Awal-awal pernikahan biasanya identik dengan romansa yang hangat dan penuh kebahagiaan. Masalah yang ada pun masih bisa diselesaikan secara baik-baik. Yah, namanya juga masih baru, apapun problematikanya nggak akan dibesar-besarkan. Hal itu pun nggak terlepas dari peran satu sama lain yang saling menjaga keharmonisan. Apalagi untuk seorang suami yang menjadi kepala rumah tangga, tentu sikapnya sangat berpengaruh dalam pernikahannya.

Tapi, nggak jarang para cowok yang nantinya jadi suami akan melakukan kebohongan-kebohongan kecil sebagai tanda cinta. Biasanya sih sering dilakukan saat pernikahan kalian sedang hangat-hangatnya.

Untuk itu, kali ini Hipwee Wedding bakal mengungkap kira-kira kebohongan kecil apa saja yang dilakukan suami ketika baru menikah. Demi menjaga keberlangsungan pernikahan yang baru dijalani ini, ucapan maupun tingkah laku mereka ternyata sweet banget, lho.

1. Masakan istri keasinan, tapi tetap dibilang enak. Ya, daripada nggak ada yang masakin ‘kan?

nggak keasinan kok via www.flickr.com

Gimana Mas rasanya?

Enak ko, Dik…

Advertisement

Namanya juga baru berumah tangga, suami pasti memaklumi masakan istri yang rasanya belum sempurna. Entah keasinan, hambar, hingga kurang matang pasti berusaha menyembunyikan kebenarannya. Pengen sih bilang, tapi daripada merusak awal-awal menikah yang masih romantis-romantisnya, mendingan bohong demi membahagiakan istri saja, deh.

2. Masih sama-sama jaga image. Jadi, kalau istri minta pendapat soal penampilan dibilang bagus-bagus saja

cantik kok, Dik via www.instagram.com

Cocok nggak baju sama hijabnya, Mas?

Bagus, kok. Kamu tetap cantik Sayang…

Sebagai kepala rumah tangga, suami selalu berusaha agar perasaan istrinya terjaga. Dia nggak mau kata-kata yang keluar dari mulutnya akan menyakitkan, tak terkecuali saat lagi bercanda. Demikian pula dengan istri yang senantiasa meminta pendapat suami soal apapun sebagai wujud menghargai keberadaannya, terutama tentang penampilan.

Oleh karena itu, demi hati istri yang tak miris karena penilaian yang kadang negatif, suami pun mengganti komentarnya dengan kata-kata halus – dengan sedikit berbohong. Hehehe…

3. Suami baru pulang dan rumah berantakan dimaklumi. Dia coba mengerti kalau istri juga punya pekerjaan dan kesibukan lain

rumah berantakan via uglyhousephotos.com

Percaya deh saat masih baru menikah, keburukan istri apapun bakal dimaklumi. Meski ini nggak bisa dijadikan kebiasaan dalam berumah tangga lho, ya.

Misalnya saja ketika baru pulang kerja, lalu rumah berantakan karena istri nggak sempat bersih-bersih. Dalam hati sih bisa saja pengen mengeluarkan unek-unek seharian kerja, ditambah lagi lihat keadaan rumah yang seperti itu. Karena masih baru dan lagi-lagi nggak mau merusak hubungan yang sedang mesra, akhirnya suami dengan rela untuk menahan egonya.

4. Bukan cuma cewek, cowok di awal pernikahan juga sesekali akan kalap buat belanja. Entah khilaf atau kangen sama masa mudanya

bilangnya sih: mumpung lagi diskon via newscult.com

Apa itu, Mas?

Oh, ini jersey bola tim favoritku. Dibeliin sama Ivan, sekalian lagi diskon katanya.

Bukan cuma cewek yang hobi belanja, tapi cowok juga. Oleh karena itu, jangan heran saat lihat ada barang kesukaannya, cowok bakal lebih boros dibanding cewek. Seorang suami pun bisa langsung lupa untuk berhemat cicil rumah kalau udah lihat item favoritnya di depan mata. Nah, saat sampai rumah dia bakal bilang kalau itu dibelikan teman atau mumpung lagi diskon. Hehehehehe… lucu ya mereka.

5. Meski kadang terlihat tegar, cowok juga bisa merasa capek hati lalu mencurahkan rasanya berumah tangga ke orang tua atau teman dekatnya

nggak ada keluhan via www.huffingtonpost.co.uk

Seringkali orangtua dari pihak cewek atau cowok akan menanyakan kabar rumah tangga yang masih seumur jagung. Saat seperti inilah suami menjawab tanpa keluhan. Padahal, dari dalam hatinya sendiri sudah menumpuk kekesalan lantaran baru kali ini merasakan hidup bersama dalam satu atap. Lambat laun, biasanya suami juga akan terbuka soal apa saja yang nggak disukai, walau tak semuanya.

6. Saat istri lagi marah, suami masih coba menenangkan seburuk apapun keadannya. Tapi lama-lama, dia pasti akan marah balik juga :’)

suami menenangkan via www.huffingtonpost.com

Pernikahan yang masih baru juga kadang disertai dengan amarah. Meski nggak sering, perlu diantisipasi juga agar kahangatannya kian terjaga. Apalagi kalau istri lagi masa PMS, suami harus mampu menenangkan – nggak boleh terbawa emosi. Tapi lama kelamaan, dia juga bisa berbalik marah karena sadar statusnya sebagai kepala rumah tangga.

Ah, Mas. Kamu sweet banget, deh!

Pasangan suami dan istri yang baru seumur jagung memang penuh keharmonisan, meski banyak ‘kerikil’ yang menerjang. Nggak perlu khawatir karena ini merupakan hal wajar. Nah coba deh kamu dan pasanganmu mulai mempersiapkannya mulai dari sekarang, supaya saat sudah menikah nanti lebih mudah beradaptasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya