Setiap wanita di dunia ini pasti ingin menikah dengan memakai cincin pernikahan yang menawan di jari kelingkingnya. Sayangnya, memilih cincin tunangan atau cincin pernikahan itu nggak gampang, apalagi buat si cowok yang mungking nggak tau apa – apa tentang cincin. Sebenernya memilih cincin pernikahan itu nggak susah – susah amat kok, kamu cukup menyesuaikan cincinnya dengan gaya pribadi dan kepribadian si cewek. Ini nih paduan gimana cara kamu memilih cincin pernikahan yang pas biar cewekmu nggak nolak lamaranmu cuma gara – gara cincinmu yang jelek!

1. Cincin emas pink atau rose pink dengan mata berlian untuk si cantik yang berjiwa tradisional dan feminin.

rose gold and diamond via www.brilliantearth.com

Mereka gadis-gadis yang feminin namun memiliki jiwa tradisional biasanya lebih suka dengan cincin-cincin yang simpel namun memiliki unsur kecantikan. Cincin macam yang satu ini adalah pilihan yang pas untuk mereka yang sederhana dan feminin. Cincinnya yang merupakan emas berwarna pink memiliki kecantikan tersendiri dibandingkan emas biasa. Berliannya pun nggak terlalu besar maupun kecil, cukup sedang saja.

2. Cincin berlian berbentuk bunga untuk mereka yang romantis dan girly!

cincin bunga via www.greenlakejewelry.com

Cincin yang satu ini cocok banget buat cewek-cewek yang memang sifatnya girly dan juga romantis. Bentuk berlian yang diukir menjadi sebuah bunga mawar melambangan sifat feminin namun juga keromantisan cinta kalian. Ditambah dengan butiran – butiran berlian di pinggiran cincin, cincin ini pun semakin megah untuk dilihat.

3. Untuk si kutu buku yang hobi baca Sci-fi, cincin bertemakan Star Wars dan Indiana Jones ini pas banget buat si dia.

Advertisement

cincin star wars via whengeekswed.com

Cincin yang satu ini cocok banget buat kalian pasangan yang hobi nonton film seperti Star Wars atau Indiana Jones. Sebagai seorang nerd, kalian bakal tertarik sama cincin yang didesain berdasarkan kedua film tersebut! Satu cincin untuk si cowok didesain aksen Star Wars, sedangkan untuk si cewek desainnya di inspirasi oleh cambuk si Indiana Jones. Kedua cincin terbuat dari emas platinum yang tahan lama serta kuat, sedangkan berlian warna kuning digunakan untuk menggantikan berlian biasa.

4. Cincin dengan bezel atau pelindung berlian untuk mereka cewek aktif dan sporty.

cincin bezel via www.brilliantearth.com

Semahal apapun kamu membeli cincin pernikahan, pada akhirnya cincin tersebut dapat terpengaruh oleh aktifitas-aktifitas kamu sehari-hari. Kalau kamu nggak hati -hati, kadang berliannya bisa copot dan jatuh dari cincin. Hal tersebut biasanya terjadi apabila si cewek sering melakukan aktifitas-aktifitas yang menggunakan tangannya seperti mereka yang suka berolahraga atau bahkan mereka yang sering membenturkan cincin mereka ke benda-benda disekitarnya.

Untuk itu, kamu mending memilih cincin dengan perlindung maksimal pada berliannya. Cincin yang memiliki bezel atau pelindung berlian biasanya akan lebih awet dalam mempertahankan berliannya dari benturan-benturan. Bezel sendiri adalah bagian yang ada di pinggiran berlian, yang mana berfungsi untuk melindungi berlian tersebut.

5. Berlian itu nggak harus selalu berwarna putih transparan, cobain nih berlian hitam untuk kamu yang antimainstream.

berlian hitam via www.spiffingjewelry.com

Beberapa cewek mungkin nggak terlalu suka dengan cincin yang terlalu kecewek-cewekan. Berlian dengan warna putih, pink, atau kuning mungkin akan menjadi sesuatu yang dia benci. Wajar aja sih, karena ada juga cewek-cewek yang lebih menghargai bentuk kecantikan yang “beda” dan mungkin sedikit aneh dari cincin pernikahannya. Kalau cewek kamu adalah salah satunya, coba deh cincin sederhana dengan berlian hitam yang satu ini. Nggak cuma unik, cincin yang satu ini pastinya juga akan lebih menonjol dibanding cincin lainnya.

6. Cincin yang menyerupai batang pohon dengan batu topaz biru yang menyerupai air untuk dia si pecinta alam.

cincin topaz via www.etsy.com

Mungkin cewek kamu adalah cewek pecinta alam yang suka banget sama flora dan fauna di dunia ini. Kalau begitu, cincin yang satu ini bakalan pas banget buat dia. Cincin ini dibuat menyerupai bentuk batang pohon dengan bahan atau material emas. Sedangkan batunya sendiri adalah batu topaz warna biru yang melambangkan air atau langit. Batu cincin inipun akan jauh lebih menarik daripada batu berlian yang umum.

Memilih cincin pernikahan itu nggak akan susah kok asal kamu tau bagaimana kepribadian si cewek tersebut. Apakah dia cewek yang romantis? mungkin dia cewek feminin? Atau dia beda dari cewek – cewek pada umumnya? Dengan menjodohkan cincin tersebut kepada kepribadian mereka, kamupun akan menemukan cincin yang dia inginkan dengan mudah!