6 Detail Lamaran Joshua Suherman – Clairine Clay. Hangat dan Hanya Dihadiri Keluarga Terdekat

Lamaran Joshua dan Clay

Menggelar lamaran di masa pandemi memang cukup menimbulkan kegalauan bagi setiap pasangan. Apalagi momen tersebut merupakan pertemuan resmi antara dua keluarga sebelum menuju ke jenjang pernikahan. Banyak pasangan yang akhirnya menggelar lamaran dengan konsep yang intim dan membatasi tamu yang hadir. Seperti yang dilakukan oleh pasangan selebritas Joshua Suherman dan Clairine Clay.

Advertisement

Joshua Suherman dan Clairine Clay baru saja menggelar lamaran resmi pada Rabu (3/11) di The Neighbourhood, Senayan, Jakarta Selatan. Joshua dan Clay memilih konsep lamaran seperti family dinner yang hanya dihadiri oleh keluarga terdekat saja. Hal ini justru membuat momen lamaran tersebut terasa lebih sakral, intim dan hangat. Yuk simak seperti apa detail lamaran Joshua dan Clay ini!

1. Clay tampil cantik mengenakan kebaya dengan model kerah sabrina yang dipadukan dengan kain batik nuansa cokelat dan merah

Kebaya Clay | Credit by @clairineclay on Instagram

Di momen lamaran ini Clay mengenakan kebaya merah rancangan Cynthia Tan. Kebaya model kerah sabrina itu dilengkapi manik-manik berwarna merah dan silver, serta terdapat detail belt kristal berbentuk bunga di bagian perut. Kebaya cantik tersebut dipadukan dengan kain batik bernuansa cokelat dan merah. Cantik banget saat dikenakan Clay.

2. Joshua tampil gagah mengenakan batik nuansa cokelat, serasi dengan kebaya dan kain batik yang dikenakan Clay

Busana Joshua dan Clay | Credit by @joosuherman on Instagram

Joshua yang biasanya mengenakan busana santai, kali ini tampil gagah dengan busana formal di momen lamarannya. Ia mengenakan kemeja batik nuansa cokelat rancangan The Batika Etelier. Kemeja tersebut dipadukan dengan celana kain hitam yang menambah kesan formal. Setelan tersebut sangat serasi disandingkan dengan busana yang dikenakan Clay.

Advertisement

3. Penyerahan kalung oleh ibunda Joshua kepada Clay sebagai simbol lamaran resmi antara dua keluarga

penyerahan kalung | Credit by @joosuherman on Instagram

Jika biasanya lamaran dilakukan dengan simbol tukar cincin, di lamaran Joshua dan Clay ini disimbolkan dengan pemberian kalung dari pihak keluarga Joshua kepada Clay. Sebab, sebelumnya pasangan ini memang sudah melakukan lamaran menggunakan cincin pada Maret 2021, tapi belum secara resmi di depan keluarga.

4. Rangkaian acara lamaran dibuat santai layaknya acara keluarga biasa, banyak momen hangat yang terjalin antara dua keluarga

Momen saat keduanya berbagi cerita | Credit by @joosuherman on Instagram

Pasangan yang telah menjalin hubungan selama 3 tahun ini memilih konsep acara yang santai dalam momen lamaran mereka. Keduanya berkesempatan menceritakan kisah hubungan asmara mereka di depan keluarga. Suasana pun menjadi begitu intim dan hangat karena benar-benar mengutamakan kebersamaan keluarga.

5. Momen family dinner yang berlangsung hangat antara dua keluarga

Family dinner | Credit by @joosuherman on Instagram

Salah satu acara yang cukup berkesan dalam momen lamaran Joshua dan Clay adalah family dinner. Acara tersebut berlangsung hangat meski hanya dihadiri 30 orang saja. Kendati hanya dihadiri keluarga terdekat, tapi justru menghadirkan suasana yang meriah dengan momen-momen yang terjalin.

Advertisement

6. Wajah bahagia terpancar jelas dari Joshua, Clay dan seluruh keluarga yang hadir

Wajah bahagia Credit by @joosuherman on Instagram

Acara lamaran ini menjadi pertanda bahwa hubungan asmara Joshua dan Clay selangkah lagi menuju jenjang pernikahan. Wajah bahagia pasangan yang memiliki selisih umur 3  tahun ini benar-benar terpancar dalam momen sakral tersebut. Di hadapan keluarga besar, keduanya secara resmi menyatakan telah serius menuju jenjang pernikahan.

Itulah detail lamaran Joshua dan Clay yang cukup simpel, tapi tetap intim dan hangat. Buat kamu yang ingin menggelar lamaran dengan konsep kekeluargaan, lamaran Joshua dan Clay ini bisa kamu jadikan inspirasi, lo. Mulai dari konsep busana, hingga acara dan suasana yang terbangun.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE