Jangan percaya diri (pede) dulu punya hubungan harmonis bersama pasangan, tapi kamu belum akrab dengan keluarganya. Padahal, salah satu hubungan kalian bisa ke tahap selanjutnya yaitu adanya keharmonisan yang terjalin bersama keluarga pasangan lho. Makanya, nggak heran banyak yang mencoba mengambil hati calon mertua (camer) maupun calon ipar dengan membawakan makanan kesukaan mereka.

Sebenarnya cara mengambil hati keluarga pasangan nggak cuma dari makanan aja lho, tapi juga beragam hal lainnya. Mulai dari bagaimana cara pendekatan (pdkt) di awal hingga keakraban telah terjalin, Hipwee udah menyiapkannya nih buat kamu. Demi perkenalan menyenangkan dan keharmonisan hubungan terjaga, simak yuk 7 cara ampuh berikut ini.

Advertisement

 

1. Bersikap ramah wajib kamu lakukan karena mampu menghangatkan suasana pertemuan.

kesan hangat harus tercipta

kesan hangat harus tercipta via www.usmagazine.com

Kepada siapapun, bersikap ramah menjadi cara terbaik untuk menghangatkan suasana pertemuan. Entah itu baru kenal atau sudah pernah bertemu beberapa kali, namun sikap ramah harus selalu ditunjukkan ya. Apalagi kepada camer dan calon ipar, (yang masih mendekati taraf menjadi keluarga) anggaplah mereka sebagai keluargamu juga. Toh hubunganmu dengan pasangan tentu ingin berlanjut ke tahap selanjutnya kan?

2. Menjaga sikap itu perlu. Jangan sok kenal dan akrab juga kalau masih ada nuansa canggung di antara kalian.

jangan sok akrab kalau masih ada rasa canggung

jangan sok akrab kalau masih ada rasa canggung via www.marieclaire.co.uk

Penyakit kalau udah bertemu beberapa kali yaitu kamu jadi sok-sok kenal dan akrab dengan mereka. Padahal jelas sekali masih ada kecanggungan di antara kalian. Oleh karena itu, kamu harus selalu menjaga sikap ya. Karena kalau nggak gitu ya nanti mereka jadi malas sama kamu dan menjaga jarak deh. Diam sesekali nggak apa-apa, daripada dinilai cerewet dan mengganggu mereka. Hehe. ;p

3. Salah satu cara ampuh agar cepat akrab lainnya yaitu mencari tahu apa yang disukai nih. Bisa melalui makanan maupun hobi.

makan bareng juga cara ampuh, apalagi kalau makanannya kamu masakin atau kamu bawa ;D

makan bareng juga cara ampuh, apalagi kalau makanannya kamu masakin atau kamu bawa ;D via www.mirror.co.uk

Advertisement

Nah ini nih yang sering banget digunakan sama anak-anak muda yaitu melalui makanan kesukaan maupun hobi. Memang manjur sih, apalagi kalau kamu juga bisa nyambung berbicara dengan mereka tentang makanan yang kamu bawa maupun hobinya. Misalnya aja kamu bawakan mereka martabak manis lalu obrolan pasti mengarah ke macam-macam martabak dan penjual martabak yang paling enak di daerah mana aja. Tentu bisa dong, dari perut berlanjut ke hati. ;p

4. Kamu harus mengetahui posisimu dengan baik. Meski nanti telah akrab, nilai-nilai kesopanan selalu diterapkan.

jangan mentang-mentang akrab, kamu jadi seenaknya bersikap

jangan mentang-mentang akrab, kamu jadi seenaknya bersikap via thecelebritycafe.com

Hal satu ini sering banget terjadi saat dirimu merasa telah akrab dengan mereka. Niatnya agar semakin kenal, namun apa daya perilakumu ini bisa berpengaruh terhadap harmonisnya hubungan kalian. Misalnya kamu punya calon adik ipar, jangan lantas bersikap seenaknya. Hindari ya memerintah atau menyuruhnya ini itu dan lebih baik bersikap sebagai seorang teman untuknya. Dengan begitu keakraban kalian malah menjadi semakin seru dan menyenangkan.

5. Penilaian mereka tentangmu dilihat dari bagaimana kamu bersama pasangan. Jadi jangan menjelek-jelekkannya ya.

hindari menjelek-jelekannya

hindari menjelek-jelekannya via collider.com

Karena setiap manusia nggak ada yang sempurna, tentu terdapat hal negatif pada diri pasanganmu dong. Walau kamu sayang dan cinta banget sama pasangan, nggak menutup kemungkinan kalau ada rasa yang mengganjal dalam diri. Pasti ada aja yang kurang kamu senangi dari pasangan. Kamu pun jadi gatal untuk membicarakan kejelekan dirinya. Nah hal tersebut harus kamu tahan ya, jangan sampai camer dan calon ipar mendengar kamu mengucapkan kejelekan dirinya.

6. Tunjukkanlah bahwa keluarga adalah segalanya, misalnya mengalah agar pasangan lebih sering menghabiskan waktu bersama mereka dibanding kamu.

karena keluarga adalah segalanya

karena keluarga adalah segalanya via www.thesun.co.uk

Kamu harus paham bahwa tanpa adanya keluarga, pasanganmu ini bukanlah apa-apa. Apa yang dicapainya sekarang nggak pernah terlepas dari peran keluarga. Oleh karena itu, kamu harus bersedia mengalah kalau sewaktu-waktu acaramu bersama pasangan bentrok dengan keluarganya. Ikhlaskan hati untuk menerima waktumu lebih sedikit dibanding dengan keluarganya.

7. Meski kamu harus menjaga sikap, bukan berarti berpura-pura. Menjadi diri sendiri tetap yang utama.

just be yourself!

just be yourself! via wifflegif.com

Segala hal yang kamu lakukan untuk mengambil hati maupun mengakrabkan diri dengan keluarga pasangan tetap menjadi dirimu sendiri. Jangan sampai kamu berpura-pura dan jauh dari pribadimu sesungguhnya. Karena sebaik apapun kamu berusaha, tapi kalau nggak tulus dan bukan kamu banget tentu orang lain dapat mengetahuinya. Makanya, coba yuk menjadi pribadimu sesungguhnya yang disertai perubahan ke arah lebih baik.

Berkenalan dengan camer dan calon ipar itu memang sulit-sulit gampang. Karena kalau salah langkah sedikit, bisa berakibat buruk pada hubunganmu dengan pasangan. Makanya, 7 hal tadi perlu kamu perhatikan nih agar kamu bersama pasangan tetap harmonis dan keakraban dengan keluarganya berjalan dengan baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya