(Anak Muda Bicara) Menikah dengan Duda yang Sudah Punya Anak? Ini 12 Pendapat dari Kaum Hawa

7. Mustika pun akan menerima jika pada akhirnya dia harus memiliki jodoh seorang duda, selama dia baik bagi dirinya

family

kalau sudah jodoh, ya, gimana? via www.pinterest.com

Aku terima. Namanya jodoh masa kita mau menolak. Toh, kalau cowok ini baik buat kita kenapa harus menolak dia. – Mustika Karindra

Advertisement

Mustika pun akan menerima jika pada akhirnya dia harus memiliki jodoh seorang duda yang punya sudah punya anak. Baginya, selama cowok itu baik bagi dirinya dan kehidupannya, nggak ada alasan untuk menolak dan tidak menjadikannya pendamping hidup.

8. Buat Silvia, banyak hal yang bisa dijadikan alasan untuk memilih pendamping hidup, selain dari status dan masa lalunya

family

nggak masalah via www.instagram.com

Buat Silvia, banyak hal yang bisa dijadikan alasan untuk memilih pendamping hidup, selain dari status dan masa lalunya. Baginya, semua sebab akan ada alasannya dan jika alasan tersebut masuk di akal, maka Silvia akan menerima jika pada akhirnya seorang dengan status dudalah yang akan menjadi suaminya.

Aku pribadi sih nggak masalah. Masih banyak hal yang bisa membuat seorang pria layak menjadi pasangan kita, selain status dan masa lalunya. Toh, dia berpisah pasti ada alasannya. Asal masuk akal alasannya, I think dia tetap bisa jadi pendamping hidup kita.

Nah, beda lagi soal orangtua. Mungkin aku bakal setengah mati ngeyakinin mereka untuk lelaki yang satu ini. Tapi, itu bukan masalah sih selama si lelaki ini memang bersedia hidup bareng dan sayang sama keluarganya. (Silvia Ayudya)

Advertisement

9. Meski akan lebih membutuhkan effort lebih, Dhani pun tidak akan keberatan untuk menerima seorang duda

Ya, terima aja, namanya juga jodoh. Yang penting dia orangnya baik dan klik dengan kita. Cuma emang pasti butuh effort lebih untuk meyakinkan keluarga, deketin anaknya, dll. (Pradnya Wardhani)

Meski akan lebih butuh effort lebih, Dhani tidak akan keberatan untuk menerima seorang duda. Sebab baginya, jika orang tersebut baik dan sudah klik dengan diri sendiri, maka tak akan ada alasan lagi untuk tidak memilihnya. Tinggal bagaiamana usaha untuk mendekatkan diri pada anaknya dan meyakinkan keluarga.

1o. Bagi Dhian semua ada pada keyakinan di dalam hati. Kalau sudah yakin kenapa tidak?

Advertisement

Perihal jodoh buat Dhian adalah bagaimana soal kemantapan hati, restu orangtua, dan bagaimana jalan dari Sang Pencipta. Tapi, semua ada di dalam hati, kalau sudah yakin kenapa mesti menolak. Apalagi jika memang itu sudah takdir.

Mengenai jodoh, siapapun dia harus ada pertimbangan yang matang. Selain kemantapan hati, restu orangtua yang memang harus, karena pernikahan bukan hanya you and me, but also our family, dan pastinya solat istikhoroh, tanya sama Allah. Kalau dia memang baik untukmu dan dialah jodohmu, Allah akan mudahkan semua urusannya sampai nanti menikah. Kalau dia bukan jodohmu, sekalipun dia baik Allah akan tunjukkan hal hal yang bisa bikin kamu berubah.

Kalau hati udah yakin, orangtua merestui, keluarga saling cocok, anak-anak dia menerima kita, ya sudah. Happy wedding! (Dhian Kurniawati)

11. “Karena kan kalau udah jodoh mau lari ke ujung manapun, dia dia juga.”

family

🙂 via adammason.com

Perihal jodoh yang satu ini, menurut Vickent memang agak susah. Sebab akan ada beberapa hal yang harus dipastikan, apalagi jika pernikahan sebelumnya gagal karena pernikahan. Jadi, harus ada beberapa hal yang dirembukkan sama-sama.

Susah sih jawabnya, tapi kalaupun memang jodohnya duda, aku kudu mastiin beberapa hal. Terutama jika pada pernikahan sebelumnya, mereka cerai hidup. Hal yang harus ada ketika nanti nikah ya keterbukaan. Jadi, kita harus punya komitmen untuk saling terbuka dalam segala hal, terutama jika menyangkut soal nafkah anak itu.

Jika memang sudah jodohnya, sebagai manusia kudu nerima aja. Karena kan kalau udah jodoh mau lari ke ujung manapun. Dia dia juga. – Vickent Fiktillifenny

12. “Kalau nggak klik takutnya nanti pengen ngirim ke pesantren kan setelah nikah.”

Kalau aku merasa nggak masalah. Mau dia duda dan sudah punya anak kalau memang dia jodohku, ya, aku akan terima satu paket. Tapi waktu pacaran harus diamati dulu, klik nggak sama anaknya. Kalau nggak klik takutnya nanti pengen ngirim dia (si anak) ke pesantren kan setelah nikah. (Nendra Primonik)

Bagi Nendra Primonik pun soal status dan anak akan diterimanya jika memang takdir membawanya pada jodoh yang sudah ditentukan. Namun, dia perlu waktu untuk mengamati bagaimana hubungan yang akan terjalin di antaranya dan juga dengan anaknya. Agar tidak ada pikiran untuk mengirimnya ke pesantren setelah nikah.

Itulah beberapa pendapat dari cewek jika bagaimana kelak mereka harus memiliki suami dengan status janda dan sudah memiliki anak. Lantas, gimana menurut kamu?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

1 2
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka kuning dan Kamu.

15 Comments

  1. Nita Agatha berkata:

    KAMI http://WWW.ASIAPOKER.COM / http://WWW.ASIAPOKER.CC TIDAK MEMAKSA ANDA UNTUK JOIN ?!
    TAPI APAKAH KALIAN SUDAH SIAP DIPAKSA KAYA MENDADAK SETELAH JOIN N REGISTER ??! : )

    BEDA JOIN ->BEDA QUALITY HANYA DI http://WWW.ASIAPOKER.CC TEMPAT GAME POKER,DAN KARTU DOMINO TERBAIK DI SELURUH ASIA !
    DENGAN MENYEDIAKAN BONUS PROMO + JACKPOT JUTA-AN BAHKAN PULUHAN JUTA RUPIAH UNTUK PARA MEMBER NYA DAN BISA BERMAIN 5 GAME DALAM 1 USER ID < POKER, DOMINO GAPLE, CEME, RAJA Q, NEW GAME BANDAR KELILING > + BISA DI MAENKAN DARI HP ANDROID : )

    Dan TIDAK SULIT UNTUK JOIN DI http://WWW.ASIAPOKER.COM Loh HANYA BERMODAL-KAN RP 10.000 MODAL SEKALI SEUMUR HIDUP BISA MENDAPATKAN KEUNTUNGAN BERLIPAT-LIPAT, MENGALAHI GAJI KANTORAN LOH : )
    GAK PERCAYA ?? MASIH RAGU ?? JANGAN MENYESAL YA, KALO KEDULUAN YANG LAEN, YANG KAYA!! BUKTIKAN SENDIRI KEBENARAN NYA : )

    UPDATE PROMO & EVENT TERBARU SAAT INI DI BULAN OKTOBER :
    # Bonus CashBack Turnover 0.5% Yang Dibagikan Tiap Minggu nya dan di bagikan pada tiap senin siang jam 2
    # Bonus Referral 10% (Tanpa Batas)
    # MEGA JACKPOT Ratusan Juta Rupiah
    # FREE JACKPOT Tanpa Beli
    # MKOIN Reward Yang Bisa di Tukerkan Dengan Uang/ Souvernir
    (Anda akan secara langsung diikut-sertakan dalam program ini pada saat pendaftaran anda telah berhasil.Jadi semakin sering anda bermain poker online di situs kami,semakin banyak pula koin yang bisa terkumpulkan untuk anda)

    Proses Depo Dan Withdraw Bisa Dilakukan Melalui 5 Bank Terbesar Dan Terpercaya -> ( BCA, BNI, BRI, DANAMON, MANDIRI )

    SEKALI LAGI KAMI INGAT KAN KEPADA ANDA,KAMI TIDAK MEMAKSA ANDA JOIN !! TAPI KAMI PAKSA ANDA SEMUA MENJADI KAYA DAN BERUNTUNG SETELAH JOIN BERSAMA KAMI : )

    LINK ALTERNATIF : http://WWW.ASIAPOKER.CC / http://WWW.ASIAPOKER.US / http://WWW.ASIAPOKER.BET

    24 JAM ONLINE :
    PIN BBM : 5C300138
    LINE : asia_poker
    FACEBOOK : asiapoker
    WA :+639777260422
    SMS :+6282369796366

  2. Ahmad berkata:

    artikelnya bagus dan menarik.
    kunjungi juga ya guys website kami di

    https://www.palinganyar.com – Random Magazine About Life, Ideas, How To Article, etc.

    Kami kini juga menyediakan fitur terbaru, seperti download movie, anime, software, games, dan lain-lain.

  3. Elsya Salay berkata:

    Bgmn ych,, masalahq jg begitu mencintai pria yg sdh px anak

  4. Halo..
    Perkenalkan saya Rismauli. Saat ini saya sedang menyusun skripsi untuk menyelesaikan program S1 disalah satu universitas swasta di Jakarta. Saya membutuhkan partisipan dengan kriteria sebagai berikut:
    1. Seseorang yang melakukan pernikahan pertama dengan seorang duda.
    2. Sudah berstatus sebagai ibu tiri.
    3. Tinggal bersama dengan anak tiri.
    4. Lama pernikahan kurang lebih 5 tahun.
    5. Berdomisili di Jakarta
    6. Bersedia untuk diwawancarai
    Jika ada diantara Ibu, Bapak, Kakak, Abang, dan Adik yang memiliki saudara tiri atau mengalaminya sendiri. Saya tertarik untuk mewawancarai subyek tersebut. Jika ada yang bersedia untuk membantu saya dan bersedia untuk saya wawancarai silahkan menghubungi melalui salah satu kontak berikut ini. Nomor Hp: 089648820283 / Line id: RismauliPratiwi / Email: rismaulipratiwi@yahoo.com .
    Atas bantuan dan partisipannya saya ucapkan terimakasih.. 

    -2017-

CLOSE