijau yang memanjakan mata di pegunungan. Begitu bijaknya untuk memulai perjalanan sebagai pengantin baru dengan sama-sama merelaksasi diri, bukan?

2. Bagaimana dengan lokasi bulan madu yang ada bungee jumping, offroad atau surfing? Cocok sekali buatmu dan pasangan yang tipenya penyuka kegiatan ekstrim nan menegangkan

Menantang bersamamu~ via www.instagram.com

Kalau kamu dan pasangan sama-sama penyuka kegiatan outdoor yang menantang, memilih penginapan nyaman atau tempat dinner romantis sebagai destinasi bulan madu rasanya biasa-biasa saja. Lokasi bulan madu yang memiliki banyak aktivitas ekstrim seperti bungee jumping, offroad, surfing, arung jeram atau juga terjun payung lah yang bakal menarik perhatian mereka. Meski kamu sering melakukan kegiatan ekstrim, tentu akan jadi hal baru yang berkesan jika melakukannya berdua dengan pasangan sah-mu kelak. Yang perlu diingat, tetap jaga kondisi dan jangan terlalu capek, ya. Judulnya ‘kan tetap bulan madu, masa iya kalian malah jadi kecapekan dan nggak melakukan aktivitas ekstrim di ranjang?

3. Kalian pasangan yang sama-sama workaholic dengan jatah cuti yang terbatas? Tenang, pergi berlibur ke kota terdekat bisa jadi solusi

Bulan madu di kota terdekat via casciscus.com

Meski izin dengan alasan menikah, tapi cuti yang didapatkan nggak seberapa lama, pun kamu dan pasangan adalah tipe workaholic yang punya segudang deadline di tempat kerja. Nah, kalian yang dihadapkan dengan kondisi seperti ini, harus sama-sama pintar mengatur waktu agar jatah cuti yang tersisa bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Memilih lokasi bulan madu dengan pergi ke kota terdekat bisa jadi solusi. Kamu yang berdomisili di pulau Jawa, Jogja adalah kota yang nggak pernah membosankan untuk dikunjungi. Jalan-jalan di sepanjang jalan Malioboro, menikmati malam dengan lampu kota dan menutup malam dengan menonton pertunjukan Ramayana di Prambanan. Cukup menarik, bukan?

5. Bukan hal yang aneh kok, memilih museum atau menonton konser sebagai tujuan bulan madu. Justru destinasi ini cocok buatmu dan pasangan yang sama-sama menyukai budaya dan seni kreatif lainnya

Nonton konser berdua via ww1.prweb.com

Advertisement

Mengunjungi museum, pameran seni atau menonton konser bisa jadi pilihan destinasi bulan madu kalau kamu dan pasangan adalah tipe penyuka budaya dan seni kreatif. Selain bisa memanjakan mata dan rasa dengan menikmati pameran seni yang disajikan, kalian pun bisa sekaligus mendiskusikannya berdua. Atau, kamu dan pasangan bisa menikmati konser dengan sing along menyanyikan lagu yang dibawakan idola kalian sembari berjingkrak bersama. Seru juga, ya!

5. Beda cerita dengan pasangan yang sama-sama tipe anak rumahan, memilih destinasi bulan madu mungkin agak sedikit menjemukan. Maunya sih di rumah saja, tapi…

Pasangan rumahan via says.com

Tapi… bulan madu ‘kan waktunya untuk menjauh dari rutinitas sehari-hari dan menikmati kebersamaan berdua tanpa adanya gangguan. Masa mau di rumah saja? Nah, kalau kamu dan pasangan adalah tipe anak rumahan yang paling malas dengan suasana hingar bingar, kamu bisa memilih untuk staycation di penginapan yang ada di kotamu selama 1 atau 2 malam, menikmati hangatnya kebersamaan bareng pasangan halal. Meski kelihatannya remeh karena hanya menginap saja, tapi percaya deh, hal ini tetap akan memberikan kesan yang berbeda daripada hanya menghabiskan waktu di rumah saja.

So, dengan mengetahui karakter, hobi, maupun kesukaanmu dan pasangan, sedikit banyak akan memudahkan kalian dalam memilih destinasi untuk bulan madu kelak. Satu hal yang perlu digaris bawahi, tujuan bulan madu adalah untuk menikmati waktu berdua. Kemana pun perginya nanti, usahakan untuk nggak terlalu sibuk dengan gadget, tapi sibuklah dengan saling memuaskan dan membahagiakan pasanganmu, ya. Happy honeymoon!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya