Mencari tambatan hati untuk diseriusi memang nggak boleh sembarangan. Wajarnya sih nggak cuma menilai dari satu sisi saja, melainkan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Contoh paling umum adalah kriteria fisik. Maunya sih dapat pasangan yang cantik atau ganteng. Tapi, jangan lupakan dengan kepribadiannya ya, sebab menikah ‘kan tak hanya soal fisik saja, tapi juga karakternya.

Buat kamu yang saat ini punya calon istri yang bertampang biasa saja atau memang lagi mencari, Hipwee Wedding akan mengulas keuntungan apa saja yang kamu dapatkan. Berwajah biasa bukan berarti rumah tanggamu akan biasa-biasa saja, lho. Untuk itu, simak 8 keuntungan berikut ini yuk!

1. Kamu nggak perlu khawatir saat dia ke luar rumah. Dia nggak bakal diisengi orang lain karena penampilannya nggak mencolok

nggak ada yang isengin

nggak ada yang isengin via theplaylist.net

Advertisement

Kegiatan sehari-hari antara kamu dan dia kemungkinan nggak selalu bersama. Hal ini menyebabkan dia seringkali ke luar rumah tanpa kamu dampingi. Nah, saat mengizinkannya pergi kamu nggak bakal merasa khawatir kalau dia bakal diisengi orang lain. Tampang yang biasa saja ini identik dengan penampilan a la kadarnya. Jadi, istrimu itu nggak akan mencolok saat ke luar rumah dan jarang ada cowok iseng yang menggoda.

2. Dia nggak genit ke teman cowoknya yang membuat tingkat kemungkinan selingkuh berkurang

sama sekali nggak genit

sama sekali nggak genit via www.justjared.com

Istri yang berwajah biasa saja cenderung bersyukur dengan apa yang dia miliki. Dia nggak banyak tingkah dan lebih sederhana dalam bersikap. Salah satunya yaitu hubungannya dengan teman-teman cowok. Rasa syukur yang dia tanamkan membuatnya jauh dari kemungkinan selingkuh – ya benar, dia bersyukur mendapatkanmu. Dia nggak akan genit ke cowok lain karena menjaga dirinya sebagai seorang istri yang telah memilikimu.

3. Nggak ada dalam kamusnya tampil berlebihan. Dia memang pakai make-up dan merawat diri sewajarnya, tapi nggak banyak-banyak. Artinya bikin pengeluaran kalian makin terjaga

dia sederhana

dia sederhana via www.hollywoodreporter.com

Istri yang tampangnya biasa saja nggak bakal berlebihan soal dandan. Namun, bukan berarti dia tidak merawat diri dan cuek sama penampilan ya. Dia tetap menjaganya, tapi sewajarnya saja. Dengan begitu, peralatan make-up yang dimiliki ya seperlunya saja seperti bedak dan lipstik. Make-up lain seperti eyeshadow, foundation, dan blush on hanya digunakan saat acara-acara tertentu seperti kondangan.

Advertisement

Pengeluaran kalian sebagai suami-istri jadi makin terjaga dan bisa dialokasikan ke hal lain yang jauh lebih penting dari seperangkat lengkap make-up.

4. Dibanding ucapan ‘Wajah aku tirusan nggak?’, kamu lebih sering mendengar perhatian dia seperti ‘Wajahmu lelah banget. Istirahat yuk’

dia perhatian ke kamu

dia perhatian ke kamu via komonews.com

Ucapan yang sering kamu dengar kalau pasangan kamu wajahnya biasa saja adalah kalimat-kalimat berisi perhatian dia. Tak ada yang namanya ucapan dia atas keluhan penampilan atau pertanyaan untuk meminta pendapatmu tentang wajahnya. Kamu malah bahagia dengan kalimat perhatiannya dan merasa sangat disayangi seutuhnya.

5. Yang berwajah biasa saja cenderung sangat menjaga suaminya dengan perbaikan diri sebagai kelebihannya

dia sangat menjaga kamu

dia sangat menjaga kamu via theme4cellphone.blogspot.co.id

Selain perhatian, dia juga tak bosan memperbaiki diri. Lantaran merasa tampangnya biasa-biasa saja, maka hal yang bisa dia lakukan sebagai kelebihannya yaitu menjaga kamu dengan setulus hati. Misalnya ketika bosan dia tak lantas mencari pria lain untuk teman mengobrol, tapi tetap setia dan mendampingimu selalu. Jika melakukan kesalahan, dia akan memperbaikinya dengan segera karena tahu bahwa hal itu adalah hal yang bisa dia tonjolkan.

6. Bukan selalu menuntut atau mengeluh ketika ada hal yang tak disenangi, melainkan penuh syukur sambil melakukan pekerjaan rumah dengan baik

selalu menghargaimu

selalu menghargaimu via www.hdwallpapersact.com

Berpenampilan sewajarnya membuat istri kamu nggak banyak menuntut. Ya, dia memang nggak neko-neko dan orangnya simpel. Jika ada hal yang tak disenangi, dia mengutarakan apa adanya tanpa dilebihkan. Istrimu tetap bersyukur sambil mengerjakan tugas rumah tangga yang lagi-lagi tak dikeluhkan.

7. Siapa sangka istri berwajah biasa ternyata mampu mengantarkanmu pada karier yang luar biasa?

seperti pasangan ini

seperti pasangan ini via www.crainswealth.com

Punya istri bertampang biasa saja mungkin dipandang nggak bisa mengantarkan ke gerbang kesuksesan karier. Padahal nggak menjamin lho, karena ternyata banyak orang sukses yang punya istri dengan wajah biasa seperti cewek kebanyakan, tapi berhasil sukses. Seprti Mark Zuckerberg dan Pricilla Chan – tak melulu melihat dari fisik, namun dari kepribadian.

8. Kamu dan anak-anak adalah prioritas utama. Karena dia tak akan banyak memikirkan hal-hal yang mendistraksi pikirannya

keluarga adalah yang utama

keluarga adalah yang utama via www.news18.com

Dengan sikap yang nggak neko-neko dan penampilan sederhana, hal itu jadi salah satu bukti bahwa dia selalu memprioritaskan keluarga. Dibanding berlama-lama belanja atau perawatan di salon, dia lebih mengutamakan menghabiskan waktu bersama kamu dan anak-anak. Bersamanya kamu akan merasa sangat bahagia.

Mencari pasangan untuk membina rumah tangga memang membutuhkan penampilan fisik juga. Tapi, bukan berarti kamu tak memedulikan karakter yang punya peranan sangat penting untuk menikah nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya